Macbook Pro 16 Spesification Release

0

Apple terus menggerus pasar digital dengan produk – produk premium miliknya. Seperti Apple iPhone 11 dengan berbagai varian di Oktober 2019 lalu.

Dan kabar terbaru adalah datangnya Macbook pro 16 inch. tentu kalian penggemar iPhone sudah tidak sabar untuk mendapatkan produk ini bukan.

Bagi kalian para penggemar setia produk Apple, perusahaan tersebut akan menambah jajaran MacBook Pro 2019 dengan menghadirkan MacBook Pro 16 inci. Sebelumya, sudah ada dua MacBook Pro yang sudah diluncurkan Apple pada 2019 ini, yakni berukuran 15 dan 13 inci. Kamu juga bisa memilih varian yang menggunakan fitur touch bar pada bagian papan ketik. Namun dari segi desain, kedua varian MacBook Pro tersebut masih sama dengan model pada tahun sebelumnya.

Dilansir dari laman Tech Radar, MacBook Pro 16 inci membawa beberapa pembaruan termasuk retina display yang bisa dirasakan lewat layar yang lebih besar, serta papan ketik dan kualitas speaker terbaru. Selain itu, masih ada beberapa fitur yang diberikan pada MacBook Pro terbaru.

  • Apple Magic Keyboard
    Salah satu fitur terbaru dari MacBook Pro 16 inci ini adalah papan ketik yang disebut dengan Magic Keyboard. Apple mengklaim bahwa papan ketik pada MacBook Pro terbarunya ini jauh lebih andal dari sebelumnya.

Travel distance dari papan ketik ini hanya berjarak satu milimeter. Tombol-tombolnya pun dijamin akan lebih kuat dan lebih responsif ketika sedang mengetik. Hal ini dikarenakan adanya kubah karet baru di bagian bawah keyboard.

  • Tampilan Retina Lebih Besar
    Menggunakan bezel samping yang lebih tipis dari sebelumnya, MacBook Pro 16 inci juga menampilkan layar retina yang lebih besar dan lebih tajam. Layarnya memiliki resolusi 3.072 x 1.920.

Namun sayangnya, tampilan pada layar ini masih belum mencapai 4K. Tentu ini tidak akan ideal bagi mereka yang bekerja sebagai pembuat konten, seperti videografer, fotografer, dan juga para desainner.

  • Mikrofon dan Speaker Lebih Kuat
    Apple telah mendesain ulang speaker di dalam MacBook Pro 16 inci dengan fitur Force Cancelling Woofers. Fitur ini akan meningkatkan suara bass tanpa harus meningkatkan getaran yang berlebihan. Mikrofonnya juga dapat mengurangi desis sebanyak 40 persen. Hal ini sangat memungkinkan bagi mereka yang sering membuat podcast atau perekaman audio lainnya.

Ada dua varian MacBook Pro 16 inci yang bisa kamu pilih. Keduanya berbeda spesifikasi dan harga. Untuk varian pertama, MacBook Pro 16 inci ini dibanderol dengan harga sekitar USD 2,399 atau sekitar Rp 33,8 juta dengan spesifikasi diantaranya, Intel Core i7 2.6GHz (up to 4.5GHz), kartu grafik AMD Radeon Pro 5300M dengan 4 GB GDDR6 VRAM, 16 GB 2566MHz DDR4 RAM, serta penyimpanan SSD sebesar 512 GB.

Sedangkan varian kedua, MacBook Pro 16 inci dibanderol dengan harga USD 2,799 atau sekitar Rp 39,5 juta dengan spesifikasi diantaranya, Intel Core i9 2.3GHz (up to 4.8GHz), kartu grafik AMD Radeon Pro 5500M dengan 4 GB GDDR6 VRAM, 16 GB 2,666MHz DDR4 RAM, serta penyimpanan SSD sebesar 1 TB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More