Contoh Soal Ayat Jurnal Penyesuaian Perusahaan Jasa Dan Jawabannya

Contoh Soal Ayat Jurnal Penyesuaian Perusahaan Jasa Dan Jawabannya – Yaitu, entri jurnal dibuat untuk menyesuaikan saldo akun di Neraca Saldo menjadi saldo “benar” pada akhir periode akuntansi. Miscellaneous Situasi di mana transaksi terjadi tetapi detailnya tidak dicatat dalam pengukuran terkait. Transaksi diposkan ke rekening yang bersangkutan tetapi saldo rekening tetap perlu disesuaikan untuk membukukan jumlah yang benar.

1. Biaya dibayar di muka dilakukan dengan dua cara: a. Dicatat sebagai prabayar b. Dicatat sebagai beban 2. Pendapatan diterima di muka a. Diakui sebagai liabilitas b. Diakui sebagai pendapatan 3. Biaya akrual 4. Pendapatan akrual 5. Penyusutan aset tetap 6. Beban piutang tak tertagih 7. Biaya penggunaan aset)

Contoh Soal Ayat Jurnal Penyesuaian Perusahaan Jasa Dan Jawabannya

Contoh Soal Ayat Jurnal Penyesuaian Perusahaan Jasa Dan Jawabannya

Biaya dibayar di muka Premi asuransi dibayar (prepaid insurance) Rp , dari 2 Februari 2011 s/d 2 Februari 2011 Ada dua cara pembayaran, yaitu: 1. Dicatat sebagai biaya dibayar di muka (balance method) Jurnal 2/2/2011 sbb : Asuransi dibayar di muka Rp (Asuransi Dibayar di Muka) Tunai (Tunai) Rp

E Book Jurnal Penyesuaian Perusahaan Manufaktur

5 AJP (31/12/2011) sebagai berikut: Biaya asuransi Rp. Asuransi dibayar di muka Rp. ) Rp AJP (31/12/2011) Asuransi dibayar di muka Rp. Biaya asuransi Rp.

Sewa diterima selama 2 tahun Rp. -Diterima pada 30 Juni Ada dua cara pembayaran, yaitu: 1. Dicatat sebagai Hutang Penghasilan (Balance Sheet Method) Jurnal 30 Juni 2011 Tunai (Cash) RP Sewa diterima di muka Rp. (Sewa tidak dipungut) AJP ( 31/12/2011) Sewa diterima di muka Rp. Biaya sewa Rp. (Biaya sewa)

2. Dicatat sebagai pendapatan (profit and loss method) Jurnal 30 Juni 2011: Kas (Cash) IDR Pendapatan sewa IDR (Pendapatan sewa) AJP (3112/2011) Pendapatan sewa IDR Sewa diterima di muka IDR (Piutang sewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *