Moonton Raup Untung Dari Mobile Legends Sebesar 6 Trilliun Selama 4 Tahun Ini

0

Salah satu game Moba paling populer di Indonesia dan Asia adalah Mobile legends Bang Bang, game besutan Moonton ini mendapatkan keuntungan luar biasa dariperilisan game tersebut.

Kabarnya Moonton meraup laba sampai dengan $500 Juta atau 6 trilliun Rupiah selama 4 tahun perjalanan game ini.

Perkembangan Mobile Legends setiap tahun, mulai tahun 2016 terlihat terus naik dan berkembang. Menurut data dari Sensor Tower, perkembangan Mobile Legends naik 36% setiap tahunya dan puncaknya adalah pada Desember 2019 lalu. Sensor Tower mencatat, setelah Moonton mengeluarkan versi 2.9, mereka mendapatkan keuntungan sebanyak $ 24.4 juta.

Baca juga : Hero Freya Di Mobile Legends Bakalan Dapat Revamp

Dalam data tersebut, dikatakan jika kawasan Asia kecuali China adalah penyumbang terbanyak dari pendapatan Moonton untuk Mobile Legends. Kawasan Asia dikatakan telah menyumbang lebih dari $301 juta atau sekitar 60% dari total pendapatan. Kawasan Asia tersebut diantaranya adalah Indonesia, dan Malaysia.

Mereka mencatat, pendapatan terbesar berasal dari Malaysia, dimana player dari negara tersebut menghabiskan sebesar $ 87,5 juta atau 17 persen dari total pendapatan. Pada posisi kedua, ditempati Indonesia dengan total $ 69,2 juta atau 14 persen. Sedangkan AS mengambil posisi ketiga di $ 64,1 juta atau 12,8 persen dari total pendapatan.

Jika dilihat dari segi pemain, tentu saja itu tak mengherankan. Hal ini bisa terjadi karena Mobile Legends adalah salah satu game MOBA yang sangat populer di kawasan Asia, terutama Asia Tenggara. Total unduhan sendiri, sejak pertama dirilis, Mobile Legends telah diunduh sebanyak 281 juta kali. Dimana 212,2 juta atau 75% unduhan berasal dari kawasan Asia.

Baca juga : Atlas Hero Baru Tank Mobile Legends Skill Nya Keren

Untuk total unduhan, posisi pertama adalah Indonesia dengan total unduhan mencapai 100,1 juta, atau 36 persen dari total. Filipina berada di posisi kedua dengan 41,2 juta unduhan atau 15 persen. Dan Vietnam berada di peringkat ketiga dengan 21,3 juta pemasangan, atau 8 persen dari total.

Tentu saja, ini menjadi sebuah pencapaian sebuah game bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 6 Triliun rupiah tanpa negara China. Sehingga, bisa menjadi acuan apakah Moonton bisa mengembangkan Mobile Legends menjadi lebih baik atau sebaliknya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More