11 Trik SEO Terbaru 2020 Untuk Pemain Adsense, Trik 2019 Segera Diupdate Sebelum Terlambat

12

Trik Blog – 11 Trik SEO Terbaru 2020 Untuk Pemain Adsense, Trik 2019 Segera Diupdate Sebelum Terlambat, Mengusai halaman pertama google mungkin merupakan hal yang di inginkan setiap blogger dan juga internet Marketer di Seluruh dunia. Namun ternyata hal tersebut tak semudah yang dibayangin. Lha wong main di low comp aja sakitnya minta ampun. Ditambah si mbah ini semakin garang memasuki akhir tahun 2019. Trik SEO 2020 untuk adsense sepertinya benar – benar dibutuhkan.

Nah kebetulan saya abis baca – baca di blog bule, muter – muter sana sani, di facebook yang udah suhu suhu juga membagikan beberapa tips SEO untuk tahun 2020, Biar rank keyword kamu gak merosot banget. Nah apa yang perlu dilakukan untuk website kita di tahun 2020 mendatang.

Sebelum kasuk pada hal yang cukup spesifik untuk optimasi website di tahun 2019. Mari simak beberapa hal berikut ini terlebih dahulu :

Optimasi SEO Terbaru 2020 Untuk Pemain Adsense

Trik SEO Onpage 2020 indeks melalui mobile view

Dengan semakin meningkatnya pengguna smartphone alias mobiel phone ini. Google juga beralih dari pengindeksan dekstop ke pengindeks an tampilan mobile untuk memberikan peringkat di mesin pencari. Untuk jika optimasi mobile web view belum maksimal segera kalian maksimalkan. Untuk menaikkan rank keyword di tahun 2020 mendatang. Salah satu triknya adalah memiliki halaman AMP, ini wajib ditahun 2020.

Menaikkan Kecepatan Loading Website

Trik SEO Terbaru 2020

Yup sejak pertengahan tahun 2020 lalu google sudah merank tiap website sesuai dengan kecepatan loading website. Jika pertengahan tahun 2019 yang digunakan penilaian masih di dekstop. Sejak akhir tahun sampai tahun 2020 mendatang google dipaastikan menggunakan kecepatan loading tampilan mobile sebagai acuannya. Segera cek Kecepatan Loading Mobile Website kamu. Untuk Menaikkan speed bisa utak atik setingan cache rekomendasi Setting plugin Cache.

Baca juga : Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik Dan SEO Untuk Pemula (Ayo Dicoba)

Branding

Apakah sudah sering komen – komen di blog temen, tetangga atau kompetitor. Jangan lupa memasukkan nama blog kamu disana. Bukan hanya memasukkan anchor text keyword. Karena google ternyata juga menggunakan sinyal branding untuk penilaian ranking ditahun 2020 mendatang. Hal ini dilakukan karena website yang memiliki branding kuat bisa dipastikan kredibilitasnya. Yah seperti kalian beli merk hape lah. Antara Xiaomi dan Iphone brandingnya kuat iphone kan.

Itu tadi 3 hal yang diprediksi menjadi tren SEO tahun 2020 mendatang. Bagaimana apakah website kamu sudah siap. Jika sudah mari masuk pada pembahasan selanjtunya. Yakni tik optimasi website/blog di tahun 2020.

Trik optimasi website/blog ditahun 2020

Trik ini saya dapatkan setelah membaca – baca beberapa updatean dari suhu suhu Cahyo Prasetyo dan antek – anteknya.

1. Ubah Judul
Maksudnya ubah judul adalah kalian jangan memaksakan judul untuk keyword kamu. Jadikan senatural mungkin.
Juga jangan lupa untuk yang main KW tahun, seperti bisnis terbaik tahun 2018, mobil tebraik tahun 2019. Segera update judul dan isi artikelnya. Karena hal tersebut akan mempengaruhi rank secara signifikan.

2. Ubah Deskripsi
Yup Trik SEO 2020 terbaru juga perlu mengubah deskripsi sesuai dengan isi artikel, sisipkan satu atau dua KW turunan. Ingat jangant terlalu dipaksakan. Karena google kabarnya bisa mendeteksi hal ini. Kenyamanan pengunjung nomor 1.

Baca juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Instant Article aKa Audience Network Mirip Adsense Tapi Lebih Legit

3. Tambahkan KW turunan
Artikel di blog kamu hanya menargetkan KW utama. SEgera update dan tambahkan lebih banyak KW turunan. Sisipkan KW turunan ini di setiap paragraf yang kamu bikin. Tau bagaimanalah terserah kalian melakukannya agar masih layak terbaca. Jangan sampai pengunjung kecewa dan melakukan bom klik adsense di blog mu hahaha.

Trik SEO Terbaru 2020 Dengan Memperkaya keyword

4. Perkaya Kata
Untuk yang ini sebenarnya kondisional sih. Karena setiap artikel dan website memiliki karakteristik sendiri – sendiri. Ada yang blog harus dengan ribuan kata baru bisa ngerank. ada yagn cuma 300an kata udah bisa masuk page 1. Namun tetep memperkaya kata diperlukan untuk menaikkan ranking blog kamu ditahun 2020 mendatang.

5. Cek Broken Link, Dan hapus secara manual
Sebenarnya trik ini sudah diberlakukan sejak pertengahan tahun ini. Namun perubahan rank bakal terjadi secara brutal di tahun 2020 jika masih membiarkan broken link tiduran di blog kamu :V. Jangan lupa setelah melakukan penghapusan broken link, kamu disavow di webmaster dan lankukan fetch ulang. Cara Cara Cek Broken Link.

6. Jangan stuffing Keyword berlebihan di tahun 2020
Stuffing keyword utama ternyata juga dibatasi untuk Trik SEO Terbaru 2020. Untuk prosentasenya saya kira jangan melebihi 6% an lah. Karena jika kalian masih liar menggunakannya hmm siap siap terdeteksi KW spam loh.

7. Percepat kecepatan website
Seperti pada poin pembukan tadi kecepatan website merupakan penilaian utama untuk ranking blog di tahun 2020 mendatang. Untuk skornya jangan sampai ada di bawah nilai 40, di google page speed. Bagaimana cara meringankan loading speed website, baca disana di google atau manapun deh haha.

8. Fetch As ulang
setelah kalian melakukan update baik artikel, judul, deskripsi serta broken link, jangan lupa melakukan fetch as di webmaster. supaya google segera mendeteksi akan adanya perubahan blogmu.

9. multipel keyword di artikel lain
Adakah keyword di blogmu yang nangkring di pageone google. Segera lakukan kagebunshin kw tersebut dengan membuat artikel lain namun beda isi dan juga judul. Hal ini akan membantu mendapatkan multiple keyword di halaman pertama.

10. Offpage komen atau backlink
Yup backlink tetap menjadi kekuatan yang tidak bisa diremehkan pada tehnik SEO 2020 terbaru. kalian bisa membangun backlink sendiri ataupun beli atau juga bisa komen di blog dengan authority yang sudah ganteng.

11. Optimasi Snippet

Ini adalah salah satu optimasi yang tengah menjadi buruan para penikmat SEO, karena dengan menggunakan tehnik ini kamu bisa mengalahan Rank 1 di google, bagaimana cara optimasi Snippet Google Nanti akan saya tuliskan, dan sekarang saya masih sedang melakukan riset, so sabar ya gaeeesss.

Nah itu tadi beberapa trik SEO Terbaru 2020 yang bisa saya sajikan untuk kalian, trikk ini untuk pemula kaya saya. Jadi yang pro jangan niru nanti malah ngedown blognya wkwkwkww. thanks yah wes moco artikelku iki.

Sekian Artikel saya tentang Trik SEO TErbaru 2020, semoga artikel bisa membantu kalian semua ya gaess. Kalau ada pertanyaan silahan lontarkan pertanyaan anda di kolom komentar. Terima Kasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa lagi ya gaeeesss.

12 Comments
  1. andro says

    sangat lengkap sekali artikelnya
    terimakasih sangat membantu
    saya coba praktekan dulu

  2. iToru says

    Maksud dari “Tambahkan KW Turunan” itu gmn pak?

    1. moch akbar says

      pengembangan dari KW utama gan , 🙂 . untuk mendapatkan pencarian lebih banyak di search engine

  3. annaas says

    manteb tambah ilmu lagi….

  4. NOVIA SUNDARI says

    Wah, keren infonya gan..
    Terima kasih..

    Kalau bisa minta reviewnya donk untuk website saya..hehhe

    1. moch akbar says

      terima kasih udah mampir bosku …
      untuk review kita berbayar soalnya 🙂 .. kalau berminat silahkan kirim email ke ngetricks@gmail.com

  5. linda says

    stuffing keyword yang berlebihan seperti apa mas maksudnya?

    1. moch akbar says

      terlalu banyak memasukkan keyword di dalam artikel kak

  6. abdus syukkur says

    bagaimana dengan meta tag di 2019 ini gan?? apa masih berpengaruh??
    dan meta tag yang baik itu seperti apa ?
    makasih

    1. moch akbar says

      untuk tahun 2019 ini meta tag g terlalu sih menurut saya, artikel dan isinya serta seo onpage yg paling berperan , 🙂

  7. Putu says

    Apakah umur domain juga berpengaruh?

    bisa pegaruh asal memiliki metrix yg bagus

  8. digital pulsa mpn says

    terima kasih gan informsinya sangat bermanfaat dan bisa buat acuan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More