Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Metro TV: Frekuensi dan Jangkauannya di Indonesia

metro tv frekuensi

Metro TV: Frekuensi dan Jangkauannya di Indonesia

Metro TV, saluran televisi berita pertama di Indonesia, didirikan pada tanggal 25 November 2000 oleh Surya Paloh, pemilik dan pendiri Media Group. Metro TV awalnya didirikan untuk menjadi saluran televisi yang menyajikan berita dan informasi secara profesional dan berimbang. Seiring berjalannya waktu, selain berita, Metro TV juga mulai menayangkan berbagai macam program lain seperti talk show, reality show, dan film.

Metro TV memiliki jangkauan siaran yang luas di seluruh Indonesia. Frekuensi Metro TV di Jakarta adalah UHF 45 (671,25 MHz)/635,25 MHz, sedangkan di Bandung UHF 39 (615,25 MHz)/635,25 MHz, Surabaya UHF 39 (615,25 MHz)/639,25 MHz, Medan UHF 42 (631,25 MHz)/639,25 MHz, Makassar UHF 23 (495,25 MHz)/639,25 MHz, dan Denpasar UHF 38 (611,25 MHz)/635,25 MHz. Selain itu, Metro TV juga dapat diakses melalui saluran satelit Telkom-4, Palapa-D, dan Measat-3.

Dengan frekuensi dan jangkauan siaran yang luas, Metro TV telah menjadi salah satu saluran televisi berita terkemuka di Indonesia. Metro TV menyajikan berbagai macam berita dan informasi terkini dari dalam dan luar negeri, serta program-program lain yang menarik dan informatif. Metro TV juga memiliki situs web dan aplikasi mobile yang memungkinkan pemirsa untuk mengakses berita dan informasi secara online.

metro tv frekuensi

Frekuensi Metro TV di berbagai daerah di Indonesia berbeda-beda.

  • Jakarta: UHF 45
  • Bandung: UHF 39
  • Surabaya: UHF 39
  • Medan: UHF 42
  • Makassar: UHF 23
  • Denpasar: UHF 38
  • Satelit Telkom-4
  • Satelit Palapa-D
  • Satelit Measat-3
  • Website dan aplikasi mobile

Dengan frekuensi dan jangkauan siaran yang luas, Metro TV dapat diakses oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Jakarta: UHF 45

Metro TV Jakarta dapat diakses melalui frekuensi UHF 45 (671,25 MHz)/635,25 MHz. Frekuensi ini dapat diterima oleh sebagian besar antena UHF yang tersedia di pasaran.

Untuk mendapatkan sinyal Metro TV Jakarta dengan kualitas terbaik, pastikan antena UHF Anda terpasang dengan baik dan diarahkan ke pemancar Metro TV terdekat. Anda juga dapat menggunakan penguat sinyal (booster) untuk meningkatkan kualitas sinyal.

Selain melalui antena UHF, Metro TV Jakarta juga dapat diakses melalui saluran satelit Telkom-4, Palapa-D, dan Measat-3. Untuk mengakses Metro TV Jakarta melalui satelit, Anda perlu memiliki parabola dan receiver yang mendukung.

Dengan berbagai pilihan frekuensi dan saluran satelit, Metro TV Jakarta dapat diakses oleh masyarakat di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Metro TV Jakarta menyajikan berbagai macam berita dan informasi terkini dari dalam dan luar negeri, serta program-program lain yang menarik dan informatif. Metro TV Jakarta juga memiliki situs web dan aplikasi mobile yang memungkinkan pemirsa untuk mengakses berita dan informasi secara online.

Bandung: UHF 39

Metro TV Bandung dapat diakses melalui frekuensi UHF 39 (615,25 MHz)/635,25 MHz. Frekuensi ini dapat diterima oleh sebagian besar antena UHF yang tersedia di pasaran.

  • Jangkauan siaran:

    Metro TV Bandung dapat diakses oleh masyarakat di wilayah Bandung dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Cianjur.

  • Kualitas sinyal:

    Untuk mendapatkan sinyal Metro TV Bandung dengan kualitas terbaik, pastikan antena UHF Anda terpasang dengan baik dan diarahkan ke pemancar Metro TV terdekat. Anda juga dapat menggunakan penguat sinyal (booster) untuk meningkatkan kualitas sinyal.

  • Alternatif akses:

    Selain melalui antena UHF, Metro TV Bandung juga dapat diakses melalui saluran satelit Telkom-4, Palapa-D, dan Measat-3. Untuk mengakses Metro TV Bandung melalui satelit, Anda perlu memiliki parabola dan receiver yang mendukung.

  • Program acara:

    Metro TV Bandung menyajikan berbagai macam berita dan informasi terkini dari dalam dan luar negeri, serta program-program lain yang menarik dan informatif. Metro TV Bandung juga memiliki situs web dan aplikasi mobile yang memungkinkan pemirsa untuk mengakses berita dan informasi secara online.

Dengan berbagai pilihan frekuensi dan saluran satelit, Metro TV Bandung dapat diakses oleh masyarakat di seluruh wilayah Bandung dan sekitarnya.

Surabaya: UHF 39

Metro TV Surabaya dapat diakses melalui frekuensi UHF 39 (615,25 MHz)/639,25 MHz. Frekuensi ini dapat diterima oleh sebagian besar antena UHF yang tersedia di pasaran.

  • Jangkauan siaran:

    Metro TV Surabaya dapat diakses oleh masyarakat di wilayah Surabaya dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Mojokerto.

  • Kualitas sinyal:

    Untuk mendapatkan sinyal Metro TV Surabaya dengan kualitas terbaik, pastikan antena UHF Anda terpasang dengan baik dan diarahkan ke pemancar Metro TV terdekat. Anda juga dapat menggunakan penguat sinyal (booster) untuk meningkatkan kualitas sinyal.

  • Alternatif akses:

    Selain melalui antena UHF, Metro TV Surabaya juga dapat diakses melalui saluran satelit Telkom-4, Palapa-D, dan Measat-3. Untuk mengakses Metro TV Surabaya melalui satelit, Anda perlu memiliki parabola dan receiver yang mendukung.

  • Program acara:

    Metro TV Surabaya menyajikan berbagai macam berita dan informasi terkini dari dalam dan luar negeri, serta program-program lain yang menarik dan informatif. Metro TV Surabaya juga memiliki situs web dan aplikasi mobile yang memungkinkan pemirsa untuk mengakses berita dan informasi secara online.

Dengan berbagai pilihan frekuensi dan saluran satelit, Metro TV Surabaya dapat diakses oleh masyarakat di seluruh wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Medan: UHF 42

Metro TV Medan dapat diakses melalui frekuensi UHF 42 (631,25 MHz)/639,25 MHz. Frekuensi ini dapat diterima oleh sebagian besar antena UHF yang tersedia di pasaran.

Untuk mendapatkan sinyal Metro TV Medan dengan kualitas terbaik, pastikan antena UHF Anda terpasang dengan baik dan diarahkan ke pemancar Metro TV terdekat. Anda juga dapat menggunakan penguat sinyal (booster) untuk meningkatkan kualitas sinyal.

Selain melalui antena UHF, Metro TV Medan juga dapat diakses melalui saluran satelit Telkom-4, Palapa-D, dan Measat-3. Untuk mengakses Metro TV Medan melalui satelit, Anda perlu memiliki parabola dan receiver yang mendukung.

Metro TV Medan menyajikan berbagai macam berita dan informasi terkini dari dalam dan luar negeri, serta program-program lain yang menarik dan informatif. Metro TV Medan juga memiliki situs web dan aplikasi mobile yang memungkinkan pemirsa untuk mengakses berita dan informasi secara online.

Dengan berbagai pilihan frekuensi dan saluran satelit, Metro TV Medan dapat diakses oleh masyarakat di seluruh wilayah Medan dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Karo, Kabupaten Langkat, dan Kabupaten Simalungun.

Makassar: UHF 23

Metro TV Makassar dapat diakses melalui frekuensi UHF 23 (495,25 MHz)/639,25 MHz. Frekuensi ini dapat diterima oleh sebagian besar antena UHF yang tersedia di pasaran.

Untuk mendapatkan sinyal Metro TV Makassar dengan kualitas terbaik, pastikan antena UHF Anda terpasang dengan baik dan diarahkan ke pemancar Metro TV terdekat. Anda juga dapat menggunakan penguat sinyal (booster) untuk meningkatkan kualitas sinyal.

Selain melalui antena UHF, Metro TV Makassar juga dapat diakses melalui saluran satelit Telkom-4, Palapa-D, dan Measat-3. Untuk mengakses Metro TV Makassar melalui satelit, Anda perlu memiliki parabola dan receiver yang mendukung.

Metro TV Makassar menyajikan berbagai macam berita dan informasi terkini dari dalam dan luar negeri, serta program-program lain yang menarik dan informatif. Metro TV Makassar juga memiliki situs web dan aplikasi mobile yang memungkinkan pemirsa untuk mengakses berita dan informasi secara online.

Dengan berbagai pilihan frekuensi dan saluran satelit, Metro TV Makassar dapat diakses oleh masyarakat di seluruh wilayah Makassar dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, dan Kabupaten Takalar.

Denpasar: UHF 38

Metro TV Denpasar dapat diakses melalui frekuensi UHF 38 (611,25 MHz)/635,25 MHz. Frekuensi ini dapat diterima oleh sebagian besar antena UHF yang tersedia di pasaran.

  • Jangkauan siaran:

    Metro TV Denpasar dapat diakses oleh masyarakat di wilayah Denpasar dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, dan Kabupaten Tabanan.

  • Kualitas sinyal:

    Untuk mendapatkan sinyal Metro TV Denpasar dengan kualitas terbaik, pastikan antena UHF Anda terpasang dengan baik dan diarahkan ke pemancar Metro TV terdekat. Anda juga dapat menggunakan penguat sinyal (booster) untuk meningkatkan kualitas sinyal.

  • Alternatif akses:

    Selain melalui antena UHF, Metro TV Denpasar juga dapat diakses melalui saluran satelit Telkom-4, Palapa-D, dan Measat-3. Untuk mengakses Metro TV Denpasar melalui satelit, Anda perlu memiliki parabola dan receiver yang mendukung.

  • Program acara:

    Metro TV Denpasar menyajikan berbagai macam berita dan informasi terkini dari dalam dan luar negeri, serta program-program lain yang menarik dan informatif. Metro TV Denpasar juga memiliki situs web dan aplikasi mobile yang memungkinkan pemirsa untuk mengakses berita dan informasi secara online.

Dengan berbagai pilihan frekuensi dan saluran satelit, Metro TV Denpasar dapat diakses oleh masyarakat di seluruh wilayah Denpasar dan sekitarnya.

Satelit Telkom-4

Satelit Telkom-4 adalah satelit komunikasi milik PT Telkom Indonesia yang diluncurkan pada tanggal 7 Agustus 2018. Satelit ini berada di orbit geostasioner pada posisi 108° Bujur Timur dan memiliki cakupan wilayah meliputi Indonesia, Asia Tenggara, dan sebagian wilayah Asia Selatan.

Metro TV menggunakan Satelit Telkom-4 untuk mendistribusikan siarannya ke seluruh wilayah Indonesia. Dengan menggunakan Satelit Telkom-4, Metro TV dapat menjangkau daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh siaran terestrial (UHF/VHF). Selain itu, Satelit Telkom-4 juga digunakan untuk mendistribusikan siaran Metro TV ke stasiun-stasiun TV lokal di seluruh Indonesia.

Untuk mengakses Metro TV melalui Satelit Telkom-4, Anda perlu memiliki parabola dan receiver yang mendukung. Parabola yang digunakan harus berukuran minimal 60 cm dan receiver yang digunakan harus mendukung format MPEG-2/DVB-S2.

Setelah parabola dan receiver terpasang dengan baik, Anda dapat mencari channel Metro TV pada daftar saluran satelit. Biasanya, Metro TV berada pada frekuensi 3720 MHz dengan polarisasi horizontal dan symbol rate 6666.

Dengan menggunakan Satelit Telkom-4, Metro TV dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan memberikan akses informasi kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Satelit Palapa-D

Satelit Palapa-D adalah satelit komunikasi milik PT Indosat Ooredoo Hutchison yang diluncurkan pada tanggal 9 September 2009. Satelit ini berada di orbit geostasioner pada posisi 113° Bujur Timur dan memiliki cakupan wilayah meliputi Indonesia, Asia Tenggara, dan sebagian wilayah Asia Selatan.

Metro TV menggunakan Satelit Palapa-D untuk mendistribusikan siarannya ke seluruh wilayah Indonesia. Dengan menggunakan Satelit Palapa-D, Metro TV dapat menjangkau daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh siaran terestrial (UHF/VHF). Selain itu, Satelit Palapa-D juga digunakan untuk mendistribusikan siaran Metro TV ke stasiun-stasiun TV lokal di seluruh Indonesia.

Untuk mengakses Metro TV melalui Satelit Palapa-D, Anda perlu memiliki parabola dan receiver yang mendukung. Parabola yang digunakan harus berukuran minimal 60 cm dan receiver yang digunakan harus mendukung format MPEG-2/DVB-S2.

Setelah parabola dan receiver terpasang dengan baik, Anda dapat mencari channel Metro TV pada daftar saluran satelit. Biasanya, Metro TV berada pada frekuensi 3710 MHz dengan polarisasi horizontal dan symbol rate 6666.

Dengan menggunakan Satelit Palapa-D, Metro TV dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan memberikan akses informasi kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Satelit Measat-3

Satelit Measat-3 adalah satelit komunikasi milik MEASAT Satellite Systems Sdn. Bhd. yang diluncurkan pada tanggal 11 Desember 2006. Satelit ini berada di orbit geostasioner pada posisi 91,5° Bujur Timur dan memiliki cakupan wilayah meliputi Asia Tenggara, Asia Selatan, dan sebagian wilayah Timur Tengah.

Metro TV menggunakan Satelit Measat-3 untuk mendistribusikan siarannya ke seluruh wilayah Indonesia. Dengan menggunakan Satelit Measat-3, Metro TV dapat menjangkau daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh siaran terestrial (UHF/VHF). Selain itu, Satelit Measat-3 juga digunakan untuk mendistribusikan siaran Metro TV ke stasiun-stasiun TV lokal di seluruh Indonesia.

Untuk mengakses Metro TV melalui Satelit Measat-3, Anda perlu memiliki parabola dan receiver yang mendukung. Parabola yang digunakan harus berukuran minimal 60 cm dan receiver yang digunakan harus mendukung format MPEG-2/DVB-S2.

Setelah parabola dan receiver terpasang dengan baik, Anda dapat mencari channel Metro TV pada daftar saluran satelit. Biasanya, Metro TV berada pada frekuensi 3860 MHz dengan polarisasi horizontal dan symbol rate 6666.

Dengan menggunakan Satelit Measat-3, Metro TV dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan memberikan akses informasi kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Website dan aplikasi mobile

Selain melalui siaran televisi dan satelit, Metro TV juga dapat diakses melalui website dan aplikasi mobile. Website Metro TV dapat diakses di alamat www.metrotvnews.com, sedangkan aplikasi mobile Metro TV tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Website dan aplikasi mobile Metro TV menyajikan berbagai macam berita dan informasi terkini dari dalam dan luar negeri, serta program-program lain yang menarik dan informatif. Konten yang tersedia di website dan aplikasi mobile Metro TV meliputi berita teks, berita video, live streaming, dan podcast.

Untuk mengakses website dan aplikasi mobile Metro TV, Anda perlu memiliki koneksi internet yang stabil. Anda dapat mengakses website Metro TV menggunakan browser web apa pun, sedangkan untuk mengakses aplikasi mobile Metro TV, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu dari Google Play Store (untuk perangkat Android) atau App Store (untuk perangkat iOS).

Dengan adanya website dan aplikasi mobile, Metro TV dapat menjangkau lebih banyak pemirsa dan memberikan akses informasi yang lebih mudah dan cepat.

Metro TV terus berupaya untuk memberikan informasi yang akurat, terpercaya, dan berkualitas kepada pemirsanya, baik melalui siaran televisi, satelit, maupun website dan aplikasi mobile.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan tentang Metro TV:

Question 1: Di mana saja Metro TV dapat diakses?
Answer 1: Metro TV dapat diakses melalui siaran televisi terestrial (UHF/VHF), satelit (Telkom-4, Palapa-D, dan Measat-3), website (www.metrotvnews.com), dan aplikasi mobile (Android dan iOS).

Question 2: Bagaimana cara mendapatkan sinyal Metro TV dengan kualitas terbaik?
Answer 2: Untuk mendapatkan sinyal Metro TV dengan kualitas terbaik, pastikan antena UHF/VHF Anda terpasang dengan baik dan diarahkan ke pemancar Metro TV terdekat. Anda juga dapat menggunakan penguat sinyal (booster) untuk meningkatkan kualitas sinyal.

Question 3: Apa saja program acara yang ditayangkan oleh Metro TV?
Answer 3: Metro TV menyajikan berbagai macam program acara, termasuk berita, talk show, reality show, film, dan program-program lainnya yang menarik dan informatif.

Question 4: Bagaimana cara mengakses Metro TV melalui website dan aplikasi mobile?
Answer 4: Untuk mengakses Metro TV melalui website, Anda dapat mengunjungi alamat www.metrotvnews.com menggunakan browser web apa pun. Untuk mengakses Metro TV melalui aplikasi mobile, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu dari Google Play Store (untuk perangkat Android) atau App Store (untuk perangkat iOS).

Question 5: Apakah Metro TV menyediakan layanan streaming online?
Answer 5: Ya, Metro TV menyediakan layanan streaming online melalui website dan aplikasi mobile Metro TV. Anda dapat menonton siaran langsung Metro TV dan program-program lainnya secara online melalui layanan streaming ini.

Question 6: Bagaimana cara menghubungi Metro TV?
Answer 6: Anda dapat menghubungi Metro TV melalui telepon di nomor (021) 57900999 atau melalui email di alamat [email protected].

Demikian beberapa pertanyaan umum tentang Metro TV. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan kunjungi website Metro TV atau hubungi layanan pelanggan Metro TV.

Selain FAQ, berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan pengalaman menonton Metro TV yang lebih baik:

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan pengalaman nonton Metro TV yang lebih baik:

Tip 1: Pilih jenis siaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Jika Anda ingin mendapatkan kualitas gambar dan suara terbaik, Anda dapat memilih siaran Metro TV melalui satelit. Namun, jika Anda berada di daerah yang tidak terjangkau oleh siaran satelit, Anda dapat memilih siaran Metro TV melalui antena UHF/VHF.

Tip 2: Pastikan antena UHF/VHF Anda terpasang dengan baik dan diarahkan ke pemancar Metro TV terdekat.
Jika antena UHF/VHF Anda tidak terpasang dengan baik atau tidak diarahkan ke pemancar Metro TV terdekat, Anda akan mengalami masalah sinyal. Pastikan antena UHF/VHF Anda terpasang dengan kokoh dan diarahkan ke pemancar Metro TV terdekat untuk mendapatkan kualitas sinyal terbaik.

Tip 3: Gunakan penguat sinyal (booster) jika diperlukan.
Jika Anda mengalami masalah sinyal, Anda dapat menggunakan penguat sinyal (booster) untuk meningkatkan kualitas sinyal. Penguat sinyal dapat dipasang di antara antena UHF/VHF dan receiver TV Anda.

Tip 4: Bersihkan antena UHF/VHF Anda secara berkala.
Antena UHF/VHF yang kotor dapat menyebabkan masalah sinyal. Bersihkan antena UHF/VHF Anda secara berkala untuk memastikan kualitas sinyal yang baik.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat mendapatkan pengalaman nonton Metro TV yang lebih baik.

Demikian beberapa tips untuk mendapatkan pengalaman nonton Metro TV yang lebih baik. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati siaran Metro TV dengan kualitas gambar dan suara yang terbaik.

Conclusion

Metro TV adalah salah satu saluran televisi berita terkemuka di Indonesia. Metro TV menyajikan berbagai macam berita dan informasi terkini dari dalam dan luar negeri, serta program-program lain yang menarik dan informatif.

Metro TV dapat diakses melalui siaran televisi terestrial (UHF/VHF), satelit (Telkom-4, Palapa-D, dan Measat-3), website (www.metrotvnews.com), dan aplikasi mobile (Android dan iOS). Dengan berbagai pilihan frekuensi dan saluran satelit, Metro TV dapat diakses oleh masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Metro TV terus berupaya untuk memberikan informasi yang akurat, terpercaya, dan berkualitas kepada pemirsanya. Metro TV juga terus berinovasi untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih baik bagi pemirsanya.

Demikian informasi tentang Metro TV. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca.


Images References :

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *