Kabar Buruk Untuk Perilisan Playstation 5 Karena Virus Corona

By | April 16, 2020
Kabar Buruk Untuk Perilisan Playstation 5 Karena Virus Corona 1

Triknesia Game – Sony kabarnya akan meluncurkan Playstation 5 atau PS 5 pada akhir tahun 2020, namun jika kondisi dunia masih sekarang karena adanya wabah Virus Corona. Sony akan mengurangi jumlah unit PS5 yang akan dirilis di tahun pertamanya.

Menurut sumber yang terlibat dalam produksi mesinnya, Sony berkata kepada mitra perakitannya bahwa mereka akan membuat 5 sampai 6 juta unit PS5 sampai dengan akhir Maret 2021.

Baca juga : Perilisan Playstation 5 Tak Akan Terhambat Virus Corona

Ketika Sony merilis PlayStation 4 pada November 2013, Sony menjual 7,5 juta unit di dua kuartal pertama. Harga yang lebih tinggi untuk PS5 juga dapat menghalangi jumlah pembuatan awal. Para pengembang game yang sedang membuat game untuk PS5, mengantisipasi harganya berada di antara $499 sampai $549 (7.8 sampai 8.6 juta rupiah menggunakan kurs sekarang).

Saat ini, Sony menjual PS4 seharga $300 dan PS4 Pro seharga $400. Perusahaan dapat memotong harga untuk seri keluarga PS4 disaat waktu peluncuran PS5 untuk menarik pelanggan baru.

Baca juga : Fitur Playstation 5 Terbaru Yang Belum Ada Konsol Sebelumnya

Seorang intelijen dari Bloomberg, Matthew Kanterman mengatakan adanya peningkatan biaya pada komponen, mendorong harga PS5 yang diperlukan oleh Sony untuk mencapai titik terbaik. Sony saat ini tengah berjuang dalam keputusan penetapan harga untuk PS5 karena komponen yang langka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *