Materi Pkn Kelas Xii Semester 1 Kurikulum 2013

Materi Pkn Kelas Xii Semester 1 Kurikulum 2013 – Buku Wajib PPKn Kelas XII SMA-MA/SMK-MAK adalah buku yang diterbitkan untuk membantu siswa dan guru dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan merupakan salah satu mata pelajaran yang dirancang untuk menghasilkan peserta didik yang beriman dan berbudi pekerti luhur sesuai dengan arah falsafah hidup bangsa Indonesia yaitu panchasila. Dengan demikian, siswa dapat berperan sebagai warga negara yang efektif dan bertanggung jawab. Pembelajaran dalam buku ini dirancang berbasis aktivitas. Hal ini mendorong siswa untuk menjadi warga negara yang baik. Mahasiswa diajak untuk peduli terhadap permasalahan dan tantangan yang dihadapi masyarakat sekitar. Care dipraktikkan dengan berpartisipasi aktif dalam pengembangan komunitas tempat mereka berada. Ketrampilan yang diharapkan dapat dicapai siswa, meliputi pembelajaran pengetahuan dan keterampilan, serta pengembangan sikap dan tindakan nyata yang harus dilakukan oleh setiap siswa. Kemampuan siswa yang kuat dalam hal pengetahuan, keterampilan dan sikap secara keseluruhan diharapkan dapat mengembangkan semangat cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

Materi Pkn Kelas Xii Semester 1 Kurikulum 2013

Materi Pkn Kelas Xii Semester 1 Kurikulum 2013

Penyusunan buku ini selalu disesuaikan dengan pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa. Melalui pendekatan ini, model pembelajaran diharapkan tidak terjadi satu arah (interaksi guru-siswa). Pembelajaran diharapkan menjadi pembelajaran interaktif antara guru-siswa-masyarakat-lingkungan alam. Sumber/media lain. Pendekatan pembelajaran ini dapat diterapkan di dalam kelas dengan menggunakan metode saintifik, teknik inkuiri dan penemuan beserta model pembelajarannya. Misalnya model pembelajaran kooperatif, model siklus belajar, dan model pembelajaran berbasis masalah (PBL). Semuanya menggunakan model konstruktivisme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *