Hard Disk Tidak Terdeteksi Di Laptop

Polres

Hard Disk Tidak Terdeteksi Di Laptop – Pada artikel ini, kita akan membahas cara memperbaiki partisi hard drive yang tidak terbaca di Windows. Ada banyak alasan mengapa partisi sebenarnya tidak dapat dibuka di komputer.

Namun dalam pelajaran ini, kami ingin memberikan pelajaran berdasarkan pengetahuan pribadi. Beberapa hari yang lalu laptop saya mengalami masalah yang artinya salah satu partisi hardisk laptop tidak bisa dibuka.

Polres

Hard Disk Tidak Terdeteksi Di Laptop

Hard Disk Tidak Terdeteksi Di Laptop

Ini mengejutkan karena partisi tersebut berisi file-file penting. Di sisi lain, itu normal beberapa hari yang lalu.

Penyebab Hard Disk Tidak Terbaca Dan Cara Mengatasinya

Laptop saya memiliki lima partisi yang digunakan, sementara partisi F menghadapi masalah partisi. Masih aman (normal) untuk partisi lain.

Saya pribadi menggunakan dua harddisk, pertama harddisk SSD yang digunakan untuk sistem (C) dan kemudian harddisk HDD yang digunakan untuk menyimpan data yang terbagi menjadi empat bagian (D, E, F, Z).

Setelah menganalisa dan mengecek alasan dan referensi dari beberapa sumber, ternyata partisi hardisk terasa mentah. Jadi apa sebenarnya RAW itu?

Sistem operasi tidak dapat mengenali drive yang mengalami RAW, sehingga hard drive benar-benar unboot.

Cara Memasang Hard Disk Pada Komputer Atau Pc

Sebenarnya bukan hanya harddisk yang bisa mengakses RAW, tapi flashdisk juga bisa melihatnya. Namun, dari banyak sumber, yang paling sering terlihat di Raw adalah hard drive eksternal.

Seperti yang saya lihat sendiri, ada beberapa gejala yang berjalan seiring dengan hard drive mentah. Di saya, hanya partisi F yang menemukan RAW, partisi lain masih baik-baik saja.

Saat Anda membuka PC ini di File Explorer, ini akan menampilkan partisi di komputer, jumlah aplikasi, dan banyak lagi.

Hard Disk Tidak Terdeteksi Di Laptop

Karena dalam RAW, tentu harddisk tidak bisa dibuka. Setelah diaktifkan, pemuatan membutuhkan waktu.

Cara Mengatasi Harddisk Eksternal Tidak Terbaca Atau Minta Diformat

Ketika bagian dibuka, itu akan memuat untuk sementara waktu dan kemudian akan muncul pemberitahuan format. Pada langkah selanjutnya, Anda harus menutupnya dengan menekan tanda silang atau tutup.

Tanda selanjutnya dari partisi yang sekarang raw adalah jika dicentang di Disk Management, partisi tersebut dalam format mentah. Seperti gambar di atas.

Jika harddisk anda atau mungkin salah satu partisi anda mengalami gejala diatas, maka harddisk atau partisi anda berwarna hijau.

Cara membuka Command Prompt: Klik Windows Search > Ketik Command Prompt di kolom > Klik kanan Command Prompt di hasil pencarian > Pilih Run Administrator.

Cara Mengatasi Hardisk Eksternal Error Tidak Terbaca

Pada contoh pada gambar di atas, partisi yang bermasalah adalah partisi F, jadi teksnya adalah chkdsk / f / r f : ubah huruf F (berwarna merah) menjadi partisi masalah Anda.

Jika proses kontak sudah selesai dan berhasil maka partisi akan muncul kembali dan bisa dibuka seperti biasa. Data masih aman seperti biasa.

Ini adalah tutorial tentang cara memperbaiki partisi hard drive yang tidak terbaca di Windows. Dalam kasus saya, langkah-langkah di atas berhasil membuat pemisahan menjadi normal kembali.

Hard Disk Tidak Terdeteksi Di Laptop

Jika berhasil, langkah selanjutnya adalah mem-backup data-data penting yang ada di harddisk atau partisi tersebut. Sehingga ketika terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya, data atau file akan tetap aman.

Jual Bekas Original Harddisk Internal Western Digital Hdd Slim 2.5

Banyak review Bang Amin Gadget adalah bengkel servis nomor 1 di Bandung dengan lebih dari 2000 review dan rating tinggi 4,6.

Kami Menawarkan: Layanan Laptop, Layanan Hard Drive, Pemulihan Data, Masalah Ransomware, Macbook, Layanan Laptop Gaming, Ponsel Android dan iPhone.

Niat Bang Amin Gadget adalah untuk membantu masyarakat dengan membuka jalan bagi penyedia layanan (orang) lain yang berurusan dengan laptop mati total tetapi disuruh segera mengganti mesin/myboard. Bahkan kerusakan laptop kecil dan dapat dengan mudah diperbaiki.

Jadi, kami menawarkan metode SRM (Light Medium Service) dengan harga terjangkau mulai dari 100-250 ribu, kami dapat menangani kasus laptop yang mati total tetapi tidak muncul atau kejadian aneh.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.