Miya Innayesha Seorang penulis dan blogger asli lamongan tanpa basa basi wkwkwkwkkw

Ngeblog Di Android Dengan WordPress Apk Bonus Tool Keren Gratis

3 min read

ngeblog di android

Belajar Ngeblog – Ngeblog Di Android Dengan WordPress Apk Bonus Tool Keren Gratis, Ngeblog bahasa ini beberapa tahun lalu mungkin belum banyak yang kenal, bahkan orang yang nyari duit lewat ngeblog pun banyak diremehkan seperti saya dulu. Saya sendiri mulai ngeblog sejak tahun 2009 lalu, alhamdulilah sampai sekarang dan udah berapa ratus kali ini ganti domain, dan semoga saya menggunakan domain satu ini lebih barokah dan lanjay, Amiiiiiiin.

Namun sekarang ini profesi blogger sudah tak bisa lagi dipandang sebelah mata, karena memang banyak sekali orang yang sukses sat menjadi blogger. dengan gaji yang bisa dianggap cukup besar, bahkan lebih dari 10Jt an perbulann ada yang sampai ratusan juta juga loh.

Gimana apakah ente semua juga sudah mengawali diri untuk menjadi blogger. Kalau sudah sip, saya juga senang berbagi pada ceman ceman semua.

Kamu ngeblog tapi terhalang alat, seperti laptop atau komputer dan itu ternyata bukan menjadi sebuah alasan untuk elu berhenti atau kehilangan motivasi. Karena platform terkenal yang banyak digunakan para blogger yakni blogspot dan wordpress, sudah memiliki aplikasi APk yang ternyata bisa digunakan untuk ngepublish artikel meskipun hanya menggunakan perangkat android.

Namun di artikel ini saya hanya akan ngebahas tentang wordpres.apk, yah karena saya gak pakek blogspot jadi sedikit malas2 an buat ngetiknya. Namun kalau ada yang request cara ngeblog di android di platform Blogspot saya akan dengan senang membuatkan artikel untuk kalian cemuaaaa.

Baca juga : Kumpulan WordPress Plugin Cache Terbaik Beserta Cara Settingnya

Menggunakan WordPress.apk untuk ngeblog

Jadi aplikasi WordPress.apk ini bisa digunakan meskipun kamu menggunakan wordpress.com alias subdomain dari wordpress itu sendiri, daaaaan untuk ayng pakai selfhosted tentu bisa banget donks gaessss.

Meskipun kamu menggunakan selfhosted dan sudah memiliki akun login ke dashboard WP, namun untuk menghubungkan WOrdpressmu dengan wordpress.apk kamu tetap register ulang lagi.

Cara Menghubungkan Website dengan WordPress.apk

  • sekarang buka aplikasi tersebut, login dengan akun yang sudah dibuat tadi.
  • Nah kalau udah masuk tampilannya kurang lebih seperti ini.
wordpress.apk
  • Kalau mau memasukkan website baru, silahkan tekan Switch Site.
ngeblog di android dengan wordpress.apk
  • DIsana nanti ada daftar domain yang pernah kamu hubungkan dengan wordpress milikmu. Klik tombol “+” yg ada di atas itu.
  • pilih add self-hosted site -> masukkan domain punyamu
  • lalu masukin username dan password dashboard wordpress milikmu
  • Nah disana nanti kamu bisa melihat beberapa pilihan dan kamu bisa mengontrol blog kamu lewat sini juga loh.
    (Namun untuk stats kamu wajib instal plugin jetpack dulu gaess, g di instal juga gpp kok, butuhnya kan cuman buat publishing)

Cara Menulis di WordPress.apk

  • Kalau sudah bisa masuk, sekarang pahami dulu semua fungsinya.
  • langsung saja kalau mau nulis, pilih icon yang ditengah yang ada tombol plusnya, (lihat gambar)
negblog di android
  • Kamu akan melihat halaman seperti ini. Mirip – mirip sama yang ada di WP Dashboard kan.

  • Kamu bisa mulai ngeblog lewat android semudah itu gaeeess.
    (untuk menambahkan featured image, bisa klik tombol titik tiga di pojok atas -> pilih setting dan tambahin featured imagenya, kamu bisa edit kategori dan tags juga dibagian ini)
  • Saya kasih satu contoh nih ya , in postingan saya simpan draft . saya cocokan dengan tampilan dashboard di PC, (lihat gambar)

Nah sama kan gaess. Jadi emang semudah itu nulis ngeblog menggunakan wordpress.apk di android. Gimana udah mau coba menggunakan aplikasi ini. Aplikasinya ringan untuk hape saya yang cukup jadul masih lancar digunakan. Di contoh saya menggunakan emulator biar enak kalau mau publishing hehehe.

Baca juga :

Kelemahan dari WordPress.apk ini adalah kamu belum bisa menggunakan fungsi dari plugin – plugin yang action ketika kalian ngetik seperti plugin SEO, plugin kontrol ads, dan beberapa plugin lain yang berfungsi untuk mengatur postingan.

Ngeblog di Android menggunakan WordPress.apk ini cocok digunakan ketika ada diluar kota, atau mungkin kamu yang seorang jurnalis, butuh postingan cepat. cocok sekali pakai cara ini gaes. Nanti setelahnya kalian bisa mengeditnya lagi ketika ada dirumah.

Tool Gratis Untuk Ngeblog

SEbagai tambahan bonus untuk kalian nih, saya akan membagikan beberapa tool gratis untuk kamu, tool ini berguna untuk ngeblog. Toolnya berupa tool online maupun aplikasi dan plugin wp. Nanti sedikit sedikit saya kasih tau buat apa aja fungsinya.

Tool Untuk Riset Keyword WordPress

Riset keyword ini adalah salah satu resep kunci buat kalian yang udah nyemplung dalam dunia blogging, namun sayangnya tahap riset keyword ini sering di anak tirikan. Padahal kalau kalian getol dan teliti dalam meriset kamu akan mendapatkan hasil yang luar biasa kerennya gaes.

Berikut beberapa tool yang bisa kamu gunakan untuk riset keyword.

  • Ubbersuggest

Tool bikinan Neil patel sang pakar SEO ini memang powerfull sekali, tidak hanya bisa digunakan untuk riset keyword dan memahami kompetitor, di ubbersuggest pun kalian bisa melihat backlink lawan. Dan menganalisa website kompetitor loh.

Semua yang ada disini disediakan secara gratis gaes. Kalian bisa langsung kesini deh Riset keyword Dengan Ubbersuggest. Bagaimana cara menggunakannya, nanti akan saya sajikan disini juga deh. Sabar ya.

  • Google trending

Google sendiri sebenarnya sudah memberikan tool gratis untuk riset keyword, namun google sendiri tidak pernah membagikannya dimanapun, kalian bisa menggunakan google trends. Disini kamu juga bisa me riset apa saja yang lagi ngetrend di jagat maya. Tentu saja semuanya gratis gengs.

Silahkan kunjungi di Google Trends untuk melihat lihat dan memahaminya. Untuk cara menggunakannya ntar deh saya tulisin sekalian.

  • Google Suggestion

Yup secara g sadar kamu sudah diberikan keyword suggest sama mbah google ketika mencari kata kunci. Riset ini cocok sekali buat para blogger baru, karena kamu akan disuguhkan beberpa keyword turunan yang persaingannya masih kecil. Untuk lebih lengkap silahkan baca cara menggunakan google Suggestion.

Semoga artikel Ngeblog di android Dengan wordpress.apk ini bisa membantu kamu untuk tetep semangan ngeblog dan jagnan putus asa. Meskipun kamu kekurangan tool dan perangkat perang. Karena sebenarnya ngeblog sendiri tentang sebuah konsistensi bukan hanya tool dan perlengkapan perang belaka.

Terima kasih sudah membaca, saya akan kembali lagi dengan hal hal keren buat kamu para blogger kalau lagi gak males nulis wkwkwkwkw. Sampai jumpa lagi ya gengs.

Miya Innayesha Seorang penulis dan blogger asli lamongan tanpa basa basi wkwkwkwkkw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *