Update Total Covid 19 Di Indonesia Hari Ini 13 April 2020

By | April 13, 2020
Update Total Covid 19 Di Indonesia Hari Ini 13 April 2020 1

Triknesia News – Update Total Covid 19 Di Indonesia Hari Ini 13 April 2020, Wabah Covid-19 di Indonesia nampaknya masih belum menurun persebarannya, data terakhir dari Pemerintah yakni Senin 13 April 2020. terjadi pengingkatan pasien positif sebanyak 316 orang, dan total sampai sekarang menjadi 4557 orang pasien.

Data tersebut diungkapkan Achmad Yurianto selaku Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Covid19 dalam jumpa Pers, via live streaming, Senin (13/4/2020), di Jakarta.

Achmad Yurianto juga membeberkan data jumlah pasien sembuh bertambah sebanyak 21 orang sehingga totalnya menjadi 380 orang. Dan jumlah yang meninggal juga mengalami kenaikan sebanyak 26 orang, sehingga total menjadi 399 orang.

Dari data tersebut, menurut Achmad Yurianto, menunjukkan bahwa di tengah-tengah masyarakat masih terjadi penularan yang cukup pesat. Olehnya itu, masyarakat diminta agar meningkatkan pula kedisiplinan sebagai upaya memutus rantai wabah Covid19.

Baca juga : Update Covid 19 Di Bojonegoro 11 April 2020

Kedisiplinan yang dimaksud, di antaranya yakni dengan tetap tinggal di rumah alias tidak bepergian ke mana-mana, juga tetap menjaga jarak dengan orang-orang di sekitar, serta rajin mencuci tangan dengan sabun, dan juga menggunakan masker.

“Tetap di rumah, karena inilah kunci sukses kita untuk menekan semaksimal mungkin penularan kasus baru akibat interaksi dengan orang tanpa gejala, orang dalam pemantauan luar rumah, ini menjadi penting karena ini kekuatan kita,” imbau Achmad Yurianto.

Dikatakannya, saat ini pemerintah terus melakukan upaya pencegahan, yakni misalnya dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta sejak 10 April 2020.

Begitupun, katanya, di sejumlah daerah penyangga Ibu Kota akan segera pula menerapkan PSBB, seperti di Jawa Barat, mulai di Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, akan mulai diterapkan pada Rabu 15 April 2020.

Menyusul pula Provinsi Banten saat ini telah mengajukan permohonan PSBB, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto pun telah menyetujuinya. Yaitu untuk Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *