Spesifikasi Kamera Xiaomi 12 dan 12 Pro, Bikin Orang Geleng – Geleng

Polres

Xiaomi 12 Dan Xiaomi 12 Pro akhirnya resmi diumumkan oleh pabrikan asal negeri Tiongkok tersebut. Sebagai Smartphone Flagship Xiaomi tidak setengah – setengah dalam memberikan performa di bagian kamera perangkat ini.

Mulai dari Xiaomi 12 yang dibekali dengan kamera utama 50 MP. Kamera utama ini mengusung sensor Sony IMX766 yang berukuran 1/1.56 inch yang diklaim lebih besar dari sensor 1/1.88 yang digunakan iPhone 13. Sensor kamera ini memiliki besaran pixel 0,2μm serta dukungan OIS. Xiaomi menyandingkannya dengan kamera ultra-wide 13 MP dan telemakro 5 MP.

Polres

Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12

Beralih ke Xiaomi 12 Pro, ponsel ini tentu mengusung spesifikasi kamera yang lebih tinggi dan canggih. Xiaomi 12 Pro jadi ponsel pertama yang mengusung sensor terbaru Sony IMX707.

Spesifikasi sensor ini adalah resolusi 50 MP dengan ukuran 1/2.8. Ukuran pixel-nya sendiri 1.22μm yang mendukung pixel binning 4-in-1 sehingga bisa menciptakan pixel 2.44μm untuk foto low-light yang lebih bagus.

Kamera utama ini disandingkan dengan kamera ultrawide 50 MP dengan sensor JN1 dan lensa telephoto 5 MP dengan optical zoom 2x.

Selain hardware yang canggih, Xiaomi juga menyertakan software untuk mendukung fitur fotografi yang ditawarkan. Misalnya, Xiaomi 12 Pro dibekali dengan fitur CyberFocus yang memiliki kemampuan pelacakan visual cerdas yang isa mengidentifikasi mata dan sosok manusia serta hewan peliharaan untuk fokus yang stabil dan akurat.

Xiaomi juga memiliki sistem baru bernama ‘Image Brain’ yang disematkan di kamera Xiaomi 12 dan 12 Pro yang menjanjikan pemrosesan gambar yang lebih cepat dan bisa mengambil foto objek yang bergerak dengan lebih baik, seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (30/12/2021).

Xiaomi juga memamerkan algoritma night mode baru yang bisa menangkap lebih banyak cahaya di area yang remang-remang sambil menjaga tingkat noise tetap terkendali.

Di luar sektor kamera, Xiaomi 12 dan 12 Pro dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan layar OLED dengan refresh rate 120Hz. Varian standarnya memiliki layar berukuran 6,28 inch sedangkan varian Pro-nya memiliki layar 6,73 inch dengan tingkat kecerahan hingga 1.500 nit.

Baterai Xiaomi 12 berdaya tampung 4.500 mAh dengan pengisian cepat 67W yang bisa mengisi penuh dalam waktu 39 menit. Sedangkan Xiaomi 12 Pro memiliki baterai 4.600 mAh dengan pengisian cepat 120W yang menjanjikan baterai penuh dalam 18 menit.

Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro akan mulai dijual di China pada 31 Desember mendatang. Berikut harga masing-masing variannya:

Harga Xiaomi 12

Polres

Tes Psikologi: Ilusi Optik, Coba Lihat Gambar! Gambar Pertama…

Triknesia.com – Tes psikologi penting dalam kehidupan, kami akan membagikan tes psikologi ilusi optik yang bisa Anda praktikkan. Lihat, apa yang Anda lihat adalah pengamatan...
Nur Chafshoh
1 min read

Mau Nonton Serigala Terakhir 2? Ini Dia Linknya!

triknesia.com – Menjadi penggemar film, merupakan suatu hobi yang menyenangkan. Apa kamu termasuk yang suka dengan film serial? Ini ada Serigala terakhir 2. Serigala...
Triknesia
1 min read

Aksi Nyanyi Farel Prayoga, Pak Jokowi Sampai Ikut Berdiri!

triknesia.com – Farel Prayoga, artis penyanyi cilik yang baru saja naik daun dan memiliki banyak penggemar itu mendapat panggilan dari istana negara untuk membawakan...
Triknesia
1 min read