Sunnah Sunnah Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari Hari

Sunnah Sunnah Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari Hari – , JAKARTA — Tentang dirinya, Nabi SAW bersabda: “Allah telah mengutus aku sebagai utusan agar aku dapat menunjukkan kesempurnaan akhlak, kesucian dan akhlak yang tinggi.” [Malik dan Ahmad]

Secara alami, Nabi Muhammad (saw) lembut dan penyayang. Dia selalu baik dan mengabaikan kesalahan orang lain. Kesopanan dan kesopanan, kasih sayang dan kelembutan, kesederhanaan dan kerendahan hati, simpati dan ketulusan adalah beberapa kunci karakternya.

Sunnah Sunnah Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari Hari

Sunnah Sunnah Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari Hari

Namun, dalam soal kebenaran dan keadilan, Nabi Muhammad bisa tabah dan diimbangi dengan ketegaran hati dan kedermawanan. Nabi (SAW) memiliki perilaku menawan yang membuatnya dicintai para pengikutnya dan memastikan pengabdian mereka.

Baca Dan Amalkan Tujuh Sunnah Rasulullah

Meskipun Rasulullah (damai dan berkah Allah besertanya) tidak pernah menunjukkan kebajikan. Dia pernah berkata bahwa saya adalah seorang nabi Allah tetapi saya tidak tahu apa yang akan menjadi takdir saya. (Al-Bukhari)

Telah disebutkan di Islamweb bahwa dalam salah satu ucapannya, yang tujuannya adalah untuk menciptakan rasa takut kepada Allah di hati orang-orang dan Hari Perhitungan, dia berkata: “Wahai orang-orang Quraisy, bersiaplah untuk akhirat, saya akan menyelamatkanmu dari azab Allah.” Tidak bisa menyelamatkanmu. Banu Abd Manaf, aku tidak bisa menyelamatkanmu dari Allah, hai Abbas Ibn Abdul Muthalib, bahkan aku tidak bisa menyelamatkanmu, hai Fatimah binti Muhammad, bahkan aku tidak bisa tidak menyelamatkanmu. (Al-Bukhari dan Muslim) Adapun cara makan. Ya, orang Barat yang tidak mengikuti kebiasaan makan Islam akan menderita banyak penyakit. Orang yang mengikuti kebiasaan makan Islam akan sehat dan mereka yang mengikuti kebiasaan makan barat yang buruk kebiasaan makan akan sehat. Jika mereka melakukannya, mereka akan sakit. Kebiasaan makan Islam harus meniru kebiasaan sehat masyarakat Barat” (Profesor Hans-Heinrich Reckig, MD, Toxicologist Biotherapeutics Vol. 1 No. 2, 1983) “Sumber dari semua obat adalah makanan, ada keselamatan” (Hadits) “1/3 lambung untuk makan, 1/3 untuk minum dan sisanya 1/3 untuk udara”.

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan pola makan yang dianjurkan oleh rasul ini. Entah kita melakukannya atau kita mengabaikannya. Namun tahukah kita bahwa beberapa penelitian yang sedang berlangsung menunjukkan bahwa diet ini dapat memperpanjang umur seseorang? Pada masa Nabi SAW, ada seorang dokter yang diutus dari Mesir ke Madinah sebagai tanda persahabatan. Namun delapan bulan kemudian, tabib ini akhirnya kembali ke Mesir. Bukan karena dia tidak betah – bahkan dia sangat akrab dan dikenal baik oleh penduduk Madinah – tetapi karena selama delapan bulan dia bertugas di Madinah tidak ada satu pun orang sakit yang datang kepadanya untuk berobat. Sementara itu, jasanya mungkin lebih dibutuhkan di Mesir.

Sebelum pulang, dukun ini berpamitan kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, dan bertanya apa rahasia ummat Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang selalu tampil sehat dan tidak pernah sakit? Maka Rasulullah SAW bersabda, “Kami adalah orang-orang yang tidak makan sampai kami lapar dan berhenti sebelum kami kenyang.” Kita ingat bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam juga pernah bersabda dalam riwayat lain bahwa “Tidaklah aneh manusia mengisi bejana yang lebih berbahaya dari perut, cukuplah bagi anak Adam itu. tubuhnya Ada beberapa suapan makanan untuk mengisinya secara langsung.Jika dia ingin diisi, sepertiga (bagian perut) untuk makanannya, sepertiga untuk minumannya dan sepertiga untuk nafas (udara). ” Setelah hadits-hadits tersebut terungkap, penelitian ilmiah kini telah membuktikan bahwa diet Nabi dapat memperpanjang umur seseorang, juga dikenal sebagai diet pembatasan kalori anti penuaan (calorie restriction diet atau diet rendah kalori).

Isi Pengajian, Hasbi Sidik Bahas Tentang Meneladani Nabi Muhammad Dengan Sunnah

Namun sebenarnya cara makan ini, yang disebut “diet pembatasan kalori” dalam bahasa Nibiru (disebut juga berasal dari Barat), masih menggunakan diet dasar Islami “sebelum perut kenyang.” Stop”, diajarkan. oleh nabi.

Namun perlu diingat: Mengurangi kalori tidak berarti mengurangi jumlah nutrisi lain yang Anda konsumsi. Jadi dengan porsi makan yang tidak terlalu besar, Anda tetap harus mendapatkan nutrisi penting bagi tubuh seperti protein, vitamin dan mineral. Jadi makan sedikit itu tidak sembarangan, seperti makan kerupuk seharian misalnya. Dan juga perlu diingat bahwa diet pembatasan kalori ini bukan untuk anak-anak, wanita hamil, penderita anoreksia dan mereka yang memiliki masalah gizi buruk, karena diet ini dapat berbahaya bagi mereka.

Diet ini bisa dimulai minimal sejak usia 25 tahun. Diet pembatasan kalori ditemukan pada tahun 1930-an, ketika ditemukan bahwa pengurangan kalori pada tikus meningkatkan umur mereka dari 24 bulan menjadi 46 bulan. Studi yang sama dilakukan pada monyet, lalat buah, ikan, anjing, dan hewan lainnya. Dan hasilnya tidak jauh berbeda. Misalnya, tikus yang diberi diet rendah kalori (cukup untuk bertahan hidup) hidup lebih lama (20-40%) dibandingkan tikus yang diberi diet biasa.

Sunnah Sunnah Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari Hari

Penelitian ini memberikan hasil yang sama berulang kali. Bukti dalam percobaan tikus ini sangat nyata. Pada tahun 2006, Christian Levenberg dari University of Florida’s Institute on Aging menemukan bahwa mengurangi porsi makan hanya 8 persen dapat mencegah sebagian besar kerusakan organ yang terkait dengan penuaan dan mengurangi kalori hingga 20-40 persen. Mengurangi dapat memberikan dampak yang signifikan. Penuaan pada tikus. Dalam studi tahun 2005 lainnya oleh Phelan di UCLA, “Tikus hidup lebih lama jika porsi makanannya dikurangi 10%. Jika ukuran porsi dikurangi 20%, mereka sebenarnya hidup lebih lama. 50%.” Kekurangan , mereka masih bisa hidup lebih lama. Namun, jika turun hingga 60%, mereka akan kelaparan. Jadi jelas bahwa diet ini tidak setara dengan diet anoreksia (takut obesitas). Menjadi lebih lapar dari yang seharusnya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *