Video Game Museum Estonia

Video Game Museum Estonia – Museum video game LVLup! di Tallinn dulunya adalah yang pertama dan satu-satunya di Baltik, tetapi dari 15 Januari hingga 10 April suasana museum yang nyaman akan diciptakan kembali di Narva Art Residence (NART). Proyek “VGA” mengajak pengunjung untuk menikmati video game retro dan menunjukkan pengaruhnya terhadap budaya kita melalui perspektif seni modern.

Proyek “VGA” (Video Game & Seni) dibuat bekerja sama dengan LVLUp! museum, kurator Juhan Soomets, dan kediaman Seni Narva. Johanna Rannula, Direktur NART, berkata: “Pada 1990-an, video game dimainkan di arkade yang sering kali terletak di ruang bawah tanah, jadi ruang bawah tanah tempat tinggal sangat cocok untuk museum. Ini juga merupakan cara untuk menarik orang baru ke pameran seni. Setelah mereka menyelesaikan permainan, para tamu naik ke atas dan menemukan diri mereka dalam pameran seni yang membuka tema dari berbagai perspektif. Kedua stasiun belum pernah digabungkan dengan cara ini di Estonia sebelumnya. Ini unik, terutama untuk Narva. ”

Video Game Museum Estonia

Video Game Museum Estonia

Bulan lalu, tim proyek mengumpulkan artefak era Soviet di Ida-Virumaa. Mereka perlu menemukan 24 lampu lantai, 10 sofa, 13 permadani, 4 kursi, 5 kursi, 11 meja TV, 4 batang gorden, gorden, lemari pakaian, meja kopi 2, beberapa tanaman rumah, dan peti vinil tua. Sekarang semuanya siap bagi pengunjung untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga bermain Nintendo, Sega, Sony PlayStation, Guitar Hero, dan video game legendaris lainnya.

Video Game Console Museum Hi Res Stock Photography And Images

Di lantai pertama adalah pameran seni kontemporer yang disebut “Näotus” (‘Tanpa Wajah’), yang memberi makna pada koleksi video game dan memberinya makna baru. Pameran ini dikurasi oleh Juhan Soomets dan mencakup karya Oleg Frolov (UK), Denisa Stefanigova (CZ), Alexei Gordin, Anna Shkodenko, Henri Hütt, Danel Kahar, Mihkel Kleis, Raul Keller, Kaspar P. Loit (EST).

Video Game Museum Estonia

Proyek dibuka pada 15 Januari pukul 15:00, tiket masuk gratis. Program hari pembukaan meliputi tur kurator, kontes video game (dan hadiah untuk para pemenang!). Pembawa acara, DJ Nextraxx dan DJ Суперюкс Лимитед, juga akan memainkan musiknya.

Dari 16 Januari hingga 10 April, Residensi Seni Narva akan dibuka sebagai berikut: pameran seni “Näotus” buka dari Rabu hingga Minggu mulai pukul 14.00 hingga 18.00, LVLup! WarpRoom buka pada hari Rabu hingga Minggu mulai pukul 14.00. m. sampai jam 9 malam. m. Bawa sandal Anda!

Video Game Museum Estonia

Tallinn By The Seasons: A Year Round Guide To Estonia’s Capital

Proyek ini dilaksanakan dalam kemitraan dengan British Council di bawah program intervensi People to People Cultural.

2023 01 23 Vilnius Worker Event 700: 1st Vilnius Biennale of Performance Art dimulai dengan karya baru oleh Emilija Škarnulytė

Video Game Museum Estonia

08 12 2022 — 27 01 2022 ‘Rahmat’ oleh Zlatko Kopljar ​​​​​​dan Luc Tuymans di Vartai Gallery

Vapriikki Game Museum. The Game Museum Is An Exhibit In…

2023 01 22 — 2023 04 23 Pameran Tunggal Holger Loodus ’18 Musim Musim Semi’ di Kai Art Center

Video Game Museum Estonia

2023 01 19 — 2023 02 09 Akademi Seni Estonia Program Magister dan PhD Internasional menyelenggarakan acara open house online dari 19 Januari hingga 9 Februari

Narva Art Residency (NART) mengumumkan panggilan berikutnya untuk menyambut seniman dan kreatif untuk residensi pada tahun 2023. Sebuah mesin ping pong raksasa membayar video game yang memulai semuanya, di National Museum of Video Games di Frisco, Texas.

Video Game Museum Estonia

Exploring And Extending World Cultures Through Video Games

Telusuri sejarah video game di museum ini dan nikmati bermain PacMan atau berfoto dengan Mario raksasa.

Telusuri sejarah video game di museum ini dan nikmati bermain PacMan atau berfoto dengan Mario raksasa.

Video Game Museum Estonia

Joe Santulli duduk di kursi mewah, mengambil pengontrol video game, dan mulai memainkan Frogger di konsol TV.

Now Virtual And In Video, Museum Websites Shake Off The Dust

Telepon putar hijau alpukat diletakkan di meja samping. Adegan adu banteng beledu hitam tergantung di salah satu dinding. Dan ficus buatan duduk di sudut.

Video Game Museum Estonia

Di ruang yang direnovasi, Sean Kelly duduk di kursi meja, bersandar dan menonton TV Zenith 19 inci untuk memainkan video game Duck Hunt dari perusahaan baru bernama Nintendo.

Tempat tidur double memiliki mantel Pac-Man. Ferris Bueller tersenyum dari poster dinding. Mad Magazine menampilkan sampul oleh Alfred E. Neuman. Troll berambut neon duduk di meja rias. Dan band muda Depeche Mode mengolok-olok sebuah foto.

Video Game Museum Estonia

Bit Console Hi Res Stock Photography And Images

Dibuka pada bulan April 2016, National Museum of Video Games adalah kreasi dari tiga anak laki-laki, John Hardie, Kelly, dan Santulli, yang jatuh cinta dengan video game saat masih anak-anak dan telah menerima video game serta aplikasi terkait selama beberapa dekade.

“Permainan pertama yang saya mainkan adalah Gunslinger saat saya duduk di kelas enam,” kata Santulli. “Saya tidak memiliki permainan pertama saya sampai saya berusia 14 tahun.”

Video Game Museum Estonia

Awalnya, ketiganya menawarkan sebagian dari koleksi mereka sebagai pertunjukan keliling di konvensi video game. Tetapi mitra permainan meminta mereka untuk membuat rumah permanen untuk harta benda mereka. Itulah yang dilakukan tiga pria di Frisco, Texas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *