Cara Root Redmi Note 8 Pro, Unlock Bootloader, TWRP dan Custom ROM

0

Cara Android – Cara Root Redmi Note 8 Pro, Unlock Bootloader, instal TWRP dan Custom ROM, Bicara Soal hape murah dengan spesifikasi jahat, XIaomi lah jagonya meskipun di 2 tahun terakhir ini mulai banyak kompetitor di kelas yang sama, namun Xiaomi masih tetap terbaik buatkalangan opreker, karena banyak developer yang emndukung OS MIUI ini.

Root Redmi Note 8 Pro mungkin menjadi salah satu pemikiran keras, karena seri ini tergolong baru dan banyak yang belum tega melakukan rooting.

SEri Redmi Note 8 sendiri menjadi banyak perbincangan di beberapa kalangan, karena dengan harganya yang tergolong murah ini. Ada spesifikasi mumpuni dan maksimal didalamnya.

Namun ketika saya mengunjungi beberapa grup pemilik redmi note 8. Ternyata beberapa pengguna ada yang tidak mendapatkan update Android 10 secara otomatis. Mereka hanya mendapatkan Update MIUI 11 saja.

Dan ternyata hal ini udah ada konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi kalau diluar Cina nih, update android 10 cuman bisa dilakukan secara manual gaes. Jadi buat kamu nih yang pengen nyicip dan menggunakan android 10 kamu sudah datang di lokasi yang tepat disini.

Baca juga : Cara Root Redmi Note 5 Whyred Instal TWRP

Kabar buruknya adalah Belum ada kabar dari Pihak Xiaomi, kapan Redmi Note 8 pro bakalan mendapatkan bundle update MIUI 11 plus Android 10, so pasti kalian udah gak sabar kan.

Sebelum masuk ke artikel utama, ada baiknya jugaini sedikit berkenalan dengan spesifikasi yang dimiliki si redmi Note 8 Pro.

Spesifikasi Lengkap Redmi Note 8 Pro

Root Redmi Note 8 Pro

Berbicara sedikit mengenai spesifikasi Redmi Note 8 Pro, perangkat ini bekerja dengan mengandalkan chipset MediaTek Helio G90T yang berpadu dengan dua varian RAM dan memori internal.

Ke sektor kamera, Redmi Note 8 Pro dilengkapi dengan sensor 64 MP, 8 MP untuk ultrawide, 2 MP untuk autofocus, dan 2 MP depth sensor. Menggunakan sensor 64 MP, Redmi Note 8 Pro dapat mencetak foto setinggi 3,26 meter.

Untuk kamera depan, Redmi Note 8 Pro mengandalkan sensor 20 MP yang disertai dengan teknologi Artificial Intelligence yang disebut-sebut dapat bekerja lebih baik.

Mengenai layar, Redmi Note 8 Pro menggunakan IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar Redmi Note 8 Pro mendapatkan TUV Rheinland untuk menyaring sinar berbahaya yang muncul.

Karena dikhususkan untuk gamer, jeroan Redmi Note 8 Pro tidak main-main. Selain diperkuat dengan chipset handal Qualcomm, perangat ini juga ditenagai dengan baterai 4.500 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian cepat 18 W.

Cara Root Redmi Note 8 Pro Dan Instal TWRP

Sebelum melakukan rooting kita akan melakukan beberapa tahap awal yakni unlock bootloader serta memasanga TWRP untuk Redmi Note 8 pro milik kita.

So akan saya ingatkan lakukan hal ini sesuai dengan tanggung jawab masing – masing. Saya tidak bertanggun jawab kalau terjadi sesuatu dengan gadget kalian. Beware saya sudah mengingatkan.

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 8 Pro

  • Download Mi Unlock Dan setelah itu instal di PC Kamu
  • Aktifkan Developer mode di Redmi note 8 Pro milikmu caranya .. Masuk setting – > about phone -> tab MIUI Version sampai muncul tulisan “no need, you are already developer”.
  • Masuk ke menu setting sekali lagi, dan cari pilihan Other Setting/menu lainnya.
  • Cari developer option Nyalakan OEM Unlocking dan USB Debugging.
  • Sekarang balik ke PC kita Download ADB Driver Dan Xiaomi Driver
  • Sekalian di instal di PC kita, kalau perlu restart di restart aja dulu sekalin PC nya.
  • udah kelar instalnya sampai beres ya, soalnya ini step penting tapi banyak diremehin, kalau udah kita lanjut gaes.
  • Selengkapnya Cara Unlock Bootloader Xiaomi

Setelah kalian sukses melakukan unlock bootloader kalau beruntung sih lagnsung dapat sms konfirmasi unlock, kalau gak beruntung ya nunggu 3 harian hehe. Yok lanjut ke tahap selanjutnya.

Instal TWRP Redmi Note 8 Pro

So sebelum lanjutin ke pembahasan selanjutnya ada dua tips instal TWRP yang akan saya berikan buat kalian. Kalian tinggal pilih sendiri nanti pakai yang mana.

Kalau nanya saya pakai yang mana, saya pernah coba dua – dua nya di perangkat temen tapi hehe.

Baca juga : Cara Root Xiaomi Redmi 4x, 4A, 4 Prime

Download bahannya terlebih dahulu gaes :

  • TWRP Redmi Note 8 Pro.img (rename jadi twrp.img)
  • Minimal Ad fastboot v1.4.3.exe (instal di PC)
  • DM-verity/no-verity (kirim ke hape kamu)

Step Instal TWRP Xiaomi Begonia

  • Masuk ke fastboot mode , tekan Power + Vol bawah.
  • hubungkan RN8P dengan PC menggunakan kabel USB
  • Sekarang pindah ke pc , cari folder fastboot biasanya sih di folder C:/program files\minimal ADB and fastboot tergantung kamu tadi naruh instalnya dimana, (didalam folder ini kamu kopikan file twrp.img yang tadi udah di download dan rename).
  • Masih didalam folder minimal ADB and fastboot cari ruang kosong untuk cursor mousenya tahan tombol SHIFT di keyboard lalu tekan KLIK KANAN Mouse pilih open commandwindowhere.
  • Terbuka window CMD nya kan
  • Masukkan perintah ini ” fastboot devices “memastikan perangkat udah tersambung dengan baik atau belum.
  • Kalau udah oke lanjutin dengan menuliskan perintah ini : “fastboot flash recovery twrp.img“.
  • lihat status setelah melakukan perintah tadi kalau statusnya Status Okay berarti TWRP sukses dipasang gaes.
  • selanjutnya kita akan masuk TWRP Melalui ADB Fastboot ini dengan mengetikkan perintah : “fastboot boot twrp.img
Root Redmi Note 8 pro
  • Kalau udah berhasil kita lanjutin nih.
  • Instal File DM Verity, caranya di TWRP pilih instal -> cari file dm/noverity.zip -> SWIPE to CONFIRM FLASH.
  • Done selese gengs 🙂

Cara Root Begonia

Nah akhirnya sampai juga di tahap rooting, setelah perjalanan panjang dan melelahkan akhirnya kita sampai di tahap ini gaes.

Semoga dari proses awal tadi gak ada halangan dan rintangan yang berarti buat kalian semua hehehe. Cuuss langsung aja yah gak usah basa basi bahas keuntungan dan kelemahan rooting.

Yang perlu kalian tahu disini rooting akan menggunakan magisk, kenapa magisk dan tidak supersu, karena fitur magisk lebih banyak juga updatenya berkala dan didukung beberapa developer terkenal di XDA.

Download bahan :

Step Rooting Begonia

  • Matikan Hapemu
  • Masuk ke TWRP dengan menekan tombol POWER + VOL ATAS
  • Di TWRP Mode pilih instal, cari file MAGISK Yang udah di download tadi -> swipe to confirm flash
  • Proses udah selesai, balik ke halaman depan TWRP
  • Pilih instal lagi sekarang cari file no-verity yang di download tadi kalau udah pilih aja … terus Swipe to confirm flash.
  • udah kelar semua reboot to system.
  • Proses booting pertama setelah rooting biasanya memakan waktu sampai 15 menit jadi jangan bergetar hatimu kalau hapenya gak nyala – nyala wkwkwkwkw.
  • kalau udah nyala normal , instal itu magisk managernya. sekalin di cek status rootnya, :).

Custom Rom Redmi Note 8 Pro

Untuk saat ini costom rom masih belum ada jadi akan saya update sourcenya nanti jika emang udah ada gengs.

Update Android 10 Redmi Note 8 Pro MIUI 11

Untuk pengobat dan pelipur lara kalian yang pengen menggunakan android 10 nih, karena sampai artikel ini saya tulis dan masih belum ada android 10 versi indonesianya, untuk referensi kamu bisa menggunakan cara ini buat nyicipin versi global atau chinanya gaes.

Download ROM Android 10 Redmi Note 8 Pro

Cara instalnya sama via TWRP, persi banget stepnya ketika kamu melakukan rooting menggunakan magisk kok.

Selesai sudah artikel kali ini soal Redmi note 8 pro Begonia, terima kasih udah mampir gaes. Jangan lupa dibagikan yah bagi kalian semua yang ganteng – ganteng dan keren abis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More