Trik Rubik 4×4

Polres

Trik Rubik 4×4 – Rumus Rubik 4×4. Pernahkah Anda memainkan Rubik’s Cube? Anda harus tahu bahwa teka-teki berbentuk kotak yang terdiri dari kotak-kotak kecil dengan warna berbeda disebut Rubik. Game ini akan melatih otak Anda untuk mencocokkan warna setiap sisi. Benar-benar lucu bukan?

Rubik’s Cube yang kebanyakan orang mainkan adalah Rubik’s Cube 3X3. Tapi jangan salah, ternyata ada bentuk lain dari Rubik’s Cube lho, salah satunya adalah Rubik’s Cube 4X4. 4X4 Rubik jelas lebih sulit untuk dipecahkan. Tapi jangan khawatir, sekarang Anda bisa melihat formula rahasia untuk memperbaiki 4X4.

Polres

Trik Rubik 4×4

Trik Rubik 4x4

Nyatanya, kubus Rubik 4X4 ini sangat mudah dan sulit. Mudah bagi mereka yang menguasai kubus Rubik 3X3, tetapi sulit jika Anda tidak menguasai kubus Rubik 3X3. Bagi yang belum bisa menyelesaikan Rubik 3X3, Anda bisa mempelajarinya dengan menonton tutorial atau artikel lainnya terlebih dahulu. Bagi Anda yang sudah memiliki Rubik 3X3, mari kita tinjau kembali konsepnya.

Ilyaza: Cara Menyelesaikan Rubik 4×4

Sebelum kita masuk ke rumus solusi, mari kita bicara tentang inisial. Ini kira-kira sama dengan 3X3, tetapi karena memiliki lebih banyak sisi, ada akronim tambahan. Berikut inisial tambahannya:

Trik Rubik 4x4

Langkah pertama dalam memecahkan teka-teki Rubik 4×4 adalah menyelesaikan bagian tengahnya. Berbeda dengan Rubik 3X3 yang bagian tengahnya tetap dan tidak dapat diubah, bagian tengah Rubik 4X4 harus dibuat terlebih dahulu.

Posisi warnanya harus sekonsisten itu ya. Bagian atas berwarna kuning, bagian bawah berwarna putih dan bagian tengah harus berwarna biru-merah-hijau-oranye secara berurutan, tidak boleh ada pencampuran. Jika salah, kamu tidak akan bisa menyelesaikan teka-teki Rubik 4X4 ini.

Trik Rubik 4x4

Jual Rubik 4×4 Yj Yongjun Yuchuang Speed Cube 4x4x4 Black Base

Anda bisa mulai dengan bagian tengah berwarna putih, lalu letakkan bagian putih di bagian bawah. Kemudian Anda menyelesaikan bagian tengah kuning dan meletakkannya di atas. Setelah itu, isikan saja bagian tengah dari 4 sisi lainnya, ingat untuk menjaga urutannya tetap benar.

Setelah Anda menyelesaikan bagian tengah, Anda harus menyelesaikan bagian tepinya. Jadi semua sisinya harus cocok sesuai dengan pasangannya masing-masing seperti ini. Anda bebas untuk mulai menyelesaikan ujung-ujungnya dengan warna apa pun, tetapi setelah itu rekatkan ujung-ujungnya terlebih dahulu ke atas dan bawah, jika tepi atas dan bawah rata, Anda bisa meletakkannya di atas. Di sisi lain

Trik Rubik 4x4

Setelah menyelesaikan bagian tengah dan tepi, Anda dapat mulai menggunakan rumus Rubik 3X3 seperti biasa. Mulailah dengan membuat pola “+” di bagian bawah (warna putih). Tentu saja, sisi kanan bisa, dengan warna yang cocok dengan bagian tengah sisi lainnya.

Speed Cube Set, Magic Cube Set Of 2x2x2 3x3x3 Cube Smooth Puzzle Cube

Di bagian bawah (putih), buat tanda “+” di sebelah kanan. Seperti rumus 3X3 Rubik, langkah selanjutnya adalah menyelesaikan sudut bawah sehingga terlihat seperti ini. tahap 5

Trik Rubik 4x4

Langkah selanjutnya adalah menyelesaikan lapisan 2 dan 3 sebagai berikut, menempatkan tepi di tempat yang sesuai. Rumus untuk langkah ini juga sama dengan rumus Rubik 3X3.

Jika awalnya kita membuat tanda “+” di bagian bawah (putih), pada tahap ini Anda telah membuat tanda “+” di bagian atas (kuning). Anda dapat menggunakan rumus yang sama dalam rumus Rubik 3X3.

Trik Rubik 4x4

Menyusun Rubik 4×4

Tapi akan ada kemungkinan di Rubik 4X4 yang tidak pernah terjadi di Rubik 3X3. Misalnya seperti ini:

Jika Anda menemukan kondisi itu, Anda dapat menggunakan rumus ini: R2 R2 B B U U L2 U U R2′ U R2 U U F F R2 F F​​​​​”L2′ B B R2″ Maka sisi atas akan memiliki kondisi yang sama dengan 3X3 Rubik. Dia bisa langsung menggunakan rumus berikut seperti pada rumus Rubik 3X3.

Trik Rubik 4x4

Setelah menyelesaikan langkah 6, Anda akan mendapatkan tanda “+” berwarna kuning, atau ada sudut lain yang diisi dengan warna kuning. Maka Anda perlu membuat semua sisi atas dengan warna yang sama (kuning) seperti ini.

Terakurat 27+ Rumus Rubik 5×5

Sisi atas sama, kemudian langkah selanjutnya adalah meratakan sisi kanan dan kiri pada layer 3 seperti ini. Mirip dengan bentuk “U”, Anda dapat menggunakan rumus yang sama dengan rumus Rubik 3X3 untuk sampai ke titik ini.

Trik Rubik 4x4

Pada titik ini, ada juga kegagalan teka-teki Rubik 3X3, yaitu 2 sisi sama, tetapi 2 sisi lainnya dipertukarkan. Situasi ini harus diselesaikan dengan rumus ini: r r U U r r U2 U2 r R U2 U2 U U. Setelah menggunakan rumus ini, situasinya akan menjadi seperti Rubik 3X3. Nah, Anda bisa melanjutkan dengan rumus Rubik 3X3.

Ini adalah tahap terakhir. Jika ada warna yang sama di satu sisi, masukkan sisi dengan warna yang sama terlebih dahulu dan gunakan rumus yang mirip dengan rumus Rubik 3X3 di mana-mana. Pokoknya, itu sama dengan Rubik 3X3.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.