Melakukan Hubungan Suami Istri Secara Islam, Seperti Gimana Ya ?

0

Islami – Melakukan Hubungan Suami Istri Secara Islam, Seperti Gimana Ya ?, Hubungan Suami Istri atau dalam islam disebut juga dengan Jima’ adalah suatu bentuk ibadah bagi mereka yang benar – benar sah menjadi suami istri menurut islam. Hubungan ini juga merupakan hak dan kewajiban yang diterima baik dari pihak suami maupun istri yang merupakan bentuk nafkah batin memenuhi syahwat.

Selain sebagai bentuk pemenuhan nafkah batin, hubungan suami istri juga bisa merekatkan hubungan antara si suami dan istri. Nah ternyata dalam islam nih ada sebuah aturan atau adab dalam berhubungan suami istri. Tentunya adab yang mengatur ini demi membawa kebaikan ketika akan beribadah.

Baca Daftar Isi Terlebih Dahulu ya

Cara Melakukan Hubungan Suami Istri Menurut Islam

Hubungan Suami Istri

Melakukan dalam Keadaan Bersih

Dalam islam kebersihan merupakan sebagian dari iman, Allah pun begitu menyukai kebersihan.
“Agama Islam adalah agama yang bersih dan suci,maka hendaklah kamu menjaga kebersihan “. (HR Baihaqi)

Sebelum berhubungan, ada baiknya membersihkan diri terlebih dahulu, juga disunnahkan untuk menggunakan pakian yang bersih serta tempat yang bersih agar tercapanya kenyamanan sehingga kualitas hubungan ini juga semakin bagus, syukur -syukur langsung jadi adek, hahahaha.

Baca juga : 150+ Ucapan Ulang Tahun Untuk Suami Tercinta, Romantis Banget

Menggunakan Parfum

“Empat Macam diantara Sunnah para rasul yaitu berkasih sayang, memakai wewangian, bersiwak dan menikah’. (HR Tirmidzi).
Tahu gak gilrs sebenarnya nih dalam islam ketika wanit asudah menikah, hanya diperbolehkan menggunakan parfum untuk memikat hati si pria atau suami. KEnapa wanita lebih di anjurkan ?.

Supaya si pria lebih ingin melakukannya :v. Wewangian bisa digunakan di pakaian, tubu, atau di tempat tidur. SO prepare it ya biar makin romantis gaess, kalau pas sewa hotel untuk bulan madu waaah malah sip banget ini hehe.

Si Istri Berdandan yang disukai Suami

Berhias atau dandan memang lebih ditujukan kepada si wanita atau si istri sebelum melakukan hubungan suami istri. Namun ternyata nih, suami juga di sunnahkan untuk berdandan, ya gak harus pakai bedak juga atau lipstikan. Tapipaling tidak itu kterliaht keren juga wangi.

Jangan lupa cukur kumis biar gak gatel waktu menganui wkwkwkwwk.

Lakukan ditempat tertutup

Melakukan Hubungan Suami Istri Secara Islam, Seperti Gimana Ya ?

Ya iyalah, masa melakukan hubungan pribadi ini dilakukan ditempat terbuka. Hal ini sesuai dengan syariat islam, karena jangan sampai aurat terlihat orang lain, selain pasangan.

Malu itu kebaikan seluruhnya. (HR Muslim). Begitu juga dengan bermesraan hendaknya jangan dilakukan di ruang terbuka gaess. Ntar banyak juga yang ngiri terus dikata – katain, apalagi para jomblo ngenes.

Awali dengan Berdoa

Yup, berdoa sebelum melakukan hubungan memang dianjuran oleh Rasulullah, karena segala sesuatu hal yang baik dan membawa berkah memang harus diawali dengan doa.

“DEngan Nama Allah, Ya Allah Jauhkan kami dari syetan dan lindungi kami dari syetan agar tidak mengganggu apa yang engkau rezekikan (anak) pada kami”. (HR Bukhari dan muslim).

Doa ini dibaca oleh suami dan istri sebelum melakukan hubungan suami istri.

Pemanasan

Wah, kaya olahraga aja nih. Tapi ada benernya loh, karena emang dalam kesehatan pula tidak dianjurkan untuk langsung melakukan penetrasi kepada si Istri. Karena organ anu si istri juga perlu waktu agar siap menerima anu dari si suami.

Hubungan Suami Istri

Pemanasan ini bisa didahului dengan bermesraan, melontarkan kata – kata rayuan atau mungkin sedikit meraba – raba :v. Kissing juga boleh kok hehehe. Asal semua dilakukan sesuai dengan adab dan norma. Jangan terburu nafsu yah, d rem pelan – pelan kontrol diri, hehehe.

“Janganlah salah seorang diantara kalian menggauli istri sperti binatang, hendaklah is terlebih dahulu memberikan pendahuluan”. (HR Tirmidzi).

Bersuci terlebih dahulu jika ingin nambah ronde

Ini biasanya para pasangan – pasangan atau manten manten baru nih, lagi menggebu – nggebunya. Sehari sekali masih kurang saja wkwkwkw.

Namun perlu di ingat ya gais, dalam berhubungan suami istri ini tidak diperkenankan menyakiti pasangan. Jadi kalau ada salah satu suami atau istri merasa sudah lelah, tidak boleh dipaksa, kalau mau nambah lagi kalian wajib bersuci. Minimal melakukan wudhlu.

Mandi Besar (Janabat)

Hal ini dilakukan setelah melakukan hubungan. Sangat wajib dilakukan baik bagi suami maupun istri. Karena kalau tidak dilakukan akan menghalanig sah nya sholat dan ibadah lainnya.

“Apabila Kalian junub maka bersucilah”. (QS Al Maidah 6). Tata Cara Mandi Janabat akan saya tuliskan di artikel yang lain ya gaes.

Tidak diperkenankan Menolak keinginan suami.

Terdengar tidak adil ya bagi istri. Namun perlu kalian tahu bahwa Nafkah batin ini suami memiliki hak sepenuhnya atas istri. Seorang istri tidak diperkenankan menolak ajakan suami jika sedang ingin melakukannya. Karena hal ini merupakan perbuatan dosa lo buat istri. Karena untuk si istri Ridho Allah adap pada Ridho Suami.

“Istrimu adalah laksana tempat bercocok tanam bagimu, maka datangilah sebagaimana saja yang engkau kehendaki”. (QS Al Baqarah). Nah sudah ada firmannya loh.

Namun untuk suami setelah mengetahui hal ini hendaknya janganlah semena – mena, jika memang ingin tanyakan terlebih dahulu kondisi sang istri apakah tubuhnya terlalu capai. Biasanya istri mudah capai ketika sudah memiliki anak, merawat anak tidaklah mudah maka sudah wajar menurut saya kalau si istri kadang kelelahan.

Si Suami juga harus mengerti kondisi istri yah. Kalau saling mengerti begini kan enak, tidak ada pemaksaan dll. Yang dimaksudkan dalam Firman Allah SWT diatas adalah istri menolak mentah – mentah entah karena lagi malas atau gak mood, sedangkan kondisi tubuhnya sedang sehat – sehat saja, dan tidak capai sama sekali.

Tidak boleh dilakukan ketika Istri haid dan masa nifas

Berhubungan badan ketika istri sedang haid tidak diperbolehkan dalam islam, begitu pula dari medis pun tidak dianjurkan sama sekali. Karena bisa mengganggu kesehatan sang istri.

Dalam Islam pun sudah di firmankan Allah SWT :
” Hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid dan janganlah deati mereka sebelum mereka suci”. (QS Al Baqarah: 222)

Hal tersebutjuga berlaku ketika istri setelah melahrikan alias masa nifas. Darah haid dan nifas adalah darah kotor. Untuk yang nifas mungkin masih terdapat luka didalam rahim wanita yang beresiko menimbulkan infeksi jika dipaksakan.

So suami tolong mengerti ya hehehe. Saya juga suami loh disini ๐Ÿ™‚

Hanya melakukan hubungan di jalan yang sudah ditentukan

Hubungan suami istri tidak boleh dilakukan lewat lubang belakang alis lubang dubur, karena ini adalah tempat kotor tempat pembuanagan kotoran bagi manusia. juga sangat beresiko menyakiti salah satu pihak bahkan keduanya.

Karena bakalan menimbulkan penyakit baik bagi istri dan suami.

Mendapatkan Pahala

Melakukan Hubungan Suami Istri Secara Islam, Seperti Gimana Ya ?

Ini nih salah satu ibadah paling enak di dunia yaitu berhubungan suami istri. Beruntung deh buat kalian yang udah menikah secara syah menurut negara dan agama.

Ibadah dalam pernikahan ini terus berkelanjutan, jadi tidak hanya ketika berhubungan saja, bahkan ketika suami mencium, memegang, atau memeluk istrinya pun keduanya bakalan mendapatkan pahala. Nek banget kan. Hehehe.

โ€œBarang siapa memegang tangan istri sambil merayunya, maka Allah SWT akan menulis baginya 1 kebaikan dan melebur 1 kejelekan serta mengangkat 1 derajat. Apabila merangkul, akan ditulis baginya 10 kebaikan dan melebur 10 kejelekan serta mengangkat 1 derajat,. Apabila menciumnya, akan ditulis baginya 20 kebaikan dan melebur 20 kejelekan serta mengangkat 20 derajat. Dan apabila senggama dengan nya, maka lebih baik daripada dunia dan isi isinyaโ€. (HR Muslim).

Memang perkara pernikahan ini merupakan hal besar merubah hal yang haram menjadi halal, so kalian harus berusaha sebisa mungkin mempertahankan pernikahan kalian dari godaan apapun ya gaes. Syaa juga terus menjaga hubungan saya dengan si istri ini.

Menjaga rahasia Pasangan

Maksudnya yaa kan tiap orang itu tidak ada yang sempurna, terlihat bagus diluar ternyata eh ternyata (Sensoooooor) wkkwkww. Nah hanya suami istri ini lah yang mengetahui rahasia daleman masing – masing. Rahasia ini jangan disebarkan diluar bahkan kepada teman terdekat sekalipun.

Ada Hadistnya juga loh :
โ€œSesungguhnya termasuk manusia paling jelek kedudukannya di sisi Allah pada hari kiamat adalah laki laki yang menggauli istrinya kemudian dia sebarkan rahasia ranjangnyaโ€. (HR Muslim no. 1437).

Nah itu Tadi Adab tatacara melakukan hubungan suami istri secara islami, namun cara diatas tidak melulu untuk orang islam saja kok, untuk saudara non muslim lain juga bisa melakukannya. Karena memang bagus dan dianjurkan dalam dunia medis pula hehe.

Baca juga : Ciri Suami Yang Baik Secara Islam Maupun Umumnya

Hal Yang perlu dihindari (posisi) Ketika Hubungan Suami Istri

  • POsisi dengan berdiri karena bisa membuat ketahanan ginjak dan bagian persendian lutut jadi lemah.
  • Dengan posisi duduk, karena nanti bisa menyebabkan ginjal lemah, perut dan urat, bahkan bisa menimbulkan bisul bisul di kulit.
  • Dengan posisi rtidur miring, Nanti bisa menyebabkan sakit pinggang.
  • Dengan posisi terbalik.
  • Pada Kitab Al-Nashihah, diterangkan berhubungan dengan posisi miring bisa menyebabkan penyakit lambung dan sulit keluarnya air anu.

Doa Sebelum Hubungan Suami Istri Dan sesudahnya

Melakukan Hubungan Suami Istri Secara Islam, Seperti Gimana Ya ?

Doa ini dbaca sebelum pemanasan

ุงู„ู„ู‡ู… ุงุฌุนู„ู‡ุง ุฐุฑูŠุฉ ุทูŠุจุฉ ุฅู† ูƒู†ุช ู‚ุฏุฑุช ุฃู† ุชุฎุฑุฌ ุฐู„ูƒ ู…ู† ุตู„ุจูŠ

Allahumma ijโ€™alha dzurriyyatan thayyibatan in kunta qadarta an takhruj dzalika min shulbi

Artinya: Ya Allah, jadikanlah calon janin yang ada di rahim istri menjadi keturunan yang baik jika Engkau menghendakinya menjadi seorang bayi yang tercipta dari tulang rusukku.

Setelah SElesai pemanasan dan mau melakukannya bisa membaca dia dibawah ini.

ุงู„ู„ู‡ู… ุฌู†ุจู†ูŠ ุงู„ุดูŠุทุงู† ูˆุฌู†ุจ ุงู„ุดูŠุทุงู† ู…ุง ุฑุฒู‚ุชู†ุง

Allahumma jannibnis syaithan wa jannibis syaithan ma razaqtana

Artinya: Ya Allah, jauhkanlah aku dari setan, dan jauhkanlah anak yang Engkau berikan kepada kami dari perilaku setan.

Dan ketika akan keluar Bisa membaca doa dibawah ini :

ุงู„ุญู…ุฏ ู„ู„ู‡ ุงู„ุฐูŠ ุฎู„ู‚ ู…ู† ุงู„ู…ุงุก ุจุดุฑุงู‹ ูุฌุนู„ู‡ ู†ุณุจุงู‹ ูˆุตู‡ุฑุงู‹ ูˆูƒุงู† ุฑุจูƒ ู‚ุฏูŠุฑุงู‹

Alhamudulillahil ladzi khalaqa minal mai basyaran fajaโ€™alahu nasabaw wa shihra wa kana rabbuka qadira

Artinya: Allahlah yang telah menciptakan mereka dari setetes air. Kemudian Allah menjadikan mereka laki-laki dan perempuan yang mempunyai hubungan kekerabatan melalui keturunan atau perkawinan. Allah Mahakuasa atas setiap yang dikehendaki-Nya. Sebab melalui setetes air, Dia mampu menjadikan dua jenis manusia yang berbeda.

Hadist Tentang Hubungan Suami Istri

Dari Abu Dzar Al-Ghifari, Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda,

ูˆูŽููู‰ ุจูุถู’ุนู ุฃูŽุญูŽุฏููƒูู…ู’ ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉูŒ ยป. ู‚ูŽุงู„ููˆุง ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุฃูŽูŠูŽุฃู’ุชูู‰ ุฃูŽุญูŽุฏูู†ูŽุง ุดูŽู‡ู’ูˆูŽุชูŽู‡ู ูˆูŽูŠูŽูƒููˆู†ู ู„ูŽู‡ู ูููŠู‡ูŽุง ุฃูŽุฌู’ุฑูŒ ู‚ูŽุงู„ูŽ ยซ ุฃูŽุฑูŽุฃูŽูŠู’ุชูู…ู’ ู„ูŽูˆู’ ูˆูŽุถูŽุนูŽู‡ูŽุง ููู‰ ุญูŽุฑูŽุงู…ู ุฃูŽูƒูŽุงู†ูŽ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูููŠู‡ูŽุง ูˆูุฒู’ุฑูŒ ููŽูƒูŽุฐูŽู„ููƒูŽ ุฅูุฐูŽุง ูˆูŽุถูŽุนูŽู‡ูŽุง ููู‰ ุงู„ู’ุญูŽู„ุงูŽู„ู ูƒูŽุงู†ูŽ ู„ูŽู‡ู ุฃูŽุฌู’ุฑูŒ ยป

โ€œHubungan badan antara kalian (dengan isteri atau hamba sahaya kalian) adalah sedekah. Para sahabat lantas ada yang bertanya pada Rasul shallallahu โ€˜alaihi wa sallam, โ€˜Wahai Rasulullah, apakah dengan kami mendatangi istri kami dengan syahwat itu mendapatkan pahala?โ€™ Beliau menjawab, โ€˜Bukankah jika kalian bersetubuh pada yang haram, kalian mendapatkan dosa. Oleh karenanya jika kalian bersetubuh pada yang halal, tentu kalian akan mendapatkan pahala.โ€™โ€[1]

Ibnu โ€˜Uqail Al-Hambil berkata,

ูƒู†ุช ุฅุฐุง ุงุณุชุบู„ู‚ุช ุนู„ู‰ ู…ุณุฃู„ุฉุŒ ุฏุนูˆุช ุฒูˆุฌุชูŠ ุฅู„ู‰ ุงู„ูุฑุงุด,ูุฅุฐุง ูุฑุบุช ู…ู† ุฃู…ุฑู‡ุง ู‚ู…ุช ุฅู„ู‰ ู‚ุฑุงุทูŠุณ ุฃุตุจ ุงู„ุนู„ู… ุตุจุง. ู„ุฃู† ุงู„ุฌู…ุงุน ูŠุตูู‰ ุงู„ุฐู‡ู† ูˆูŠู‚ูˆู‰ ุงู„ูู‡ู….

โ€œKetika aku terkunci (mentok) pada suatu permasalahan (ilmu), maka aku panggil istriku untuk berhubungan badan. Ketika aku selesai, maka aku ambil kertas dan aku tuangkan ilmu padanya (mulai menulis)โ€, karena jimaโ€™ dapat membersihkan fikiran dan menguatkan pemahaman.โ€[3]

Sumber : muslim.or.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More