Miya Innayesha Seorang penulis dan blogger asli lamongan tanpa basa basi wkwkwkwkkw

Cara temukan perangkat Android saya yang hilang Dengan Android Device Manager

2 min read

Android Tips – Cara temukan perangkat Android saya yang hilang Dengan Android Device Manager, Apakah kamu ada pengalaman kurang mengenakkan karena kehilangan hape android. Saya juga pernah merasakan hal tersebut, apalagi kalau di dalam hapenya banyak file – file penting serta kenangan – kenangan penting, atau foto – foto pengalaman nganuan dengan kekasih. Kan jadi deg deg ser gitu deh kalau sampai hilang.

Pernah menggunakan cara temukan perangakat saya dari google ?. Kalau belum hal tersebut akan saya kupas di artikel kali ini. Dari pihak google sebenarnya sudah memberikan fitur keamanan untuk melacak hape yang hilang, namanya Android Device Manager, Kalau dari Xiaomi katanya sih bisa melacak hp yang hilang dengan Imei yang ada, namun belum terbukti atau hanya isapan jempol belaka.

Baca juga :  Cara Root Android Dengan Dan Tanpa PC Serta Keuntungan Root Android

Nah cara melacak hape yang hilang dengan GPS atau android device manager memiliki beberapa keuntungan, Mau tahu simak berikut ini :

Keuntungan Mengaktifkan Android Device Manager Untuk Melacak Android Hilang

  1. Mudah mencari hape android yang hilang atau lupa menaruh tempatnya dan kebetulan kamu mengaktifkan fitur silent. Jadi susah nyarinya. Kalau ada ADM ini kamu tinggal pinjem hape temen, atau gunakan komputer untuk mencarinya atau sekedar menyalakan nada deringnya meskipun hape tersebut pada kondisi silent.
  2. mengunci hape smartphone dari jarak jauh, jadi kalau kamu lupa meninggalkan hape di rumah teman atau di kampus. Kamu bisa mengontrol dan mengaktifkan kunci layar smartphone, biar gak digunakan orang lain.
  3. Menghapus Isi Hape Android dari Jarak jauh ternyata bisa juga dilakukan dengan menggunakan android Device manager ini. Buat jaga- jaga ada file nganu dan hape kebetulan hilang, jadi rahasiamu tidak akan tersebar luas, ciyeeeh.
  4. Bisa menampilkan lokasi terakhir hape kamu hilang lewat GPS. Jadi ketika hape kamu tertinggal di suatu tempat karena lupa, kamu bisa mengaktifkan temukan Perangkat Android saya. Dan disana akan muncul lokasi terakhir hapemu aktif.
  5. Smartwatch mu jatuh , ternyata Android dvice manager juga bisa membantumu mencarikannya loh gaes. keren banget kan.

 

Lalu bagaimana cara menggunakan Android Device manager ini, Berikut caranya : 

  • kamu harus ingat betul akun gmail utama jangan sampai lupa ini penting banget buat semua pengguna android
  • Android kamu wajib terhubung dengan internet biar bisa dilacak atau di kontrol dari jarak jauh
  • Langkah pertama : Masuk ke Menu Setting/pengaturan – Security/keamanan – device administrator/administrator perangkat – centang atau aktifkan android device manager. 
  • Untuk yang baru pertama kali mengaktifkan ADM ini biasanya ada pengaturan tambahan yang harus diaktifkan terlebih dahulu Yakni akses hape agar bisa digunakan untuk jarak jauh. 

Cara mengaktifkan kontrol Jarak Jauh Hape Android 

  1. Masuk menu setting – Cari logo google – pilih security – Aktifkan remotely locate this device dan aktifkan pula Allow remote lock and erase. 
  2. Baca juga :  Cara Root Xiaomi MIUI 9 Dengan Atau Tanpa PC
  3. tahap kedua mengaktifkan GPS lock di Android Masuk ke menu setting – Klik logo google – klik location – Lihatbagian atas location udah on apa belum, kalau belum tinggal di klik aja biar aktif.  cara mengaktifkan ADM

Cara Mencari 

Setelah semua persyaratan ini aktif di smartphone androidmu, maka tinggal uji coba nih bro.

  • Langkah pertama
    Lakukan login akun gmail di smartphone androidmu yang hilang, bisa di hape teman atau lewat PC.
  • Langkah kedua
    Kalau kamu menggunakan Pc atau komputer masuk ke halaman utama google.com. Dan ketik find my device, pilih yang paling atas sendiri sesuai gambar.find my device
  • Setelah kamu masuk di halaman google find my device disitu tertera hape android apa aja yang terkoneksi dengan email yang kamuloginkan tadi. Di sini hape saya Huawei Y6. Kamu juga bisa melihat dimana lokasi terakhir hape kamu saat masih terkoneksi dengan inteernet atau hotspot wifi. Cara temukan perangkat Android saya yang hilang
  • Kotak yang kecil pada gambar diatas menunjukkan lokasi hape terakhir.
  • Kalau hape kamu ilang atau lupa naruh dirumah pada posisi silent. Silahkan klik playsound, maka secara otomatis hapemu akan berdering otomatis.
  • Kalau hape kamu dicuri orang segera klik secure device. Kamu tinggal memasukkan password baru, dan hapemu pastideh terkunci secara otomatis.
  • Masih kurang merasa aman kamu bisa langsung memilih erase device. Dimana semua akses login akun akan terhapus semua seperti hape di reset pabrikan. Maka data – datamu akan aman hehehe.

Baca juga :  Cara Unlock Boatloader Android Xiaomi Tanpa SMS Konfirmasi

Itu tadi Cara temukan perangkat Android saya yang hilang Dengan Android Device Manager. Cukup simpel. Namun kelemahannya adalah ponsel kamu harus terhubung dengan internet untuk bisa melakukan semua proses ini. Kalau Mau Melacak Hape Seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dll dengan imei saya rasa kamu perlu langsung menuju service center terdekat.

 

Cara temukan perangkat Android saya yang hilang

Miya Innayesha Seorang penulis dan blogger asli lamongan tanpa basa basi wkwkwkwkkw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *