Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

Polres

Bupati Cianjur Sudah Perintahkan Sekda Tangani Kenaikan Harga Telur

“Dulu dari Rs 28.000, naik menjadi Rs 30.000 dan sekarang menjadi Rs 32.000. Dan ini sudah 5 hari sejak kenaikan produk,” kata Elis di pasar Kosambi Kota Bandung, Rabu (24/8/2022).

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

Polres

Elis mengatakan penyebab kenaikan harga tersebut belum diketahui sepenuhnya. Akibatnya, penjualan produk unggas saat ini turun karena banyak konsumen yang mengaku kaget dengan kenaikan tersebut.

“Pelanggan turun, bagusnya beli sekilo dari naik jadi beli setengah atau dari setengah jadi seperempat. Sekarang hampir semua pelanggan (telur ayam) mengeluh, termasuk pedagang,” tambahnya.

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

Duh, Harga Telur Ayam Di Jakarta Capai Rp33 Ribu Per Kg

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar Iendra Sofyan mengungkapkan harga produk unggas saat ini sedang mengalami kenaikan.

“Setelah dianalisa alasannya (peningkatan produk ayam) dari awal, harga pakan (ayam) sudah mulai naik jadi harganya Rp 24.000,” kata Iendra.

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

“Nah, kita juga akan menjajaki dengan mitra kita, ada pengusaha yang akan turun ke Jabar dan menaikkan harga,” ujarnya.

Pedagang Keluhkan Kenaikan Harga Telur

Oleh karena itu, untuk menindaklanjuti kenaikan tersebut, dia sepakat Disperidag Jabar akan terus melakukan pengecekan dari sungai ke bawah.

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

Diperkirakan akan turun lagi pada bulan depan atau beberapa minggu. Tapi sampai akhir dianggap tidak akan turun menjadi 20.000 rupiah lagi,” ujarnya. Harga telur ayam naik menjadi 33 ribu rupiah per kilo. Hal itu terlihat di pasar-pasar kota Bandung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung Elly Wasliah menjelaskan, harga telur ayam ras yang beredar luas di pasaran seharga Rp 32.000. Namun ada seorang pedagang yang menjual produknya dengan harga tiga puluh tiga ribu rupiah per kilogram.

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

Harga Telur Ayam Di Medan Meroket, Omzet Pedagang Anjlok 50%

Elly mengungkapkan harga telur akan mengalami kenaikan mulai awal Agustus 2022. Harga telur di Kota Bandung setiap minggunya mengalami kenaikan.

“Kenaikan ini sudah dimulai pada hari pertama Agustus, terus meningkat setiap minggunya dan akan mencapai puncaknya pada minggu ini di harga Rp 32.000 hingga Rp 33.000,” katanya dalam konferensi di kawasan Dago Kota Bandung, Kamis. 25 Agustus 2022.

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

Menurut Elly, kenaikan harga telur tidak hanya terjadi di Bandung. Daerah sekitar kota Bandung seperti Kota Cimahi, daerah Bandung dan daerah Bandung Barat dan daerah Sumedang juga mengalami kenaikan harga telur.

Harga Telur Melonjak Tajam, Disdagin Kota Bandung Upayakan Gelar Operasi Pasar

“Jadi kami sudah konfirmasi ke pabrikan di Ciamis bahwa produk di kota Bandung berasal dari Jawa Timur, Blitar, dan juga daerah Priangan Ciamis,” jelasnya.

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

Harga produk di tingkat produsen ayam di Ciamis sudah 29.000 rupiah per kilogram, namun karena ada tambahan harga yang dikirim ke kota Bandung, harga produk di tingkat eceran mengalami kenaikan.

“Selain itu, harga distribusi Ciamis di Kota Bandung 10 persen, jadi harga telurnya Rp 32 ribu sampai Rp 33 ribu,” kata Elly.

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

Ini Penyebab Harga Telur Ayam Di Kendal Naik

“Oleh karena itu, pembelian beras dan telur harus dipesan, sehingga sentra telur, termasuk yang ada di Bandung, dapat memenuhi permintaan bantuan pangan non finansial ini,” kata Elly.***

Program Acara RCTI TV Hari ini, Kamis, 8 September 2022, 6 skaters, cek jadwalnya disini Harga telur ayam terus naik di Kota Bandung, Jawa Barat. Seperti di pasar Kosambi, harga telur ayam per kilogram bisa mencapai Rp 29.500.

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

“Sudah naik, sekarang harganya 29.500 rupiah. Kemarin Rp 29.000,” kata Elis, salah satu pedagang produk ayam di Jawa Barat di jongkonya di pasar Kosambi, Rabu (6/1/2022).

Harga Telur Ayam Di Cianjur Naik Tinggi Banget

Usai Lebaran, Elis mengatakan harga telur ayam terus naik. Satu turun tapi hanya dua hari. “Dua hari setelah Lebaran itu Rp 26.000, tapi hanya dua hari, setelah itu terus meningkat,” katanya.

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

Elis tidak mengetahui adanya kenaikan harga telur ayam tersebut, namun berdasarkan informasi yang diterimanya, hal tersebut dikarenakan adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Bukan hanya telur ayam, telur puyuh juga sedang naik daun.

“Entahlah, katanya harga BBM akan naik, dan semua itu akan mempengaruhi produk puyuh. Sekarang saya beli produk puyuh seharga Rp 45.000 per kilogram. Rp 3.000 per katakan, telur ayam di Rp 2.750 disimpan,” dia berkata.

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

Harga Telur Naik Signifikan, Disdagkoperind Cimahi Duga Penyebab Ini

Elis juga mengatakan jika produk yang akan dijualnya berasal dari Semarang, Jawa Timur dan peningkatan produk yang dibuat pelanggannya.

“Banyak (keluhan), beli satu kilo sampai setengahnya, karena bisa disalurkan untuk kebutuhan lain. Keluhan datang dari konsumen dan pedagang makanan yang menggunakan produk tersebut,” ujarnya.

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

Sebagai seorang saudagar, Elis juga mencintai. Dia meminta pemerintah mengatur harga produk di pasar.

Harga Telur Ayam Di Jakarta Capai Rp 32 Ribu Per Kilogram, Pedagang Terima Sedikit Untung

“Saya saudagar yang kasihan pada pelanggan, minta standar, produk untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau standarnya 20-22 ribu rupiah,” pungkasnya.

Harga Telur Di Pasar Bandung Hari Ini

Harga telur ayam hari ini di pasar bandung, harga telur di pasar, harga daging di pasar hari ini, harga pasar hari ini, harga daging sapi hari ini di pasar, harga ayam di pasar hari ini, harga telur di pasar hari ini, harga emas di pasar hari ini, harga telur hari ini di pasar bandung, harga brokoli di pasar hari ini, harga telur ayam di pasar hari ini, harga ayam potong hari ini di pasar

Polres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *