Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Polres

Memperbaiki Kabel Charger Laptop – Bapak 4 anak yang bekerja di industri pertelevisian dan film ini senang berbagi ilmu dan pengalaman di ruangan khusus sebagai dosen atau pembicara publik. Saya membuat blog baru di rulymoenandir.blogspot.com, setelah tahun 2009 blog lama menghilang entah kemana.

4 November 2019 19:37 4 November 2019 7:37 Diperbarui: 4 November 2019 19:57 121 1 2

Polres

Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Seringkali saat membawa charger laptop digulung atau ditekuk hingga dipadatkan membentuk ukuran paling kecil sehingga lebih ringan dan menghemat tempat di dalam tas yang kita bawa.

Mengatasi Usb Android Yang Tidak Terdeteksi Di Pc Laptop

Atau kalau kita beli tas laptop biasanya muat ke dalam “tas” kecil yang masuk ke dalam 1 paket. Jarang, jika pernah, kita menemukan orang yang membuat pengisi daya laptop?

Video bokeh

Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Akibatnya, setelah beberapa bulan atau tahun, dan laptop masih berfungsi dengan baik, pengisi daya harus diisi, terutama kabel yang terpasang di ujung wadah pengisi daya. Efeknya bagus, arus ke laptop menjadi tidak stabil, yang biasanya merusak baterai laptop lebih cepat atau bahkan mematikan laptop, jika baterai benar-benar tidak berfungsi dan daya langsung masuk ke prosesor tanpa disaring.

Putus asa, berteriak, sungguh memalukan, bukan? Walaupun sudah lama dikenal, sayangnya kita tidak sempat service charger, atau terkadang kita bingung, benarkah ada tempat service charger portable? Kalau mau bongkar sendiri gimana caranya, soalnya frame chargernya padat banget gak bisa copot kan? plus kalo beli… produk ini worth it banget!! Salah semua ya, tidak bisa, jika hal kecil ini diabaikan bisa menyebabkan kematian di kemudian hari.

Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Cara Mengatasi Laptop Mati Saat Dicabut Charger

Kedelapan, setelah selesai, tutup kembali penutup pengisi daya, sebelum mengoleskan lem iPhone ke seluruh konektor pengisi daya pada penutup. Pernahkah anda mengalami keadaan darurat ketika sedang sibuk menggunakan laptop, tiba-tiba ada masalah dengan kabel charger, tidak mau power supply, bahkan kabel putus karena tidak kita simpan dengan baik.

Pengisi daya laptop yang biasanya memiliki adaptor di tengahnya sering menyebabkan kabel keluaran tertekuk sehingga menghalangi aliran daya ke laptop. Akibatnya terjadi penumpukan arus di sekitar adaptor yang membuat kabel terasa panas, yang bisa menyebabkan kabel putus, seperti yang saya alami beberapa waktu lalu.

Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Pada saat charger tidak dapat mengisi catu daya laptop dan ketika mencoba menekuk kabel di sekitar adaptor, catu daya terkadang dapat tersalurkan, tetapi cara ini tidak disarankan karena menekuk kabel menyebabkan arus melonjak dan akhir. Kabel terganggu oleh bau kulit kabel yang biasa terbakar. Jangan khawatir jika Anda akan melalui ini, kami dapat membuat semuanya mudah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyimpan file laptop Anda ke flash drive atau hard drive eksternal, sebelum daya yang tersisa benar-benar habis, dan Anda harus segera melakukannya (semoga masalah charger tidak segera teratasi). Lain adalah untuk menelusuri google di ponsel/smartphone :-). Temukan cara untuk menghadapinya. Omong-omong, saya menggunakan laptop versi jadul, Acer Travel Mate 4150, yang memiliki fitur andal yang membuktikan usianya delapan tahun, tetapi masih bisa digunakan di mana saja. Disini saya share pengalaman saya memotong kabel charging, walaupun biaya beli kabelnya lumayan mahal, sekitar dua ratus ribu.

Hobi Oprek Elektronika: Cara Memperbaiki Charger / Repair Adaptor / Charger Laptop Yang Rusak / Mati Total

Berdasarkan informasi pada blog http://lughot.blogspot.com/2011/10/cara-menbaik-kabel-charger-laptop.html, perbaikan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa alat dan langkah sesuai petunjuk blog ini . Namun di sini saya menawarkan beberapa alternatif metode yang diberikan di blog. Diantaranya, setelah diolesi minyak kayu putih, kita hanya bisa melepas sisi-sisi penutup charger dengan obeng (kalau harus kena, parah, he2).

Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Setelah membuka dan membongkar bagian-bagiannya, saya tetap pada langkah ini karena saya tidak perlu memasang ammeter sebagai persyaratan dasar setelah menghubungkan kabel pengisian tanpa menyolder. Akhirnya saya putuskan untuk membawanya ke bengkel elektronik terdekat. Omong-omong, ada tukang reparasi TV di dekat rumah yang akan memiliki alatnya. Di sana, seperti yang saya harapkan, kabel yang putus sedikit dibongkar dan kemudian disolder dalam tiga pekerjaan kecil. Pada bagian kabel keluaran charger yang melingkar, petunjuk di masing-masing blog mengatakan untuk memisahkannya, jadi tidak perlu melakukan ini, cukup cabut kabelnya dan potong.

Setelah itu, kabel panjang tersebut dimasukkan ke dalam pembungkus kabel output dan diletakkan pada charger sesuai posisinya (jangan sampai – dan + pada posisi yang salah) dan disolder dengan baik. Selanjutnya, kami menguji apakah arus benar atau tidak dengan amperemeter. Syukurlah perbaikan TV selesai dengan satu kali pemasangan. Ketika saya bertanya berapa untuk membayar pemasangan kabel, petugas servis tidak mau memberi saya nomornya, dia bilang harus. Saya akhirnya membayar lima ribu rupee untuk tiga besi solder, semoga tidak kurang :-).

Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.