Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Unlock GSM Andromax E2 dengan Mudah dan Cepat

Cara Unlock GSM Andromax E2 dengan Mudah dan Cepat

Cara Unlock GSM Andromax E2 dengan Mudah dan Cepat

Andromax E2 adalah salah satu smartphone Android yang cukup populer di Indonesia. Namun, beberapa unit Andromax E2 yang beredar di pasaran masih terkunci jaringan (GSM). Artinya, smartphone tersebut hanya dapat digunakan dengan kartu SIM dari operator tertentu. Jika Anda ingin menggunakan Andromax E2 Anda dengan kartu SIM dari operator lain, maka Anda perlu melakukan unlock GSM terlebih dahulu.

Unlock GSM Andromax E2 dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satu cara yang paling mudah dan cepat adalah dengan menggunakan kode unlock. Kode unlock ini dapat diperoleh dari operator tempat Anda membeli Andromax E2. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua operator menyediakan kode unlock secara gratis. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tertentu untuk menyediakan kode unlock.

Selain menggunakan kode unlock, Anda juga dapat melakukan unlock GSM Andromax E2 dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk unlock GSM Andromax E2, salah satunya adalah UnlockDroid. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store.

Cara Unlock GSM Andromax E2

Berikut 10 poin penting tentang cara unlock GSM Andromax E2:

  • Gunakan kode unlock dari operator.
  • Gunakan aplikasi pihak ketiga.
  • Pastikan Andromax E2 dalam keadaan mati.
  • Tekan tombol Volume Atas + Tombol Home + Tombol Power.
  • Pilih bahasa Inggris.
  • Pilih opsi “Factory Reset”.
  • Pilih opsi “Yes”.
  • Tunggu proses reset selesai.
  • Nyalakan kembali Andromax E2.
  • Masukkan kode unlock.

Setelah memasukkan kode unlock, Andromax E2 Anda akan otomatis ter-unlock dan dapat digunakan dengan kartu SIM dari operator mana pun.

Gunakan kode unlock dari operator.

Jika Anda ingin menggunakan kode unlock dari operator untuk unlock GSM Andromax E2 Anda, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Hubungi operator tempat Anda membeli Andromax E2.
  2. Minta kode unlock kepada operator.
  3. Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk membayar biaya kode unlock (jika ada).
  4. Operator akan mengirimkan kode unlock melalui SMS atau email.

Setelah Anda menerima kode unlock, berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan kode unlock:

  1. Matikan Andromax E2 Anda.
  2. Pasang kartu SIM dari operator lain ke Andromax E2 Anda.
  3. Hidupkan Andromax E2 Anda.
  4. Andromax E2 Anda akan meminta kode unlock.
  5. Masukkan kode unlock yang Anda terima dari operator.
  6. Tekan tombol “OK”.

Jika kode unlock yang Anda masukkan benar, Andromax E2 Anda akan otomatis ter-unlock dan dapat digunakan dengan kartu SIM dari operator mana pun.

Perlu diketahui bahwa tidak semua operator menyediakan kode unlock secara gratis. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tertentu untuk menyediakan kode unlock. Oleh karena itu, sebelum menghubungi operator, pastikan Anda menanyakan terlebih dahulu apakah operator tersebut menyediakan kode unlock secara gratis atau tidak.

Gunakan aplikasi pihak ketiga.

Jika Anda tidak ingin menggunakan kode unlock dari operator, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk unlock GSM Andromax E2 Anda. Salah satu aplikasi pihak ketiga yang populer untuk unlock GSM Andromax E2 adalah UnlockDroid.

  • Download dan instal UnlockDroid.

    Anda dapat mengunduh UnlockDroid secara gratis dari Google Play Store. Setelah diunduh, instal aplikasi tersebut di Andromax E2 Anda.

  • Hubungkan Andromax E2 ke komputer.

    Hubungkan Andromax E2 Anda ke komputer menggunakan kabel USB. Pastikan Anda telah mengaktifkan USB Debugging di Andromax E2 Anda.

  • Jalankan UnlockDroid.

    Setelah Andromax E2 Anda terhubung ke komputer, jalankan aplikasi UnlockDroid di komputer Anda.

  • Pilih Andromax E2 Anda.

    Pilih Andromax E2 Anda dari daftar perangkat yang tersedia di UnlockDroid.

  • Klik tombol “Unlock”.

    Setelah Anda memilih Andromax E2 Anda, klik tombol “Unlock” untuk memulai proses unlock.

Proses unlock biasanya memakan waktu beberapa menit. Setelah proses unlock selesai, Andromax E2 Anda akan otomatis ter-unlock dan dapat digunakan dengan kartu SIM dari operator mana pun.

Pastikan Andromax E2 dalam keadaan mati.

Sebelum Anda melakukan unlock GSM Andromax E2, pastikan Andromax E2 Anda dalam keadaan mati. Ini penting karena jika Andromax E2 Anda dalam keadaan hidup, proses unlock mungkin tidak berhasil.

Untuk mematikan Andromax E2 Anda, cukup tekan dan tahan tombol Power selama beberapa detik. Setelah Andromax E2 Anda mati, lepaskan tombol Power.

Setelah Andromax E2 Anda mati, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya dalam proses unlock GSM Andromax E2, yaitu dengan menekan tombol Volume Atas + Tombol Home + Tombol Power.

Jika Anda tidak mematikan Andromax E2 Anda sebelum melakukan unlock GSM, proses unlock mungkin tidak berhasil. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu mematikan Andromax E2 Anda sebelum melakukan unlock GSM.

Setelah Andromax E2 Anda mati, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya dalam proses unlock GSM Andromax E2, yaitu dengan menekan tombol Volume Atas + Tombol Home + Tombol Power.

Tekan tombol Volume Atas + Tombol Home + Tombol Power.

Setelah Andromax E2 Anda mati, tekan dan tahan tombol Volume Atas + Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan.

Tahan ketiga tombol tersebut selama beberapa detik hingga Andromax E2 Anda bergetar dan masuk ke mode Recovery.

Setelah Andromax E2 Anda masuk ke mode Recovery, lepaskan ketiga tombol tersebut.

Anda akan melihat menu Recovery di layar Andromax E2 Anda. Gunakan tombol Volume Atas dan Volume Bawah untuk menavigasi menu Recovery.

Setelah Anda berada di menu “Wipe data/factory reset”, tekan tombol Power untuk memilihnya. Kemudian, gunakan tombol Volume Atas dan Volume Bawah untuk menavigasi ke opsi “Yes — delete all user data” dan tekan tombol Power untuk memilihnya.

Pilih bahasa Inggris.

Setelah Anda memilih opsi “Wipe data/factory reset” dan “Yes — delete all user data”, Andromax E2 Anda akan mulai melakukan reset pabrik.

Setelah reset pabrik selesai, Andromax E2 Anda akan reboot dan masuk ke layar pengaturan awal.

Pada layar pengaturan awal, Anda akan diminta untuk memilih bahasa. Pilih bahasa Inggris sebagai bahasa yang akan digunakan pada Andromax E2 Anda.

Setelah Anda memilih bahasa Inggris, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya dalam proses unlock GSM Andromax E2.

Setelah Anda memilih bahasa Inggris, Anda akan diminta untuk mengatur jaringan Wi-Fi. Anda dapat melewati langkah ini jika Anda tidak memiliki akses ke jaringan Wi-Fi.

Pilih opsi “Factory Reset”.

Setelah Anda berada di menu Recovery, gunakan tombol Volume Atas dan Volume Bawah untuk menavigasi ke opsi “Wipe data/factory reset”.

  • Apa itu Factory Reset?

    Factory Reset adalah proses mengembalikan Andromax E2 Anda ke pengaturan pabrik. Ini berarti semua data dan aplikasi yang tersimpan di Andromax E2 Anda akan dihapus.

  • Mengapa saya perlu melakukan Factory Reset?

    Factory Reset diperlukan untuk menghapus kunci GSM yang terkunci pada Andromax E2 Anda. Setelah Factory Reset, Andromax E2 Anda akan kembali ke pengaturan pabrik dan kunci GSM akan terhapus.

  • Apa yang harus saya lakukan sebelum melakukan Factory Reset?

    Sebelum melakukan Factory Reset, pastikan Anda telah mencadangkan semua data penting yang tersimpan di Andromax E2 Anda. Anda dapat mencadangkan data Anda ke komputer atau ke penyimpanan cloud.

  • Bagaimana cara melakukan Factory Reset?

    Untuk melakukan Factory Reset, gunakan tombol Volume Atas dan Volume Bawah untuk menavigasi ke opsi “Wipe data/factory reset” di menu Recovery. Kemudian, tekan tombol Power untuk memilih opsi tersebut. Setelah itu, gunakan tombol Volume Atas dan Volume Bawah untuk menavigasi ke opsi “Yes — delete all user data” dan tekan tombol Power untuk memilihnya. Andromax E2 Anda akan mulai melakukan Factory Reset.

Setelah Factory Reset selesai, Andromax E2 Anda akan reboot dan masuk ke layar pengaturan awal.

Pilih opsi “Yes”.

Setelah Anda memilih opsi “Wipe data/factory reset”, Andromax E2 Anda akan meminta Anda untuk mengonfirmasi tindakan tersebut. Anda akan melihat opsi “Yes — delete all user data” dan “No”.

  • Apa yang terjadi jika saya memilih opsi “Yes”?

    Jika Anda memilih opsi “Yes — delete all user data”, semua data dan aplikasi yang tersimpan di Andromax E2 Anda akan dihapus. Ini termasuk foto, video, musik, kontak, pesan, dan aplikasi yang telah Anda instal.

  • Apa yang terjadi jika saya memilih opsi “No”?

    Jika Anda memilih opsi “No”, Andromax E2 Anda tidak akan melakukan Factory Reset dan semua data Anda akan tetap aman. Namun, Anda tidak akan dapat melanjutkan proses unlock GSM Andromax E2 Anda.

  • Apa yang harus saya lakukan?

    Jika Anda yakin telah mencadangkan semua data penting yang tersimpan di Andromax E2 Anda, pilih opsi “Yes — delete all user data” untuk melanjutkan proses Factory Reset.

  • Bagaimana cara memilih opsi “Yes”?

    Untuk memilih opsi “Yes — delete all user data”, gunakan tombol Volume Atas dan Volume Bawah untuk menavigasi ke opsi tersebut. Kemudian, tekan tombol Power untuk memilihnya. Andromax E2 Anda akan mulai melakukan Factory Reset.

Setelah Factory Reset selesai, Andromax E2 Anda akan reboot dan masuk ke layar pengaturan awal.

Tunggu proses reset selesai.

Setelah Anda memilih opsi “Yes — delete all user data”, Andromax E2 Anda akan mulai melakukan Factory Reset. Proses Factory Reset biasanya memakan waktu beberapa menit.

  • Apa yang terjadi selama proses reset?

    Selama proses reset, Andromax E2 Anda akan menghapus semua data dan aplikasi yang tersimpan di dalamnya. Ini termasuk foto, video, musik, kontak, pesan, dan aplikasi yang telah Anda instal.

  • Apa yang harus saya lakukan selama proses reset?

    Selama proses reset, Anda tidak perlu melakukan apa pun. Cukup tunggu hingga proses reset selesai.

  • Bagaimana saya tahu bahwa proses reset telah selesai?

    Setelah proses reset selesai, Andromax E2 Anda akan reboot dan masuk ke layar pengaturan awal. Ini menandakan bahwa proses reset telah selesai.

  • Apa yang harus saya lakukan setelah proses reset selesai?

    Setelah proses reset selesai, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya dalam proses unlock GSM Andromax E2 Anda.

Setelah Andromax E2 Anda masuk ke layar pengaturan awal, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya dalam proses unlock GSM Andromax E2, yaitu dengan memilih bahasa Inggris sebagai bahasa yang akan digunakan pada Andromax E2 Anda.

Nyalakan kembali Andromax E2.

Setelah Andromax E2 Anda masuk ke layar pengaturan awal, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya dalam proses unlock GSM Andromax E2, yaitu dengan menyalakan kembali Andromax E2 Anda.

Untuk menyalakan kembali Andromax E2 Anda, tekan dan tahan tombol Power selama beberapa detik hingga Andromax E2 Anda bergetar dan menyala.

Setelah Andromax E2 Anda menyala, Anda akan melihat layar pengaturan awal. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pengaturan awal Andromax E2 Anda.

Setelah pengaturan awal selesai, Andromax E2 Anda akan masuk ke layar utama. Ini menandakan bahwa Andromax E2 Anda telah berhasil di-unlock dan dapat digunakan dengan kartu SIM dari operator mana pun.

Jika Anda mengalami masalah saat menyalakan kembali Andromax E2 Anda, coba tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun secara bersamaan selama beberapa detik. Ini akan memaksa Andromax E2 Anda untuk reboot.

Masukkan kode unlock.

Setelah Andromax E2 Anda masuk ke layar utama, Anda dapat melanjutkan ke langkah terakhir dalam proses unlock GSM Andromax E2, yaitu dengan memasukkan kode unlock.

Untuk memasukkan kode unlock, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pasang kartu SIM dari operator lain ke Andromax E2 Anda.
  2. Nyalakan Andromax E2 Anda.
  3. Andromax E2 Anda akan meminta kode unlock.
  4. Masukkan kode unlock yang Anda terima dari operator atau dari aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan untuk unlock GSM Andromax E2 Anda.
  5. Tekan tombol “OK”.

Jika kode unlock yang Anda masukkan benar, Andromax E2 Anda akan otomatis ter-unlock dan dapat digunakan dengan kartu SIM dari operator mana pun.

Jika Anda mengalami masalah saat memasukkan kode unlock, coba masukkan kode unlock beberapa kali. Jika Anda masih mengalami masalah, hubungi operator atau aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan untuk unlock GSM Andromax E2 Anda untuk mendapatkan bantuan.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum (FAQ) tentang cara unlock GSM Andromax E2:

Pertanyaan 1: Berapa biaya untuk unlock GSM Andromax E2?
Jawaban 1: Biaya untuk unlock GSM Andromax E2 bervariasi tergantung pada operator yang Anda gunakan. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tertentu untuk menyediakan kode unlock, sementara yang lain mungkin menyediakan kode unlock secara gratis.

Pertanyaan 2: Di mana saya bisa mendapatkan kode unlock GSM Andromax E2?
Jawaban 2: Anda bisa mendapatkan kode unlock GSM Andromax E2 dari operator tempat Anda membeli Andromax E2 atau dari aplikasi pihak ketiga yang menyediakan layanan unlock GSM.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara memasukkan kode unlock GSM Andromax E2?
Jawaban 3: Untuk memasukkan kode unlock GSM Andromax E2, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pasang kartu SIM dari operator lain ke Andromax E2 Anda.
  2. Nyalakan Andromax E2 Anda.
  3. Andromax E2 Anda akan meminta kode unlock.
  4. Masukkan kode unlock yang Anda terima dari operator atau dari aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan untuk unlock GSM Andromax E2 Anda.
  5. Tekan tombol “OK”.

Pertanyaan 4: Apa yang harus saya lakukan jika kode unlock GSM Andromax E2 saya tidak berfungsi?
Jawaban 4: Jika kode unlock GSM Andromax E2 Anda tidak berfungsi, coba masukkan kode unlock beberapa kali. Jika Anda masih mengalami masalah, hubungi operator atau aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan untuk unlock GSM Andromax E2 Anda untuk mendapatkan bantuan.

Pertanyaan 5: Apakah unlock GSM Andromax E2 akan membatalkan garansi?
Jawaban 5: Unlock GSM Andromax E2 tidak akan membatalkan garansi. Namun, beberapa operator mungkin mengenakan biaya tertentu untuk menyediakan kode unlock, yang dapat membatalkan garansi jika Anda tidak membayar biaya tersebut.

Pertanyaan 6: Apakah unlock GSM Andromax E2 akan menghapus data saya?
Jawaban 6: Unlock GSM Andromax E2 tidak akan menghapus data Anda. Namun, jika Anda melakukan reset pabrik pada Andromax E2 Anda selama proses unlock GSM, maka semua data Anda akan terhapus.

Demikian beberapa pertanyaan umum (FAQ) tentang cara unlock GSM Andromax E2. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan hubungi operator atau aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan untuk unlock GSM Andromax E2 Anda.

Selain FAQ di atas, berikut adalah beberapa tips untuk unlock GSM Andromax E2:

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk unlock GSM Andromax E2:

Tip 1: Pastikan Anda memiliki semua informasi yang diperlukan sebelum menghubungi operator.
Sebelum menghubungi operator untuk mendapatkan kode unlock GSM Andromax E2, pastikan Anda memiliki semua informasi yang diperlukan, seperti nomor IMEI Andromax E2 Anda, nama operator tempat Anda membeli Andromax E2, dan nomor kontrak Anda (jika ada).

Tip 2: Jika operator Anda mengenakan biaya untuk kode unlock, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga.
Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tertentu untuk menyediakan kode unlock GSM Andromax E2. Jika Anda tidak ingin membayar biaya tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menyediakan layanan unlock GSM. Namun, pastikan Anda memilih aplikasi pihak ketiga yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Tip 3: Ikuti instruksi dengan hati-hati saat melakukan unlock GSM Andromax E2.
Proses unlock GSM Andromax E2 biasanya mudah diikuti, tetapi Anda harus mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk menghindari kesalahan. Jika Anda tidak yakin dengan langkah-langkahnya, jangan ragu untuk menghubungi operator atau aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan untuk unlock GSM Andromax E2 Anda.

Tip 4: Cadangkan data Anda sebelum melakukan unlock GSM Andromax E2.
Meskipun unlock GSM Andromax E2 tidak akan menghapus data Anda, namun ada kemungkinan data Anda terhapus jika terjadi kesalahan selama proses unlock. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencadangkan data Anda sebelum melakukan unlock GSM Andromax E2.

Demikian beberapa tips untuk unlock GSM Andromax E2. Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat memastikan bahwa proses unlock GSM Andromax E2 Anda berjalan lancar dan berhasil.

Jika Anda mengalami masalah saat melakukan unlock GSM Andromax E2, jangan ragu untuk menghubungi operator atau aplikasi pihak ketiga yang Anda gunakan untuk unlock GSM Andromax E2 Anda.

Conclusion

Unlock GSM Andromax E2 adalah proses yang mudah dan dapat dilakukan sendiri. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan unlock GSM Andromax E2, seperti memastikan Anda memiliki semua informasi yang diperlukan, mengikuti instruksi dengan hati-hati, dan mencadangkan data Anda terlebih dahulu.

Jika Anda mengikuti tips-tips yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda dapat memastikan bahwa proses unlock GSM Andromax E2 Anda berjalan lancar dan berhasil. Setelah Andromax E2 Anda berhasil di-unlock, Anda dapat menggunakannya dengan kartu SIM dari operator mana pun.

Demikian artikel tentang cara unlock GSM Andromax E2. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.


Images References :

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *