Resmi Canon EOS 1D X Mark III Dirilis Bagaimana Spesifikasinya

0

Salah satu produsen kamera DSLR ternama, Canon kembali merilis seri premium yakni EOS 1D X Mark III, Dimana untuk seri 1D X mark II sudah dirilis pada tahun 2016 lalu.

DSLR anyar ini mempunyai sejumlah pembaruan pada sisi sensor, prosesor gambar, sistem autofokus, dan kontrol yang lebih baik. 1D X Mark III dijual mulai pertengahan Februari mendatang dengan harga USD 6500 atau sekitar Rp 90 juta.

Sensor yang dipakai di DSLR ini punya resolusi 20,1 megapixel, yang menurut Canon dilengkapi dengan filter High Detail Low-Pass anyar dan bisa menghasilkan gambar lebih tajam.

Baca juga : 7 Cara Menggunakan Kamera Android Biar Hasilnya makin aduhai…

Sama seperti kamera Canon lainnya, sensor ini juga menggunakan teknologi autofokus Dual Pixel, dengan 3.869 titik autofokus dengna 525 area otomatis dalam mode live view. Sistem autofokus ini juga punya teknologi pendeteksi mata pada mode mode live view.

Prosesor pengolah gambarnya adalah Digic X dengan rentang ISO 100 sampai 102.400 dan bisa ditingkatkan menjadi 50 sampai 819.200. Hebatnya, sistem autofokus 191 titik pada viewfindernya mempunyai prosesornya sendiri, yaitu Digic 8, yang bisa mendeteksi kepala dan wajah objek foto.

Baca juga : Daftar Kamera Untuk Pemula Ada DSLR Dan Mirorrless

Menurut Canon prosesor gambar di Mark III ini punya kemampuan memproses gambar 3,1 lebih hebat ketimbang prosesor Digic 6+ di Mark II dan 380 kali lebih hebat dalam performa pemrosesan autofokus.

Dalam mode burst, Mark III bisa memotret lebih dari 1000 gambar menggunakan dua slot CFexpress yang ada, Sementara untuk perekaman video, Mark III bisa merekam video RAW 5,5K secara internal dan vidoe 4K 60P tanpa crop dalam format 10-Bit 4:2:2 C-Log. Video yang direkam ini punya dynamic range sebesar 12 stop.

baca juga : Hobi Fotografi? Simak 5 Cara Merawat Lensa Kamera

Fitur tambahannya antara lain adalah Bluetooth, WiFi, GPS, serta port Ethernet Gigabit. Tombol-tombol pada bodi kamera pun dilengkapi dengan lampu agar lebih mudah dilihat serta sistem autofokus pada layar sentuhnya.

DSLR semacam ini masih mempunyai peminatnya tersendiri, terutama pengguna profesional seperti fotografer olahraga, alam liar, atau bahkan fotografer pernikahan. Terutama karena keunggulannya dalam burst mode, yang bisa memotret 16 frame per detik lewat viewfinder dan 20 frame per detik dalam mode live view.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More