Let’s travel together.

Fitur Baru Tiktok, Bisa Lamar Kerja

6

Triknesia.com – Kalian pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi video pendek bernama tiktok, tak mau kalah dengan beberapa saingan mereka. Tiktok terus menelurkan berbagai macam fitur baru. Salah satunya adalah para pengguna bisa membuat lamaran kerja dalam bentuk video.

TikTok meluncurkan program percontohan yang memungkinkan pengguna mengunggah video resume untuk melamar pekerjaan pada hari Rabu (07/07) waktu setempat. Video percontohan ini berbasis di AS dengan pekerjaan mulai dari WWE Superstar, insinyur data senior di Shopify hingga produser kreatif perusahaan TikTok itu sendiri.

Amerika Serikat mengalami kekurangan pekerja setelah permintaan tenaga kerja kembali normal pasca pandemi. Hal ini didorong karena cepatnya vaksinasi virus corona di negara tersebut.

Di bawah program “TikTok Resumes” perusahaan, seperti Chipotle Mexican Grill dan Target Corp akan menerima resume dalam bentuk video ini mulai dari 7 Juli-31 Juli 2021.

“Telah digunakan secara luas oleh Gen Z dan Generasi Milenium, platform ini akan memungkinkan pengguna untuk melamar pekerjaan entry-level ke posisi berpengalaman menggunakan video dalam tagar #TikTokResumes,” menurut pernyataan TikTok dalam postingan blognya, Rabu (07/07).

TikTok sendiri telah melihat peningkatan konten terkait karir dan pekerjaan di platform mereka dengan tagar #CareerTok. Dengan program ini, para pengguna semakin mendapat tempat untuk mendapat peluang pekerjaan nantinya.

Sebelum TikTok terjun dalam konten karir dan pekerjaan, Facebook dan aplikasi kencan Bumble Inc sudah lebih dulu memberikan ruang untuk mencari pekerjaan. Meski begitu, LinkedIn milik Microsoft Corp masih menjadi situs media sosial khusus untuk para pekerja yang lebih profesional.

Comments are closed.