Xiaomi dan Poco Akhirnya Berpisah

0

Pocophone sebelumnya memang bekerja sama dengan Xiaomi untuk memasarkan serta menggunakan Sistem yang dimiliki XIaomi sejak 2018 lalu, dan menelurkan Pocophone F1 sebagai jagoan mereka.

Poco Sendiri merupakan sub brand dari Xiaomi,dan mereka kali ini jalan sendiri – sendiri atau telah berpisah. Poco kini dinyatakan sebagai perusahaan independen yang memiliki strategi pasar tersendiri.

Vice President Xiaomi Manu Kumar Jain mengatakan dalam waktu singkat, Poco sudah berhasil tumbuh menjadi identitasnya sendiri.

Baca juga : Generasi Terbaru Mi Watch Bakal Dirilis Xiaomi

“Poco F1 adalah ponsel yang sangat populer di seluruh kelompok pengguna dan tetap menjadi pesaing utama pada kategorinya, bahkan pada 2020,” kata Jain dikutip dari Tech Crunch, Jumat (17/1/2020).

“Kami menilai sekarang waktu yang tepat untuk membiarkan Poco beroperasi sendiri saat ini. Itulah sebabnya, kami bersemangat untuk mengumumkan Poco itu merek independen,” ucap Jain melanjutkan.

Dulu, Xiaomi menciptakan Poco sebagai merek smartphone kelas premium yang dipercayai untuk bersaing dengan merek OnePlus dan Samsung.

Sinyal perceraian Xiaomi dengan Poco ini tercium sejak tahun lalu. Ketika itu Alvin Tse yang kini menjabat Country Manager Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan sejumlah smartphone dan memikirkan kategorinya.

Baca juga : Wih Realme Bakal Tampilkan Iklan, Ikuti Jejak Xiaomi

Di saat yang bersamaan, perusahaan sudah memiliki 300 orang yang bekerja di Poco, tetapi di sisi lain mereka juga rupanya masih di bawah payung induk perusahaan.

Meski Poco F1 dibilang sukses, tetapi Xiaomi justru tidak pernah kembali meluncurkan varian lainnya menggunakan merek Poco.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More