Penampakan Playstation 5, Perkiraan Harga Serta Daftar Gamenya

0

Info Game – Penampakan Playstation 5, Perkiraan Harga Serta Daftar Gamenya, The Future Of the Gaming itulah jargon yang diberikan Sony kepada Playstation 5. Sony memamerkan ke publik lewat live streaming bagaimana penampakan konsol yang dinantikan sejuta umat tersebut.

Pada event ini Sony mengungkap bentuk dari konsol PS 5. Konsol anyar ini tampil dengan bentuk yang futuristik, unik dan berbeda dari desain konsol milik Sony sebelumnya.

Konsol PS 5 hadir dengan dominasi warna putih dan hitam dengan beberapa lekukan dan sudut-sudut tajam asimetris. PS 5 akan hadir dalam satu versi, yakni Digital Edition. Tidak ada versi kaset. Kepastian ini terungkap karena PS 5 meniadakan optical disc drive. Pengguna hanya bisa memainkan game-game digital atau download dari PS Store.

Selain bentuk, Sony juga memperkenalkan daftar game yang bisa dimainkan di PS 5 seperti God of War, Horizon Zero Dawn, Ratchet & Clank, hingga Spider-man. Guna mengakomodasi bermain game-game tinggi ini PS 5 menggunakan RAM 16 GB.

Pengungkapan bentuk konsol PS5 pun cukup ramai di media sosial. Bahkan beberapa pengguna twitter menyebut penampakan PS 5 seperti ‘wi-fi router’.

Baca juga : Cara Cheat PUBG Mobile Dengan Script Dan Host Terbaru

Perkiraan Harga Playstation 5

Penampakan Playstation 5, Perkiraan Harga Serta Daftar Gamenya 1

PS5 tersedia dua varian yaitu Digital Edition dan 4K Blu-ray yang harganya belum diungkap perusahaan.

Kendati demikian, sejumlah penggiat gim memprediksi harga PS5 bakal tembus US$499 atau sekitar Rp6,9 juta (US$1 = Rp14,002). Harganya dianggap masuk akal karena Sony melakukan banyak inovasi di perangkat konsol gim terbaru mereka.

Menyoal harga PS5 varian Digital Edition, analis memperkirakan bahwa varian ini akan lebih murah dibanding 4K Blu-ray karena Sony tidak menyematkan drive (hard disk) meskipun didukung komponen-komponen yang mumpuni seperti SSD 852GB dan CPU AMD Zen 2 core delapan serta GPU AMD RDNA 2.

Mereka memprediksi harga PS5 Digital Edition diduga bakal dihargai US$399 atau sekitar Rp5,5 juta seperti dikutip Tech Radar.

Prediksi harga PS5 tak hanya datang dari para analis pasar gim saja, beberapa pelaku industri hiburan di Amerika Serikat pun turut andil dalam menerka-nerka harga konsol gim ini yang masih misterius.

Sinematografer Dave Klein menilai Sony akan mematok harga PS5 sekitar US$450 atau Rp6,9 juta. Hal ini didasari dengan inflasi (peningkatan harga) dari waktu ke waktu, ditambah lagi dengan pandemi virus SARS-Cov-2 (Covid-19) yang saat ini masih menggerogoti masyarakat dunia.

Selain itu kata Klein, peningkatan grafis tampilan yang diboyong Sony pada PS5 yaitu 8K dan 4K pada kecepatan refresh 120Hz juga menjadi faktor kenaikan harga konsol.

Ada juga Phil Hornshaw, salah satu editor dari laman GameSpot yang memprediksi harga PS5 akan dilepas ke pasaran sebesar US$500 atau sekitar Rp7,1 juta.

Senada dengan alasan-alasan sebelumnya, Hornshaw berpendapat perkiraan harga tinggi itu didasari oleh peningkatan yang dilakukan Sony pada konsol gim terbaru mereka ini.

“Mungkin kebanyakan orang tidak terlalu peduli dengan apa yang ada di konsol gim mereka. Namun menurut saya komponen adalah titik pertama untuk membeli sebuah konsol,” kata Hornshaw.

Menyoal spesifikasi singkat PS5, rancangan konsol gim ini berdiri secara vertikal seperti Xbox Series X namun dapat ditempatkan horizontal di bawah televisi mengutip Game Spot.

Sony menyediakan sejumlah aksesori untuk mendukung pengalaman bermain gim yang lebih baik, di antaranya DualSense, kamera dengan resolusi HD, headset nirkabel Pulse 3D, dan sebuah remot.

Seperti disebutkan sebelumnya, PS5 ditenagai CPU AMD Zen 2 core delapan dan GPU AMD RDNA 2. Cip khusus buatan AMD ini didukung daya 10,28 teraflops.

PS5 kata Sony bakal didukung lebih dari 4.000 judul, termasuk lini gim yang ada di PlayStation 4. Gim-gim tersebut dijadwalkan rilis tahun ini dan 2021 mendatang.

Baca juga : Cara Root Xiaomi Redmi 4x, 4A, 4 Prime Instal TWRP Anti Ngebrick Bonus Custom ROM Android 9

Daftar Game – Game Playstation 5

  1. 1. Spider-Man Miles Morales
  2. 2. Gran Turismo 7
  3. 3. Ratchet and Clank: Rift Apart
  4. 4. Project Aitha
  5. 5. Stray
  6. 6. Returnal
  7. 7. Sackboy
  8. 8. Destruction Allstars
  9. 9. Kena: Bridge of Spirits
  10. 10. Little Devil Inside
  11. 11. Oddworld Soulstorm
  12. 12. Ghostwire: Tokyo
  13. 13. Horizon II: Forbidden West
  14. 14. Godfall
  15. 15. Solar Ash
  16. 16. Hitman III
  17. 17. Astro’s Playroom
  18. 18. Little Devil Inside
  19. 19. NBA 2K21
  20. 20. Bugsnax
  21. 21. Demon’s Souls
  22. 22. Deathloop
  23. 23. Resident Evil VIII
  24. 24. GTA V

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More