Tips Memilih HP Bekas Berkualitas

Polres

Tips Memilih Hp Bekas Berkualitas, Jangan Salah Pilih

Tidak usah berlama-lama, bagaimana sih tips hp bekas berkualitas? Yuk baca penjelasan di bawah ini:

  1. Fisik bagus tanpa cacat
    Beberapa hal memang perlu dilihat dari tampilan luarnya, termasuk membeli HP bekas. Jangan membeli jika HP tidak dalam keadaan bagus fisiknya. Atau ada cacatnya. Pikir ulang kembali untuk membeli HP bekas dalam keadaan fisik yang kurang sempurna.
  2. HP original
    Cek dengan santai keadaan HP. Pastikan HP bersegel original semuanya. Termasuk kelengkapan HP seperti charger, dusbook adalah original.
    Jangan hanya tergiur keadaan fisiknya saja tanpa melihat segelnya.
  3. Cek kamera, hidupkan flashnya
    Untuk mengetahui kekuatan mesin pada HP yang akan kamu beli, kamu bisa mengeceknya lewat kamera, lalu hidupkan flashnya selama 10 menit. Jika selama 10 menit dan tidak ada perbedaan cahaya, HP tersebut layak untuk kamu miliki. Namun kamu harus berhati-hati dengan HP minus yang ketika flashnya dinyalakan agak lama dan HP nya panas, kemudian mati.
  4. Cek speaker
    Mengecek spiker bisa dilakukan dengan menghidupkan musik di youtube atau aplikasi musik. Kenapa spiker perlu di pertimbangkan? Sebab itu termasuk fungsi paling penting dari sebuah hp. Kamu tentu membutuhkan hp untuk berkomunikasi, salah satunya bertelepon. Atau yang lainnya, misalnya untuk bermain sosmed, membuka youtube atau yang lainnya. Jika spiker yang dimiliki oleh ponsel yang akan kamu beli itu sember atau tidak jelas, tentu kamu rugi.
  1. Minta garansi
    Untuk menhindari ketidak nyamanan saat membeli HP bekas, kamu bisa meminta garansi. Meskipun biasanya garansi hanya satu atau dua hari tak mengapa, kamu bisa mengeceknya lebih leluasa di rumah. Karena meski sudah dicek sebelumnya tetap aja saja yang luput dari kaca mata kita. Garansi yang diberi oleh penjual sangat bermanfaat.
  2. Usahakan tidak COD
    Banyak hal dimudahkan dengan sistem COD ini. Kita bisa bertemu dengan calon penjual yang sudah bersepakat lewat media sosial. Mulai dari kesepakatan harga sampai kesepakatan titik bertemu.
    Sayangnya, hal ini pun memiliki beberapa minus, karena terkesan buru-buru di titik temu, kita belum sempat memeriksa dengan seksama HP yang kita beli, sehingga ketika sampai rumah dan dicek lebih teliti ada banyak cacat pada barang tersebut yang tentu tidak menyenangkan bagi pembeli.
  3. Belilah di counter terpercaya
    Untuk menghindari hal-hal yang kurang menyenangkan ketika membeli HP bekas, kamu bisa mendatangi counter HP yang menyediakan HP bekas berkualitas, yang bisa kamu cek detailnya dengan santai dan sesuai dengan poin 1 sampai 6 ya.

Polres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *