Cegah Kabar Tak Jelas Google Dan Apple Depak Aplikasi Virus Corona Dari Appstore Mereka

0

Info tekno – Cegah Kabar Tak Jelas Google Dan Apple Depak Aplikasi Virus Corona Dari Appstore Mereka, Perusahaan digital dan elektronik kelas dunia Google dan Apple mulai menindak tegas aplikasi terkait dengan virus Corona, dengan mendepak aplikasi aplikasi tersebut.

Hal ini dilakukan untuk menanggulangi misinformasi di dunia maya yang mudah sekali viral, dan membuat panik banyak pihak.

Para pengembang aplikasi mengaku bahwa Apple telah menolak semua aplikasi terkait virus corona di toko App Store yang tidak berasal dari lembaga resmi seperti organisasi kesehatan dunia atau pemerintah.

Baca juga : Pabrik Samsung Di Korea Tutup Karena Corona, Bisa Merembet Ke Pabrik Lain

Empat perusahaan developer, kepada CNBC mengungkapkan bahwa Apple telah menolak aplikasi mereka, yang berisi data jumlah pengidap virus corona di seluruh dunia. Padahal, keluh para developer itu, mereka menggunakan data dari sumber-sumber terpercaya seperti organisasi kesehatan dunia (WHO).

Salah satu developer mengaku seorang pegawai Apple menghubungi mereka via telepon dan menjelaskan bahwa semua informasi terkait virus corona akan diterima jika berasal dari lembaga kesehatan resmi dan pemerintah.

Sementara Google juga dilaporkan tidak memunculkan hasil apa pun untuk pencarian terkait virus corona di Play Store. Meski demikian Google sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi soal aplikasi-aplikasi terkait virus corona.

Baca juga : Update PUBG Mobile 0.17.0 Ditunda Karena Virus Corona

Google dan Apple tidak sendiri dalam upaya untuk menghentikan hoaks dan kabar bohong soal virus corona. Sebelumnya Twitter dan Facebook juga telah menegaskan akan meredam informasi-informasi soal virus corona di platform media sosial mereka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More