Harga Ayam Potong Di Cirebon Hari Ini

Polres

Harga Ayam Potong Di Cirebon Hari Ini – DAERAH. CIREBON, (FC).- Menjelang bulan puasa, harga daging ayam di pasar tradisional mulai naik pada Rabu (30/3).

“Biasanya harga ayam Rp 28.000 per kg. “Tiga hari lalu naik dari Rp33.000 menjadi Rp35.000 bahkan mencapai Rp40.000 per kilogram,” kata Rony, Rabu (30/3).

Polres

Harga Ayam Potong Di Cirebon Hari Ini

Harga Ayam Potong Di Cirebon Hari Ini

Selain itu, tingginya harga pakan ternak diperkirakan meningkat sekitar 20% atau Rs 4.000 selama tiga hari sebelumnya.

Harga Ayam Potong Segar Paha Terbaru September 2022 |biggo Indonesia

Dia menjelaskan, saat ini harga ayam potong sudah naik dari Rp 33.000 menjadi Rp 35.000 per kilogram dada, ambing atas dan bawah.

Harga Ayam Potong Di Cirebon Hari Ini

Pada hari-hari biasa, Ronnie bisa menjual hingga 60 kilogram ayam potong sehari, atau setara dengan 30 ekor ayam.

Menurut pedagang ayam lainnya, Tuti menjelaskan, kenaikan harga ayam akan berlanjut hingga Ramadan.

Harga Ayam Potong Di Cirebon Hari Ini

Harga Ayam Potong Segar Sayap Terbaru Agustus 2022 |biggo Indonesia

“Kami berharap mendekati bulan Ramadhan, pembeli akan mulai ramai dan harga berangsur-angsur stabil karena sekarang banyak penjual ayam dari rumah ke rumah, seperti pedagang keliling yang juga menawarkan potongan ayam.” Tut.

Devi, salah satu pembeli yang mencoba berbelanja di tokonya, mengatakan harga ayam broiler telah meroket, dari Rs 1.000 sehari seminggu yang lalu, menjadi Rs 28.000 seminggu yang lalu, dan sekarang mencapai Rs. 35.000/kg.

Harga Ayam Potong Di Cirebon Hari Ini

“Dengan datangnya Ramadhan, saya berharap Pemerintah keluar dengan price list yang jelas karena secara umum harga kebutuhan pokok meningkat dan tidak sebanyak yang kita harapkan pembeli,” kata Devi. (Herman/Job/FC) Di hari pertama Ramadhan, sejumlah besar harga sembako naik. Tingginya permintaan memaksa para pedagang untuk meningkatkannya karena di satu sisi harga dari pemasok juga meningkat.

Harga Ayam Potong Di Pasar Ciputat Terus Meroket

Di Pasar Argosari Wonosari, Gunungkidul, misalnya, harga ayam bisa mencapai Rp 40.000 per kilogram. Kenaikan harga ayam sudah terlihat sejak pekan lalu. Saat itu harga ayam mencapai Rp 35.000 per kilogram.

Harga Ayam Potong Di Cirebon Hari Ini

Nanik, seorang pedagang ayam di kota Argosari, mengatakan harga ayam terus meningkat sejak bulan lalu. Itu pernah dijual dengan rekor terendah sekitar Rs 18.000 per kg.

Pekan lalu ada kenaikan signifikan dan harganya kini menyentuh level Rp 40.000 per kg. Pertumbuhan ini didorong oleh tingginya permintaan masyarakat.

Harga Ayam Potong Di Cirebon Hari Ini

Mendekati Lebaran, Harga Ayam Potong Di Banjarnegara Merangkak Naik

Di sisi lain, makanan para tamu juga bukan yang terbaik. Tingginya permintaan tidak dibarengi dengan lancarnya pasokan dari peternak sehingga menyebabkan harga jual ayam menjadi lebih tinggi.

Karena harga ayam yang tinggi, tingkat pertumbuhannya 50% lebih rendah dari sebelumnya. Dia berharap kenaikan itu terus berlanjut sebelum Idul Fitri

Harga Ayam Potong Di Cirebon Hari Ini

Dinas Perdagangan mengakui harga ayam broiler di Gunungkidul melebihi yen. 38.000 per kilo. Hal ini disebabkan datangnya bulan Ramadhan yang permintaannya meningkat.

Harga Ayam Potong Per Kilo Di Jepara

Siget Harianto, Kepala Divisi Distribusi Dinas Bisnis Gunungkidul, mengatakan, dulu harga ayam broiler hanya di kisaran Rp. 35.000/kg. Selain ayam, lauk pauk lainnya juga naik dari Rp, yakni telur. 22 ribu menjadi Rp. 25.000 perkg.

Harga Ayam Potong Di Cirebon Hari Ini

Ketika ditanya tentang kenaikan PPN, Sighet mengatakan bahwa hal itu mempengaruhi permintaan yang mendasarinya. Namun, menurut dia, dampak kenaikan tersebut tidak signifikan. Karena bulan Ramadhan permintaan kebutuhan pokok meningkat, para pedagang ayam di kota Samber melayani pembeli. Meski harga naik, warga terpaksa berbelanja pada Rabu (4 Juni 2022) karena harga daging sapi tidak semakin murah. * (Foto: Islah/Sua Cirebon)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.