Viral, Lucinta Luna Tampil Cantik dengan Kerudungnya, Komentar Islam Begini!

Polres

Triknesia.com – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Lucinta Luna, seorang transgender yang ingin sekali menjadi wanita, ternyata kini bisa benar-benar tampil cantik.

Akhir-akhir ini Lucinta Luna banyak diperbicangkan karena kecantikannya yang banyak diimpikan oleh para gadis muda zaman sekarang. Tetapi tentu tidak ada yang memimpikan punya masa lalu yang sama dengan Lucinta Luna yang pada masa lalunya memiliki nama Muhammad Fatah.

Polres

Dilihat dari nama masa lalunya sepertinya Lucinta Luna adalah seorang muslim, lalu bagaimana pendapat hukum islam sendiri dengan fenomena ini?

transgender dalam bahasa arab disebut dengan bahasa mukhonnatsiin atau mutarojjilaat. Mukhonnatsiin adalah istilah untuk laki-laki yang menyerupai perempuan dan mutarojjilaat adalah istilah untuk perempuan yang menyerupai laki laki.

Hukum keduanya adalah haram dan sudah tertera dalam hadits. Seperti yang tertulis dalam kitab riyadhus sholihin cetakan haramain hal 627 :

عن ابن عباس رضي الله عنهما قال : لعن رسول الله المخنثين من الرجال و المترجلات من النساء

Diriwayatkan dari ibn Abbas : Rasulullah S.A.W. melaknat mukhonnits dari golongan laki-laki dan mutarojjilat dari golongan perempuan.

Berdasarkan hadis diatas terdapat kata la’ana yang berarti melaknat. Seperti ketika nabi berkata la taf’al kemudian ada orang yang melakukan dan nabi tidak menyukainya, maka hal tersebut mengarah keindikasi hukum haram. Berdasarkan penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari kata la’ana bahwa hadist ini mengarah kepada hukum haram.

Related posts