Info Covid-19 Terbaru Bojonegoro ODP Bertambah 37 Orang

By | March 26, 2020
Bojonegoro – Data terbaru yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, hingga Kamis (26/03/2020) pukul 15.00 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 37 Orang, yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.
 
Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien Positif Virus Corona di kabupaten Bojonegoro hingga saat ini masih nihil.
 
 
 
Jika dibanding data ODP pada hari sebelumnya yaitu sebanyak 33 orang, terdapat penambahan ODP baru sebanyak 6 orang, namun 2 orang yang sebelumnya dinyatakan ODP, hari ini dinyatakan selesai dalam pemantauan, sehingga jumlah ODP menjadi 37 orang.
 
Dari 37 orang yang berstatus ODP tersebut sebanyak 14 orang masuk kategori low risk (risiko rendah), 17 orang masuk kategori medium risk (risiko menegah), dan 6 orang masuk kategori hight risk (risiko tinggi).
 
Sementara, dari peta sebaran ODP Covid-19 yang baru tersebut, jika dibandingkan dengan data sebelumnya, bertambah 1 kecamatan baru, yaitu Kecamatan Baureno.
 
 
 
Berikut ini peta sebaran orang dalam pantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (25/03/2020) hingga pukul 15.00 WIB, sebagai berikut:
 
Kecamatan Bojonegoro Kota sebanyak 9 orang, Kecamatan Trucuk sebanyak 3 orang, Kecamatan Kalitidu sebanyak 2 orang, Kecamatan Dander sebanyak 2 orang, Kecamatan Kasiman sebanyak 1 orang, Kecamatan Purwosari sebanyak 1 orang, Kecamatan Balen sebanyak 3 orang, Kecamatan Sumberrejo sebanyak 8 orang, Kecamatan Gayam sebanyak 2 orang, Kecamatan Sekar sebanyak 1 orang, Kecamatan Sugihwaras sebanyak 2 orang, Kecamatan Kedewan sebanyak 1 orang, Kecamatan Kepohbaru sebanyak 1 orang, Kecamatan Baureno sebanyak 1 orang.
 
 
Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Pemkab Bojonegoro, Masirin SSTP MM, yang juga selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro menyampaikan bahwa update peta sebaran dan grafik Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di kabupaten Bojonegoro per tanggal 26 Maret 2020 Pukul 15.00 WIB, selama 3 hari terakhir masih terjadi peningkatan di beberapa wilayah, dan yang paling signifikan di Kecamatan Bojonegoro Kota.
 
“Dari peta dan grafik dapat diamati bahwa kita masih perlu meningkatkan kewaspadaan, menjaga diri dan lingkungan, hindari berkumpul, jaga jarak antar individu, menjaga kebersihan tubuh terutama tangan, serta lebih baik tinggal di rumah, agar tetap safe dari penyebaran Covid-19.” kata Masirin kepada Berita Bojonegoro.
 
 
 
Masirin mennyampaikan bahwa beberapa langkah telah ditempuh oleh Pemkab Bojonegoro, termasuk tindakan preventif yang diiringi dengan penindakan di beberapa tempat yang masih ditemukan adanya orang berkumpul.
 
“Kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa rantai penyebaran tidak bisa diputus hanya dari pihak pemerintah. Seluruhnya wajib mengantisipasi dengan disiplin. Terima kasih atas kerjasamanya.” kata masirin. (red/imm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *