Submit URL Inspection Di Google Search Error Gagal, Gimana Nasib Index

0

Triknesia.com – Submit URL Inspection Di Google Search Error Gagal, Gimana Nasib Index, Kabar cukup mengejutkan datang dari google Webmaster yang biasa kita akses di Search.google.com. Dimana pada tool resmi milik google tersebut banyak sekali data yang bisa kita peroleh untuk memperbaiki performa di serp.

Kabar buruk ini adalah google mematikan fitur URL inspection , dimana fitur ini adalah, fitur untuk mempercepat postingan artikel website terindex di mesin pencari.

Menurut kabar yang dibagikan google webmaster sendiri hal ini hanya sementara, karena pihak si mbah bakalan memperbaiki beberpaa fitur yang masih ngebug atau apalah, tapi kedepannya mereka menjanjikan yang lebih baik lagi.

Baca juga : Cara Membuat Blog WordPress Berbayar Dengan Hosting Atau Server Sendiri

Begini cuitan dari @googlewmc resmi milik google inc :

“We have disabled the “Request Indexing” feature of the URL Inspection Tool, in order to make some infrastructure changes. We expect it will return in the coming weeks. We continue to find & index content through our regular methods, as covered here:  https://developers.google.com/search/docs/guides/intro-indexing

Solusi URL Inspection Di Google Search Error Gagal

Submit URL Inspection Di Google Search Error

Jadi solusinya adalah tidak ada solusi wkwkwkwk, solusi dari google untuk indexing sendiri adalah membiarkan artikel terindex secara natural, bahkan ketika kalian tidak memasang sitemap pun google masih bisa mengindex post terbaru milik kamu. Kecuali kamu mengaktifkan fitur block robot google.

Namun jika ingin mempercepat pengindex an artikel baru ataupun artikel lama yang diperbarui bisa menggunakan fitur sitemap serta Melakukan ping secukupnya, Rankmath udah ada kok defaultnya untuk mengirim ping. Jadi pingnya gak perlu berlebihan nanti malah di anggap spam loh sama google.

Solusi Lain apakah ada untuk mempercepat proses indexing ini, ada beberapa cara lagi selain menggunakan sitemap, yakni Menggunakan URL API Indexer yang ada dari sistemnya Rankmath. Bagaimana cara menggunakannya pada artikel selanjutnya akan saya bahas. Dan tentu beberapa solusi lain untuk mempercepat index di google.

So sekian sedikit info dari dunia pergogelan dan per serp an . Sedikit aja yang penting ada info :).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More