iPhone 11 Bawa Apple Raup Untung Sampai Rp 1200 Triliun

0

Kabar menarik datang dari pabrikan elektronik asal negeri Paman Sam, Apple. Apple membeberkan sebuah informasi bahwa berkat iPhone 11 mereka mendapatkan untung yang sangat besar.

Dalam sebuah laporan keuangan yang mereka terbitkan, Apple mengklaim jika hingga Quartal ke-4 2019, mereka telah mendapatkan keuntungan sebanyak Rp 1.252 Triliun. Keuntungan tersebut didapatkan dari penjualan produk iPhone 11 dan iPhone 11 Pro mereka.

Keuntungan diatas lebih tinggi dari prediksi analis yang sebelumnya sempat memprediksi jika perusahaan akan mendapatkan keuntungan hingga Rp 1.205 Triliun.

Tim Cook, CEO dari Apple menyebutkan, pendapatan pada quartal tersebut merupakan pendapatan tertinggi mereka sepanjang sejarah perusahaan.

“Didorong oleh tingginya permintaan atas model-model iPhone 11 dan iPhone 11 Pro, juga rekor baru dari sektor Services dan Wearable,” ujar Cook, dikutip Gamebrott dari ZDnet, Kamis(30/1/2020).

Dirinya juga menambahkan jika saat ini, jumlah perangkat Apple yang aktif (installed base) di seluruh dunia kini sudah mencapai kisaran 1,5 miliar perangkat.

Dengan pendapatan mereka yang sebanyak ini, perusahaan optimis jika pada kuartal berikutnya, mereka mampu mendapatkan keuntungan mencapai 67 miliar dollar AS (Rp 913 triliun) atau di atas dari perkiraan yang hanya 62,4 miliar dollar AS (Rp 851 triliun).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More