Dispendukcapil Lamongan Tetap Buka Di Tengah Pandemi Corona

By | April 15, 2020
Dispendukcapil Lamongan Tetap Buka Di Tengah Pandemi Corona 1

Triknesia News – Meskipun penyebaran Wabah Virus Corona Di Indonesia khususnya di Lamongan terus bertamabah dan ruang lingkup menyebarnya bertamabah. Namun Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Lamongan, tetap buka pelayanan Pengurusan Dokumen kependudkan.

Memudahkan pengurusan, Dispendukcapil Lamongan menerapkan tata cara berbeda ketika situasi normal. Di tengah mewabahnya Covid-19 dan banjir yang makin meluas, pengajuan dokumen kependudukan bisa dilakukan secara online.

Kepala Dispendukcapil Lamongan, Sugeng Widodo menjelaskan, masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan tak perlu harus bertandang ke kantor. Cukup dengan menghubungi call center yang telah disediakan.

baca juga : Update Covid-19 Di Lamongan 14 April 2020, 23 Positif Lokasi Sebaran Semakin Meluas

Dispendukcapil Lamongan Tetap Buka Di Tengah Pandemi Corona 2

“Pengajuannya, pemohon menghubungi Call Center nomor WhatsApp (WA) untuk pengajuan online, yang telah di publish oleh Dispendukcapil Kabupaten Lamongan, yaitu nomor WA 08113699514,” kata Sugeng

Melalui call center itu, pemohon akan mendapat arahan dari operator call center terkait dokumen kependudukan yang akan diurus dan dipersiapkan.

Pemohon akan memperoleh informasi persyaratan dan formulir yang harus dicukupi dari operator call center.

Setelah persyaratan yang dibutuhkan lengkap, berkas permohonan tersebut dikirimkan ke Dispendukcapil melalui alamat e-mail yang ada.

E-mail diterima bidang pelayanan untuk diverifikasi petugas, apabila ada kekurangan akan ada pemberitahuan untuk dilengkapi ulang.

“Yang sudah lengkap akan langsung diproses,” katanya.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, pemohon nantinya hanya tinggal mengambil dokumen kependudukan yang telah selesai dicetak.

Baca juga : Kodim 0812/Lamongan Serahkan Bantuan Berupa APD Dan Ribuan Masker

“Pemohon mendapatkan pemberitahuan untuk pengambilan dokumen yang sudah selesai,” kata Sugeng.

Sementara untuk jenis dokumen kependudukan yang dapat dilayani Dispendukcapil Lamongan selama wabah Covid-19 dan banjir, di antaranya adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Kematian serta Aktivitas Data atau kepindahan.

Sugeng berharap mau memanfaatkan layanan super mudah dan cepat ini.

“Kita tetap memberikan pelayanan pada masyarakat, ” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *