Update Covid-19 Di Bojonegoro Data 8 April 2020

0

News Triknesia.com – Wabah Virus Corona nampaknya mulai memasuki nadi Kabupaten Bojongeoro, buktinya muncul 1 Pasien dalam pengawan (PDP) dan ada 2 ODP. 1 ODP dari Kecamatan Kalitidu dan 1 orang lainnya dari Kecamatan Malo.

Ada 1 (satu) orang berstatus PDP berasal dari wilayah Kecamatan Gondang. Namun, ada juga 4 (empat) orang yang dinyatakan lepas dari pemantauan. Sedangkan, total ODP masih ada 52 orang.

“Hari ini, Rabu (8/4/2020) ada 2 (dua) ODP baru dan satu Orang bertatus PDP. Dan Secara kumulatif ODP yang telah selesai dalam pemantauan dan dinyatakan sehat totalnya sebanyak 55 orang,” demikian seperti yang disampaikan Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin.

Masih menurut Masirin, masih terus adanya penambahan ODP baru dan 1 orang berstatus PDP tentunya cukup menjadi perhatian bersama setelah hampir 2 minggu status orang yang masuk PDP sudah tidak ada lagi. Namun, hari Rabu (8/4/2020) ini, dinyatakan ada 1 (satu) orang yang berstatus PDP di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

Baca juga : Pemda Lamongan Keluarkan Maklumat Bersama Karena Persebara Covid 19

Untuk peta sebaran ODP di Kabupaten Bojonegoro ODP paling banyak masih ada di Kecamatan Dander yakni ada 10 orang, disusul ODP paling banyak nomor dua ada di Kecamatan Kedungadem yakni ada 7 orang, sedangkan ODP paling banyak selanjutnya jumlahnya ada 4 ODP ada di 5 Kecamatan yakni Baureno, Temayang, Kota Bojonegoro, Malo dan Padangan.

Tingginya ODP di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro mengimbau semua jajaran keamanan dan instansi vertikal melakukan penertiban masyarakat yang masih banyak berkumpul di luar rumah bahkan diharapkan masyarakat lebih waspada, menjaga diri, keluarga dan lingkungan masing-masing demi menekan penyebaran Covid-19 di Bojonegoro.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama disiplin dalam menjaga jarak (social dan phisical distancing), cuci tangan dan melaporkan kepada aparat desa atau petugas kesehatan setempat jika merasakan gejala demam, batuk dan pilek, sakit kepala dan sakit tenggorokan.

“Tak lupa selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat Kabag Pembangunan Pemkab Bojonegoro itu, menjlentrehkan.

Sumber: rakyatindependen.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More