Xxyandex

Polres

Xxyandex – Pada akhir tahun lalu, serangan malware yang ditargetkan dilakukan terhadap perusahaan Internet Rusia Yandex. Malware dinas rahasia Barat, Regin, digunakan untuk memata-matai akun pengguna. Ini dilaporkan oleh Reuters, mengutip beberapa orang yang mengetahui langsung serangan itu.

Yandex sering disebut sebagai Google Rusia, karena menawarkan berbagai layanan serupa dan merupakan pemimpin yang jelas dalam pencarian Internet di Rusia. Penawaran juga mencakup email, layanan pemetaan, dan streaming musik. Meskipun merupakan perusahaan Rusia-Belanda dan terdaftar di Nasdaq di AS,

Polres

Xxyandex

Xxyandex

Juru bicara Yandex Ilya Grabovsky mengkonfirmasi serangan mata-mata itu, tetapi menolak memberikan rincian lebih lanjut dan meremehkannya. “Serangan khusus ini terdeteksi oleh tim keamanan Yandex pada tahap yang sangat awal,” katanya. “Itu benar-benar dinetralkan sebelum kerusakan terjadi.” Tim dapat memastikan bahwa tidak ada data pengguna yang disusupi.

Russia’s Yandex To Launch Cloud Business In Germany, Invest $30 Mln Initially

Di sisi lain, pelapor Reuters menyarankan bahwa peretas mencari informasi teknis tentang bagaimana Yandex mengotentikasi akun pengguna. Informasi tersebut memungkinkan karyawan Secret Service untuk menyamar sebagai pengguna Yandex dan mengakses komunikasi pribadi mereka. Yandex juga mencari dukungan dari perusahaan keamanan Rusia Kaspersky, yang menemukan bahwa serangan itu menargetkan sekelompok pengembang di Yandex. Kaspersky menyimpulkan bahwa peretas dari intelijen Barat berhasil menembus Yandex.

Xxyandex

Spyware Regin yang digunakan juga telah lama dikenal sebagai alat serangan premium, yang perkembangannya dikaitkan dengan Aliansi Lima Mata AS, Inggris, Australia, Kanada, dan Selandia Baru, yang memiliki layanan rahasia secara tradisional. Bekerja sama dengan erat. Tampaknya telah ada sejak 2008 dan telah digunakan untuk melawan pemerintah, perusahaan, dan individu sejak saat itu. Tampaknya menggunakan berbagai teknik untuk menghindari deteksi oleh aplikasi keamanan. Lebih dari setengah dari semua infeksi ditemukan di Rusia dan Arab Saudi.

Menurut laporan sebelumnya oleh The Intercept, yang mengandalkan kesaksian dari pakar keamanan dan analisis teknis malware, Regin dikembangkan oleh AS. dan badan intelijen Inggris. Perangkat lunak itu diduga digunakan dalam serangan terhadap perusahaan telepon terbesar Belgia Belgacom pada tahun 2014. Pelanggan mereka termasuk UE. Komisi, Dewan Eropa dan Parlemen Eropa. Menurut sebuah laporan, Regin juga ditemukan di komputer di kantor federal.

Xxyandex

Westliche Geheimdienste Hacken Russische Suchmaschine Yandex

Symantec baru-baru ini mengumumkan penemuan versi baru Regin yang memiliki komponen tambahan. CTO dari Symantec Security Response menyebut Regin “permata mahkota kerangka serangan yang digunakan untuk spionase.” Berkat arsitektur, kompleksitas, dan kemampuannya, Regin berada di liganya sendiri – dan kembali masuk radar pada tahun 2019.

Peningkatan eskalasi dapat dilihat pada serangan siber negara. Awal bulan ini, New York Times melaporkan serangan cyber terhadap jaringan listrik Rusia bahwa AS Menurut AS itu. Cyber ​​Command menyuntikkan malware ke dalam sistem kontrol Rusia. Ini dimaksudkan sebagai peringatan setelah serangan peretasan Rusia – dan dapat mempersiapkan serangan jika terjadi konflik. Setelah pengungkapan mantan agen Rahasia AS Edward Snowden, diketahui bahwa Amerika sedang mempersiapkan perang cyber.

Xxyandex

Data pengguna yang dikumpulkan oleh mesin pencari Rusia Yandex dapat dilihat oleh pemerintah Rusia, menurut laporan oleh Financial Times. Kit pengembangan perangkat lunak Yandex, yang digunakan oleh pengembang aplikasi iOS dan Android, ditemukan mengumpulkan metadata yang terkadang dirutekan melalui server di Rusia. Pengawas privasi khawatir bahwa metadata dapat diakses oleh Kremlin dan digunakan untuk melacak pengguna.

Datenleck Eines Lieferdienstes Enttarnt Adressen Und Mitarbeiter Von Putins Geheimdiensten

Game, alat berbagi lokasi, dan aplikasi perpesanan menggunakan Yandex SDK, seperti halnya banyak VPN, tujuh di antaranya, menurut Financial Times, dibuat khusus untuk Ukraina. Ratusan juta alamat IP pengguna, perangkat, dan data jaringan dapat menjadi rentan karena data disimpan di pusat-pusat di Finlandia dan Rusia.

Xxyandex

Yandex mengatakan pihaknya memiliki proses “sangat ketat” untuk menyetujui permintaan data pemerintah. Di situs webnya, perusahaan mengatakan menolak sekitar 21 persen permintaan pemerintah.

“Meskipun secara teoritis mungkin, dalam praktiknya sangat sulit untuk mengidentifikasi pengguna hanya berdasarkan informasi yang dikumpulkan tersebut. Yandex pasti tidak bisa melakukan itu,” kata perusahaan itu kepada Financial Times.

Xxyandex

Yandex Music · Github Topics · Github

Para peneliti dari Me2B Alliance, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada perlindungan privasi dan keamanan online, pertama kali menemukan bahwa Yandex mengumpulkan dan menyimpan metadata saat mengaudit sebuah aplikasi. Para peneliti menemukan bahwa kode tersebut dipasang di 52.000 aplikasi. Salah satu peneliti men-tweet bahwa pengguna tidak dapat memeriksa apakah salah satu aplikasi yang mereka gunakan terpengaruh karena “baik Google maupun Apple tidak memiliki cara untuk mengidentifikasi SDK sebelum Anda mengunduh aplikasi.”

Seorang juru bicara Google mengatakan perusahaan itu “terus bekerja untuk meningkatkan privasi dan transparansi di Google Play, termasuk upaya seputar SDK, dan sedang meninjau tuduhan dalam laporan ini.” Perusahaan menambahkan bahwa mereka akan mengambil “tindakan yang tepat” terhadap aplikasi apa pun yang melanggar kebijakan Google Play.

Xxyandex

Seorang juru bicara Apple mengatakan pengguna dapat meninjau bagaimana aplikasi menggunakan izin privasi, termasuk data lokasi, dalam laporan privasi aplikasi Apple. Aplikasi juga harus menjelaskan penggunaan SDK pada Label Privasi Nutrisi Apple. Pengguna ditanya apakah mereka ingin berbagi data sensitif seperti lokasi dan informasi kamera saat pertama kali mengunduh aplikasi, dan Transparansi Pelacakan Aplikasi Apple memungkinkan pengguna untuk menghentikan pelacakan oleh berbagai aplikasi.

Polres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *