Google Image Search Kembali Dikembangkan, Publisher Ayo Berburu Traffick Via Images

0

Triknesia.com – Google Image Search Kembali Dikembangkan, Publisher Ayo Berburu Traffick Via Images, Buat kalian para publisher google kembali memberikan kalian jalan lain untuk mendapatkan visitor, yakni dari Google Image Search Results.

Bener banget yakni pencarian via gambar. Dan Algoritma baru ini akan diluncurkan Minggu ini. Sekilas tentang algo ini adalah bagaimana kita bisa membaca sedikit deskripsi apa yang ada pada gambar tersebut.

Mulai dari informasi tentang orang, tempat, semuanya bisa di ambil dari database google, ketika sebuah gambar di klik oleh pencari.

Fitur ini membantu para pencari informasi di google yang memang mencari topik secara mendetail. Terkadang gambar fitur (featured Images) ini kerap muncul nah disinilah kontek tersebut ditambahkan. Jadi sekilas seperti Google menambahkan meta deskripsi pada gambar yang muncul dalam pencarian. (so apakah ini cara baru SEO di tahun 2020).

baca juga : Google Web.dev Kenalkan Fitur Baru 1 Line CSS Layouts

Ternyata hal tersebut tidak sama seperti meta deskripsi, karena beberapa sample menunjukkan gambar dan penjelasan ini diambil dari sumber yang berbeda.

Google image search results dari algoritma terbaru google

Jadi cara kerjanya itu seperti ini, ketika kita mencari gambar google akan memberikan hasil dari seluruh situs di dunia, namun mengenai penjelasan tentang gambar, google mengambilnya dari Knowledge Graph database milik google sendiri.

Jadi ketika sebuah gambar dipilih namun pada gambar tersebut kurang sekali penjelasan yang dibutuhkan, maka google akan mengambilkan data dari knowledge graph.

Namun jangan kecewa dulu, karena masih ada kemungkinan calon visitor ini tertarik untuk mendatangi gambar yang kamu gunakan.

Sayangnya untuk para website owner kita hanya memiliki sedikit kontrol untuk menampilkan penjelasan. karena nantinya google akan memberikan image Search snippets sendiri, bukan dari kita. dan saya berharap hal ini akan bisa di optimasi.

Peluang Lain Cara Mendapatkan Visitor Dari Algo Terbaru

Jika kalian beruntung nih ada artikel milik kalian yang masuk didalam google knowledge Graph. Maka ada peluang lebih besar website kamu akan keluar ketika seseorang menggunakan pencarian gambar.

Dan jangan khawatir google tidak hanya mengambil sumber dari wikipedia saja saat ini, google mengambil banyak sekali sumber dari jutaan website yang ada didunia, jangan berkecil hati keep fight bikin artikel yang bermuutu.

Berikut pernyataan resmi dari google :

“Facts in the Knowledge Graph come from a variety of sources that compile factual information. In addition to public sources, we license data to provide information such as sports scores, stock prices, and weather forecasts. We also receive factual information directly from content owners in various ways, including from those who suggest changes to knowledge panels they’ve claimed.”

(Kurang Lebih artinya seperti ini)

“nyatanya knowledge Graph ini bersumber dari jutaan sumber yang sudah dicampur dengan informasi yang faktual. Untuk data dari publik kami sudah memiliki lisensi untuk data seperti Hasil olahraga, harga Stock saham, dan ramalan cuaca.

Kami juga mendapatkan informasi yang faktual lagnsung dari para penulis konten lewat beberapa cara. termasuk mereka(publisher) bisa memberikan saran untuk mengganti data di knowledge panel. “

Baca juga : 1 Tahun VPS Gratis Alibabacloud Dengan Data Center Jakarta Indonesia…

yang intinya kurang lebih site owner ini bisa mensubmit atau memasukkan informasi kedalam knowledge Graph dengan cara mengklaim knowledge graph panel.

Namun hal tersebut tidak semua orang bisa lakukan. Hanya orang terpilih dan mungkin pakar/suhu yang mewakili sebuah badan usaha dan sejeninsnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More