Review JoneServer VPS Murah Bukan Kaleng – Kaleng

0

Bacot – Review JoneServer VPS Murah Bukan Kaleng – Kaleng, Ngomongin soal VPS Murah Terbaik, mungkin udah banyak sekali nama – nama yang nongol di luaran sana, namun untuk penyedia layanan VPS sendiri di Indonesia, asli Indonesia yah, Data center di Indonesia.

saya pikir udah banyak, VPS mereka terbaik, Katanya. Namun untuk VPS murahnya saya rasa masih belum terjangkau untuk para nubie yang pengen belajar mainan VPS an, kaya saya ini. Bagaimana tidak dengan harga di angka RP 100K lebih kita baru bisa mendapatkan layanan VPS unmanaged dengan spek yang sangat pas – pas an. Mungkin kalau pakek panel cuman bisa nampung satu blog saja. Hahaha.

Lalu bagaimana dengan provider VPS Indonesia yang menjual produk luar, alis reseller vps dengan harga murah. Ada banyak, namun ya itu tadi harga dan speknya masih kurang cocok di hati saya yang masih miskin ini, dengan penghasilan dari internet yang belum pasti.

DIpertemukanlah saya dengan seorang Joneserver, cara marketingnya lewat facebook, ternyata menyeret mata saya untuk melihat dan mencoba, benarkah dengan harga sebegitu murahnya dengan spesifikasi yang cukup lumayan, mampu nge UP dan stabil.

Finally saya beli dan mencoba layanan dari joneserver ini pada paket yang paling murah dengan harga Rp 60K perbulan, namun karena pake KUPON KODE “VPSHEMAT” Saya mendapatkan potongan harga sampai 20% dan berlanjut tiap perpanjangan, tiap bulannya jadi cuman bayar RP 48K saya, gak sampe 50rebu bahahaha. Kantong kismin saya sekali lagi bisa sedikit bernapas lega.

BIAR GAK BOSEN

Curhat dulu lah sebentar, selain mengelola triknesia.com (yang masih baru ini) saya juga ada beberapa blog – blog streaming dan AGC kecil kecilan. Jadi ketika visitor membludak waktu itu, blog streaming yang masih pake hosting udah mulai ngadat, bahkan sudah mulai sering down. Begitu pula di Situs AGC saya, yang mulai sering kena teguran penyedia hosting.

Di tahun 2015 akhirnya saya nekat mau gak mau menggunakan VPS, dan waktu saya bahkan gak bisa sama sekali script atau apalah, modal tutorial aja pokonya dari youtube dan google. Dan finally vps dengan dengan easy engine berhasil saya bangun, tanpa optimasi lebih lanjut, karena takutkagak bisa wkwkwkw.

Namun karena adanya rule yang lebih ketat soal DMCA akhirnya situs streaming saya terkena takedown sepihak dari penyedia vps. Dan untungnya blog saya yg lain masih di hosting lokalan jadi kagak kena wkwkwkw.

SEdihnya adalah 80% penghasilan online dari situs streaming tersebut, bazeng kan wakakakka. Dan perjalanan kismin saya dimulai.

Review Joneserver VPS Murah Indonesia

Sebelumnya juga saya menggunakan pemilik VPS luar yang cukup murah waktu itu, namun karena ribetnya mbayar dengan paypal, beli paypal lah, ato potongan admin dll, sedikit ribet jadi saya mulai mencari – cari penyedia VPS yang bisa bayar via transfer bank lokal dengan harga yang cukup hemat tentunya.

Finally saya ketemu dengan joneserver, Baru akhir Agustus lalu saya trial vps disini saya coba, beberapa blog saya yang lain. Dan Alhamdulilah performanya bagus. Di bulan ini saya pindahkan 2 blog utama saya ke joneserver pula karena sudah yakin 75% dengan performanya hehehe.

Performa VPS Joneserver

Untuk spesifikasi VPS yang saya beli bisa kalian lihat digambar dibawah ini.

Review Joneserver
  • Kapasitas disk : 20GB
  • 1 core prosesor
  • 1gb ram / 512 swap
  • Webserver bawaan apache (Saya ganti menggunakan nginx)
  • OS Centos 7 64bit
  • Data center Las Vegas (US)

Nah dengan spesifikasi tersebut kalian bisa lihat berapa resource yang terpakai, Didalam nya ada 7 blog yang online menggunakan wordpress semua. Masing – masing blog punya visitor berbeda – beda 3 blog udah di UV 1000an, 2 blog di angka 300-400 UV dan 2 blog masih di kisaran 100-150 an UV, nah triknesia.com sendiri masih di 150an UV. Mayanlah blog baru sebulanan online hehe.

Review JoneServer VPS Murah Bukan Kaleng - Kaleng

Saya tidak menggunakan Panel, untuk memperingan kinerja VPS yang spesifikasinya pas – pas an tersebut.

Webserver pakek nginx + Centminmod + Cloudflare. Dan alhamdulilah performanya sendiri udah lumayan bagus kok, sesuai dengan harga yang saya bayarkan. Bagaimana Cara Instal Centminmod ntar saya bahas di artikel saya yang lain yah, pokonya mah berbagi kita ini gengs.

Baca juga : Hosting Streaming dan anti DMCA Ya offshore hosting

Kecepatan Server

Untuk mengukur kecepatan servernya sendiri saya gak tau harus pakek tool apaan, bwahahaha maap lah noob gaees. Saya taunya cuman pakek gtmetrix sama google page speed insight buat ngukur kecepatan loading web ajah. Dan hasilnya seperti ini :

Review Jone server
Review Joneserver vps murah
vps murah

*perlu di ingat triknesia ada didalm server barengan dengan 6 blog saya yang lain

SO worthed banget kan dengan harga segitu. Saya gak dibayar loh untuk Review Joneserver ini, lagi pengen nulis review ajaaah.

CS Jone server / Layanan CS

Untuk layanan CS Joneserver.com menurut saya cukup bagus, meskipun terkadang di jam jam tertentu responnya agak lambat terutama di jam super duper tengah malam hahaha. Namun servis mereka bagus banget menurut saya.

Saya jarang pakek support tiket tapi langsung chat CS nya via WA.

Kesimpulan

Dengan harga VPS yang murah ini Joneserver memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, bahkan untuk blog AGC saya, ane pindahin kesini semua. Untuk motong biaya bulanan yang cukup banyak itu mwehehe.

JOneserver sendiiri cocok buat nubie yang pengen coba – coba VPS un managed, karena enteng di ongkos dan pembayaran juga gak ribet. Aktifasi juga cepat kok, kalau takut paket un managed, pihak jone juga menyediakan layanan VPS managed ya tentu harganya sedikit mahal juga gaes.

Dari tadi ngomongin kelebihan doank kan, sekarang bacot soal kelemahan joneserver.

  • Situs kadang – kadang down di jam tertentu, tapi itu cuman kisaran 5 menitan doank. (ini mungkin juga karena server saya sedikit kelebihan muatan hahaha)
  • tidak ada aff/affiliate nya hahahaha
  • default webservernya gak bisa milih cuman ada apache aja, tapi ntar bisa kita ganti sendiri kok, karena kita dapat akses root dari VPS nya.

Yang mau Beli silahkan langsung ke Joneserver.com

Kode Diskon VPS : HEMAT10

Nah itu tadi sekilas Review Joneserver VPS murah Indonesia, artikel ini ditulis oleh noob yah, jadi kalau ada salah – salah kata gitu, mohon di maapken, atau mungkin para pengunjung tercinta mau nambah2 in juga gak apa – apa gaes. Mungkin juga ada yang pengen ditanyakan, langsung aja chat di kolom pertanyaan dibawah ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More