Spesifikasi Huawei P40 Pro Dan Harga Di Indonesia

0

Triknesia.com – Huawei belum menyerah di pasaran smartphone android meskipun terkena embargo dari Amerika Serikat, dengan tidak boleh menggunakan google playstore dkk.

Buktinya Huawei masih merilis satu seri elite mereka yakni Huawei P40 Pro. dan hari ini sudah resmi dirilis di Indonesia, lewat online di media sosial Huawei Indonesia.

“Setelah sebelumnya HUAWEI Seri P40 diluncurkan secara global 26 Maret lalu, hari ini kami menghadirkan salah satu produk unggulan dari lini tersebut di Indonesia, yaitu HUAWEI P40 Pro,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Groups Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa perangkat ini memiliki keunggulan fotografi super definisi sepanjang hari, desain visioner, kinerja yang kuat, tampilan AI yang mulus untuk menghadirkan pengalaman terbaik untuk pengguna. “Kehadiran HUAWEI P40 Pro tentunya membawa pengguna pada era baru fotografi yang visioner,” tandasnya.

Huawei P40 Pro 5G membawa banyak pembaruan dibanding seri terdahulunya, salah satu yang paling menonjol adalah dukungan jaringan 5G dan chipset Kirin terbaru.

Berikut spesifikasi lengkap Huawei P40 PRo

Huawi P40 Pro hadir dengan layar OLED berukuran 6,58 inci dan beresolusi 1200 x 2640 pixels. Layarnya juga telah didukung fitur HDR10 dan refresh rate 90Hz.

Secara desain, ponsel ini masih mengadopsi poni (notch) diatas kiri layar yang disematkan dua kamera depan yaitu kamera 32MP dan IR TOF 3D yang bisa berfungsi sebagai pemindai wajah (face unlock).

Untuk fotografi, P40 Pro memiliki empat kamera belakang milik Leica yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultrawide 40MP, kamera telefoto 12MP, dan TOF 3D.

Dapur pacu pada ponsel ini ditenagai oleh chipset Kirin 990 5G yang ditemani dengan RAM 8GB dan memori internal UFS3.0 sebesar 128/256/512GB. Kapasitas media penyimpanan ini bisa diperluas hingga 256 GB dengan Nano Memory.

Untuk menunjang kinerjanya, P40 Pro telah ditanamkan baterai sebesar 4200mAh dengan dukungan fast charging 40W, fast wireless charging 27W, fast reverse wireless charging 27W.

Fitur lainnya, ponsel ini juga telah mendukung Android 10, antarmuka EMUI 10.1, pemindai sidik jari di bawah layar, NFC, Infrared port, dan sertifikat IP68 anti air/debu. Sayangnya ponsel ini dikabarkan tidak mendukung Google Play Store dan digantikkan dengan Huawei AppGallery.

Huawei P40 Pro di Indonesia hadir dengan dua varian warna yaitu Deep Sea Blue dan Silver Frost dan dapat dipesan secara pre-order di Indonesia dengan harga Rp14.499.000 mulai dari 11 April hingga 17 April 2020.

Beberapa channel yang tersedia untuk pre-order adalah melalui Huawei High end Experience Store (HES), BliBli, Lazada, Shopee, JD.ID, Tokopedia, dan toko resmi Erafone.

Untuk warna Deep Sea Blue, sudah tersedia mulai dari tanggal 11 April, sementara untuk warna Silver Frost, akan tersedia mulai dari tanggal 18 April.

Selain itu, Dengan mengikuti pre-order, konsumen akan mendapatkan hadiah senilai total hingga IDR 5.000.000 dan cashback IDR 1.000.000. ada juga cashback hingga Rp1.000.000, angsuran 0% hingga 24 bulan dari beberapa bank dan sistem pembayaran digital, yaitu BCA, BRI, Mandiri, Maybank, digibank oleh DBS, CIMB Niaga, Bukopin, UOB, Citi, BNI, Kredivo, Akulaku. HSBC, serta OCBC NISP.

Konsumen pun dapat melakukan tukar tambah dengan cashback hingga Rp1.000.000, garansi 1 + 1 tahun, layanan penyimpanan cloud 50GB gratis 12 bulan, FreeBuds 3, dan paket bundling dengan Indosat, Telkomsel, atau XL.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More