Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Frekuensi Trans 7 K-Vision beserta Cara Menontonnya

frekuensi trans 7 kvision

Frekuensi Trans 7 K-Vision beserta Cara Menontonnya

Trans 7 adalah salah satu stasiun televisi swasta nasional di Indonesia yang dimiliki oleh Trans Media. Didirikan pada tanggal 25 November 2006, Trans 7 dikenal dengan program-programnya yang menghibur dan mendidik. Untuk dapat menonton Trans 7, Anda dapat menggunakan berbagai macam perangkat, termasuk televisi, komputer, dan smartphone. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan K-Vision.

K-Vision merupakan salah satu penyedia layanan televisi satelit terbesar di Indonesia. Dengan menggunakan K-Vision, Anda dapat menonton berbagai macam saluran televisi, termasuk Trans 7. Untuk dapat menonton Trans 7, Anda dapat mencari frekuensinya di receiver K-Vision.

Setelah Anda mengetahui frekuensi Trans 7, Anda dapat memasukkannya ke dalam receiver K-Vision. Setelah itu, Anda dapat menikmati berbagai macam program menarik yang ditayangkan oleh Trans 7.

frekuensi trans 7 kvision

Untuk menonton Trans 7 di K-Vision, Anda perlu mengetahui frekuensinya.

  • Frekuensi Trans 7 K-Vision: 3795 V 31000
  • Satelit: Measat-3B/3A
  • System: MPEG-2/DVB-S
  • Modulasi: V
  • SR (Symbol Rate): 31000
  • FEC (Forward Error Correction): 3/4
  • Polarisasi: Vertikal
  • LNB: Universal LNB
  • Receiver: K-Vision Bromo C2000

Setelah mengetahui frekuensi Trans 7 K-Vision, Anda dapat memasukkannya ke dalam receiver K-Vision dan menikmati berbagai macam program menarik yang ditayangkan oleh Trans 7.

Frekuensi Trans 7 K-Vision: 3795 V 31000

Frekuensi Trans 7 K-Vision adalah 3795 V 31000. Frekuensi ini digunakan untuk memancarkan sinyal Trans 7 melalui satelit Measat-3B/3A. Dengan menggunakan frekuensi ini, Anda dapat menonton Trans 7 di K-Vision dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

Untuk dapat menerima sinyal Trans 7 di K-Vision, Anda perlu menggunakan receiver K-Vision yang mendukung frekuensi 3795 V 31000. Receiver K-Vision yang dapat digunakan antara lain K-Vision Bromo C2000, K-Vision Cartenz C2200, dan K-Vision Gardiner G2200. Setelah Anda memiliki receiver K-Vision yang mendukung frekuensi 3795 V 31000, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk menonton Trans 7 di K-Vision:

  1. Pastikan receiver K-Vision Anda telah terhubung dengan parabola dan TV.
  2. Nyalakan receiver K-Vision dan TV Anda.
  3. Pada menu receiver K-Vision, pilih “Pengaturan” atau “Setting”.
  4. Pilih “Pencarian Saluran” atau “Channel Search”.
  5. Pilih “Pencarian Manual” atau “Manual Search”.
  6. Masukkan frekuensi Trans 7 K-Vision, yaitu 3795.
  7. Pilih “Polarisasi” dan pilih “Vertikal”.
  8. Pilih “Symbol Rate” dan pilih “31000”.
  9. Pilih “FEC” dan pilih “3/4”.
  10. Pilih “Pencarian” atau “Search”.

Setelah pencarian selesai, Trans 7 akan muncul di daftar saluran receiver K-Vision Anda. Anda dapat menonton Trans 7 dengan memilih saluran tersebut.

Satelit: Measat-3B/3A

Satelit Measat-3B/3A adalah satelit komunikasi yang dioperasikan oleh MEASAT Satellite Systems Sdn. Bhd. Satelit ini diluncurkan pada tanggal 11 September 2014 dan ditempatkan di slot orbit 91,5 derajat Bujur Timur.

  • Jangkauan Satelit Measat-3B/3A

    Satelit Measat-3B/3A memiliki jangkauan yang luas, meliputi Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Australia. Satelit ini digunakan untuk menyediakan berbagai layanan komunikasi, termasuk layanan televisi, radio, dan internet.

  • Transponder Satelit Measat-3B/3A

    Satelit Measat-3B/3A memiliki 40 transponder C-band dan 24 transponder Ku-band. Transponder-transponder ini disewakan kepada berbagai penyedia layanan komunikasi, termasuk K-Vision.

  • Frekuensi Trans 7 di Satelit Measat-3B/3A

    Frekuensi Trans 7 di Satelit Measat-3B/3A adalah 3795 V 31000. Frekuensi ini digunakan untuk memancarkan sinyal Trans 7 melalui satelit Measat-3B/3A. Dengan menggunakan frekuensi ini, Anda dapat menonton Trans 7 di K-Vision dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

  • Cara Menonton Trans 7 di Satelit Measat-3B/3A

    Untuk dapat menonton Trans 7 di Satelit Measat-3B/3A, Anda perlu menggunakan receiver K-Vision yang mendukung frekuensi 3795 V 31000. Receiver K-Vision yang dapat digunakan antara lain K-Vision Bromo C2000, K-Vision Cartenz C2200, dan K-Vision Gardiner G2200. Setelah Anda memiliki receiver K-Vision yang mendukung frekuensi 3795 V 31000, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya untuk menonton Trans 7 di K-Vision.

Dengan menggunakan Satelit Measat-3B/3A, Anda dapat menikmati berbagai macam program menarik yang ditayangkan oleh Trans 7 dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

System: MPEG-2/DVB-S

System MPEG-2/DVB-S adalah sistem penyiaran digital yang digunakan untuk mengirimkan sinyal televisi dan radio melalui satelit. Sistem ini menggunakan format kompresi video MPEG-2 dan format modulasi sinyal DVB-S.

  • MPEG-2

    MPEG-2 adalah singkatan dari Moving Picture Experts Group-2. MPEG-2 adalah standar kompresi video yang dikembangkan oleh Moving Picture Experts Group. Standar ini digunakan untuk mengompresi video dengan kualitas tinggi, sehingga dapat ditransmisikan melalui saluran komunikasi dengan bandwidth yang terbatas, seperti satelit.

  • DVB-S

    DVB-S adalah singkatan dari Digital Video Broadcasting-Satellite. DVB-S adalah standar modulasi sinyal yang digunakan untuk mengirimkan sinyal televisi dan radio digital melalui satelit. Standar ini menggunakan teknik modulasi QPSK (Quadrature Phase Shift Keying) dan Viterbi coding untuk memastikan kualitas sinyal yang tinggi.

  • Kelebihan System MPEG-2/DVB-S

    System MPEG-2/DVB-S memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

    • Kualitas gambar dan suara yang tinggi
    • Transmisi sinyal yang efisien
    • Kemampuan untuk menyiarkan banyak saluran dalam satu transponder satelit
    • Ketahanan terhadap interferensi
  • Penggunaan System MPEG-2/DVB-S di K-Vision

    System MPEG-2/DVB-S digunakan oleh K-Vision untuk menyiarkan sinyal televisi dan radio digital melalui satelit. Dengan menggunakan system ini, K-Vision dapat menyediakan berbagai macam saluran televisi dan radio dengan kualitas gambar dan suara yang tinggi kepada pelanggannya.

Dengan menggunakan System MPEG-2/DVB-S, Anda dapat menikmati berbagai macam program menarik yang ditayangkan oleh Trans 7 di K-Vision dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

Modulasi: V

Modulasi V adalah singkatan dari Vertikal. Modulasi ini digunakan untuk menmodulasi sinyal televisi dan radio digital sebelum dikirimkan melalui satelit. Modulasi V menggunakan dua gelombang pembawa, yaitu gelombang pembawa horizontal dan gelombang pembawa vertikal. Gelombang pembawa horizontal digunakan untuk mengirimkan sinyal video, sedangkan gelombang pembawa vertikal digunakan untuk mengirimkan sinyal audio.

Modulasi V memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Ketahanan terhadap interferensi
  • Kualitas gambar dan suara yang tinggi
  • Efisiensi transmisi sinyal

Namun, modulasi V juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

  • Rentan terhadap noise
  • Tidak dapat digunakan untuk mengirimkan sinyal data

Meskipun demikian, modulasi V masih banyak digunakan oleh penyedia layanan televisi satelit, termasuk K-Vision, karena memiliki ketahanan yang tinggi terhadap interferensi dan dapat menghasilkan kualitas gambar dan suara yang tinggi.

Dengan menggunakan modulasi V, K-Vision dapat memancarkan sinyal televisi dan radio digital dengan kualitas gambar dan suara yang tinggi kepada pelanggannya. Anda dapat menikmati berbagai macam program menarik yang ditayangkan oleh Trans 7 di K-Vision dengan kualitas gambar dan suara yang jernih berkat penggunaan modulasi V ini.

SR (Symbol Rate): 31000

Symbol Rate (SR) adalah kecepatan pengiriman simbol data dalam modulasi digital. Simbol data adalah unit dasar informasi yang dikirimkan dalam komunikasi digital. SR diukur dalam satuan simbol per detik (sps).

SR yang digunakan untuk memancarkan sinyal Trans 7 di K-Vision adalah 31000 sps. SR ini dipilih karena dapat menghasilkan kualitas gambar dan suara yang tinggi dengan tingkat interferensi yang rendah.

SR yang tinggi akan menghasilkan kualitas gambar dan suara yang lebih baik, tetapi juga lebih rentan terhadap interferensi. Sebaliknya, SR yang rendah akan menghasilkan kualitas gambar dan suara yang kurang baik, tetapi lebih tahan terhadap interferensi.

Oleh karena itu, pemilihan SR yang tepat sangat penting untuk memastikan kualitas gambar dan suara yang tinggi dengan tingkat interferensi yang rendah. SR 31000 sps yang digunakan oleh K-Vision untuk memancarkan sinyal Trans 7 merupakan pilihan yang tepat karena dapat memenuhi kedua persyaratan tersebut.

Dengan menggunakan SR 31000 sps, Anda dapat menikmati berbagai macam program menarik yang ditayangkan oleh Trans 7 di K-Vision dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

FEC (Forward Error Correction): 3/4

Forward Error Correction (FEC) adalah teknik yang digunakan untuk mendeteksi dan memperbaiki kesalahan yang terjadi pada data yang dikirimkan melalui saluran komunikasi yang noisy.

  • Cara Kerja FEC

    FEC bekerja dengan menambahkan bit redundan ke dalam data yang dikirimkan. Bit redundan ini digunakan untuk mendeteksi dan memperbaiki kesalahan yang terjadi pada data yang diterima. Ketika penerima menerima data, ia akan menggunakan bit redundan untuk memeriksa apakah ada kesalahan pada data tersebut. Jika ditemukan kesalahan, penerima akan menggunakan bit redundan untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

  • FEC Rate

    FEC rate adalah rasio antara jumlah bit redundan dan jumlah bit data yang dikirimkan. FEC rate yang lebih tinggi akan menghasilkan perlindungan yang lebih baik terhadap kesalahan, tetapi juga akan mengurangi throughput data.

  • FEC Rate 3/4

    FEC rate 3/4 berarti bahwa untuk setiap 4 bit data yang dikirimkan, 3 bit redundan ditambahkan. FEC rate ini memberikan perlindungan yang baik terhadap kesalahan tanpa mengurangi throughput data secara signifikan.

  • Penggunaan FEC di K-Vision

    K-Vision menggunakan FEC rate 3/4 untuk memancarkan sinyal Trans 7. FEC rate ini dipilih karena dapat memberikan perlindungan yang baik terhadap kesalahan tanpa mengurangi throughput data secara signifikan. Dengan menggunakan FEC rate 3/4, K-Vision dapat memastikan bahwa sinyal Trans 7 yang diterima oleh pelanggannya memiliki kualitas gambar dan suara yang tinggi.

Dengan menggunakan FEC rate 3/4, Anda dapat menikmati berbagai macam program menarik yang ditayangkan oleh Trans 7 di K-Vision dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

Polarisasi: Vertikal

Polarisasi adalah orientasi gelombang elektromagnetik. Dalam komunikasi satelit, polarisasi digunakan untuk memisahkan sinyal dari satelit yang berbeda yang menggunakan frekuensi yang sama. Ada dua jenis polarisasi yang umum digunakan, yaitu polarisasi horizontal dan polarisasi vertikal.

Polarisasi vertikal berarti bahwa gelombang elektromagnetik berosilasi secara vertikal. Polarisasi ini digunakan oleh K-Vision untuk memancarkan sinyal Trans 7. Polarisasi vertikal dipilih karena lebih tahan terhadap interferensi dari objek di permukaan bumi, seperti gedung dan pepohonan.

Untuk dapat menerima sinyal Trans 7 di K-Vision dengan baik, Anda perlu menggunakan antena parabola yang memiliki polarisasi vertikal. Antena parabola dengan polarisasi vertikal akan menangkap sinyal Trans 7 yang berpolarisasi vertikal dan mengarahkannya ke receiver K-Vision.

Jika Anda menggunakan antena parabola dengan polarisasi horizontal, Anda tidak akan dapat menerima sinyal Trans 7 di K-Vision dengan baik. Hal ini karena antena parabola dengan polarisasi horizontal hanya akan menangkap sinyal Trans 7 yang berpolarisasi horizontal, sedangkan sinyal Trans 7 yang berpolarisasi vertikal akan diabaikan.

Dengan menggunakan antena parabola dengan polarisasi vertikal, Anda dapat menikmati berbagai macam program menarik yang ditayangkan oleh Trans 7 di K-Vision dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

LNB: Universal LNB

LNB (Low Noise Block downconverter) adalah perangkat yang dipasang pada antena parabola untuk menerima sinyal dari satelit. LNB berfungsi untuk mengubah sinyal frekuensi tinggi dari satelit menjadi sinyal frekuensi rendah yang dapat diterima oleh receiver.

Ada beberapa jenis LNB yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah Universal LNB. Universal LNB dapat digunakan untuk menerima sinyal dari satelit C-band dan Ku-band. Universal LNB banyak digunakan oleh pengguna televisi satelit, termasuk K-Vision.

Universal LNB memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Dapat digunakan untuk menerima sinyal dari satelit C-band dan Ku-band
  • Mudah dipasang dan disetel
  • Harga terjangkau

Untuk dapat menerima sinyal Trans 7 di K-Vision dengan baik, Anda perlu menggunakan Universal LNB. Universal LNB akan menangkap sinyal Trans 7 dari satelit Measat-3B/3A dan mengubahnya menjadi sinyal frekuensi rendah yang dapat diterima oleh receiver K-Vision.

Dengan menggunakan Universal LNB, Anda dapat menikmati berbagai macam program menarik yang ditayangkan oleh Trans 7 di K-Vision dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

Receiver: K-Vision Bromo C2000

K-Vision Bromo C2000 adalah salah satu receiver yang dapat digunakan untuk menerima sinyal Trans 7 di K-Vision. Receiver ini memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain:

  • Mendukung Frekuensi Trans 7 K-Vision

    K-Vision Bromo C2000 mendukung frekuensi Trans 7 K-Vision, yaitu 3795 V 31000. Dengan receiver ini, Anda dapat menikmati berbagai macam program menarik yang ditayangkan oleh Trans 7 dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

  • Resolusi Full HD

    K-Vision Bromo C2000 mendukung resolusi Full HD (1080p). Dengan receiver ini, Anda dapat menikmati tayangan televisi dengan kualitas gambar yang tajam dan detail.

  • Berbagai Fitur Multimedia

    K-Vision Bromo C2000 memiliki berbagai fitur multimedia, seperti pemutar musik, pemutar video, dan perekam video. Dengan fitur-fitur ini, Anda dapat menikmati berbagai macam konten multimedia selain tayangan televisi.

  • Harga Terjangkau

    K-Vision Bromo C2000 memiliki harga yang terjangkau. Receiver ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari receiver dengan fitur lengkap dan harga yang terjangkau.

Dengan menggunakan K-Vision Bromo C2000, Anda dapat menikmati berbagai macam program menarik yang ditayangkan oleh Trans 7 di K-Vision dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang menonton Trans 7 di TV melalui K-Vision:

Question 1: Bagaimana cara menonton Trans 7 di TV melalui K-Vision?
Answer 1: Untuk menonton Trans 7 di TV melalui K-Vision, Anda perlu memiliki receiver K-Vision yang mendukung frekuensi Trans 7 K-Vision, yaitu 3795 V 31000. Setelah Anda memiliki receiver K-Vision, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan receiver K-Vision Anda telah terhubung dengan antena parabola dan TV.
  2. Nyalakan receiver K-Vision dan TV Anda.
  3. Pada menu receiver K-Vision, pilih “Pengaturan” atau “Setting”.
  4. Pilih “Pencarian Saluran” atau “Channel Search”.
  5. Pilih “Pencarian Manual” atau “Manual Search”.
  6. Masukkan frekuensi Trans 7 K-Vision, yaitu 3795.
  7. Pilih “Polarisasi” dan pilih “Vertikal”.
  8. Pilih “Symbol Rate” dan pilih “31000”.
  9. Pilih “FEC” dan pilih “3/4”.
  10. Pilih “Pencarian” atau “Search”.

Setelah pencarian selesai, Trans 7 akan muncul di daftar saluran receiver K-Vision Anda. Anda dapat menonton Trans 7 dengan memilih saluran tersebut.

Question 2: Receiver K-Vision apa yang dapat digunakan untuk menonton Trans 7?
Answer 2: Receiver K-Vision yang dapat digunakan untuk menonton Trans 7 adalah receiver yang mendukung frekuensi Trans 7 K-Vision, yaitu 3795 V 31000. Beberapa contoh receiver K-Vision yang mendukung frekuensi tersebut adalah K-Vision Bromo C2000, K-Vision Cartenz C2200, dan K-Vision Gardiner G2200.

Question 3: Apa yang harus dilakukan jika Trans 7 tidak muncul di daftar saluran receiver K-Vision?
Answer 3: Jika Trans 7 tidak muncul di daftar saluran receiver K-Vision, Anda dapat mencoba melakukan hal-hal berikut:

  • Periksa kembali apakah Anda telah memasukkan frekuensi Trans 7 K-Vision dengan benar.
  • Pastikan polarisasi, symbol rate, dan FEC yang Anda pilih sudah benar.
  • Coba lakukan pencarian saluran ulang.
  • Hubungi customer service K-Vision untuk mendapatkan bantuan.

Question 4: Bagaimana cara meningkatkan kualitas gambar dan suara Trans 7 di K-Vision?
Answer 4: Untuk meningkatkan kualitas gambar dan suara Trans 7 di K-Vision, Anda dapat mencoba melakukan hal-hal berikut:

  • Gunakan kabel HDMI untuk menghubungkan receiver K-Vision ke TV.
  • Pastikan antena parabola terpasang dengan baik dan tidak ada halangan.
  • Atur posisi antena parabola hingga sinyal Trans 7 menjadi yang terkuat.
  • Gunakan receiver K-Vision yang mendukung resolusi Full HD.

Question 5: Apakah bisa menonton Trans 7 di K-Vision tanpa parabola?
Answer 5: Tidak, Anda tidak dapat menonton Trans 7 di K-Vision tanpa parabola. Parabola berfungsi untuk menangkap sinyal dari satelit, dan sinyal tersebut kemudian dikirim ke receiver K-Vision. Tanpa parabola, Anda tidak akan dapat menerima sinyal Trans 7.

Question 6: Berapa biaya yang diperlukan untuk menonton Trans 7 di K-Vision?
Answer 6: Biaya yang diperlukan untuk menonton Trans 7 di K-Vision tergantung pada paket yang Anda pilih. K-Vision menawarkan berbagai paket dengan harga yang berbeda-beda. Anda dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang menonton Trans 7 di TV melalui K-Vision. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk menghubungi customer service K-Vision.

Selain mengikuti langkah-langkah di atas, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pengalaman menonton Trans 7 di K-Vision:

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pengalaman menonton Trans 7 di K-Vision:

1. Pilih Receiver K-Vision yang Berkualitas
Receiver K-Vision yang berkualitas akan menghasilkan gambar dan suara yang lebih baik. Saat memilih receiver K-Vision, pastikan Anda memilih receiver yang mendukung resolusi Full HD dan memiliki fitur-fitur yang lengkap.

2. Gunakan Kabel HDMI
Kabel HDMI dapat menghasilkan kualitas gambar dan suara yang lebih baik dibandingkan dengan kabel RCA. Jika Anda memiliki TV yang mendukung HDMI, sebaiknya gunakan kabel HDMI untuk menghubungkan receiver K-Vision ke TV.

3. Pastikan Antena Parabola Terpasang dengan Baik
Antena parabola yang terpasang dengan baik akan menghasilkan sinyal yang lebih kuat dan stabil. Pastikan antena parabola terpasang dengan kuat dan tidak ada halangan yang menghalangi sinyal.

4. Atur Posisi Antena Parabola hingga Sinyal Trans 7 Menjadi yang Terkuat
Anda dapat menggunakan meteran sinyal untuk mengatur posisi antena parabola hingga sinyal Trans 7 menjadi yang terkuat. Dengan demikian, Anda dapat menikmati tayangan Trans 7 dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

Demikian beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pengalaman menonton Trans 7 di K-Vision.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat menikmati berbagai macam program menarik yang ditayangkan oleh Trans 7 di K-Vision dengan kualitas gambar dan suara yang jernih.

Conclusion

Untuk menonton Trans 7 di TV, Anda dapat menggunakan receiver K-Visi yang mendukung frekuensi Trans 7 K-Visi, yakni 3795 V 31000. Receiver K-Visi yang dapat Anda gunakan untuk menonton Trans 7 adalah K-Visi BROMO C2000, K-Visi CARTENZ C2200, dan K-Visi GARDINER G2200. Setelah Anda mempunyai receiver K-Visi yang mendukung frekuensi Trans 7 K-Visi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya untuk menonton Trans 7 di TV.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat menikmati tayangan Trans 7 dengan kualitas gambar dan suara yang jernih. Anda juga dapat meningkatkan kualitas tayangan Trans 7 dengan mengikuti tips-tips yang telah dijelaskan sebelumnya.

Demikian informasi tentang cara menonton Trans 7 di TV. Semoga bermanfaat.


Images References :

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *