Miya Innayesha Seorang penulis dan blogger asli lamongan tanpa basa basi wkwkwkwkkw

Cara Root HP Samsung J1 Ace Dan Instal TWRP Dengan Cara Yang Sangat Mudah, Bonus Stock ROM

3 min read

samsung j1 ace root dan twrp

Root Android – Cara Root HP Samsung J1 Ace Dan Instal TWRP Dengan Cara Yang Sangat Mudah, Bonus Stock ROM, Halo halo selamat pagi geeesss, iya ini udah pagi alais dini hari yah , mau ngebahas apaan nih today. Masih rooting aja dulu buat hari, karena beberapa minggu udah ane tinggalin hahahaiii. Setelah kemarin sharing cara root Samsung J2 Prime. Sekarang ganti ke cara root si adiknya yakni cara root Samsung J1 Ace.

Iya Kenapa Root J1 Ace aja kagak seri J1 lainnya, karena J1 Ace ini masih cukup bisa diandalkan di tahun 2019 ini, spesifikasinya masih mumpuni untuk main game online macam Mobile legend atau Free Fire. Jadi nanti kalau mau cheat Mobile Legend di hape Samsung J1 Ace kalian udah gak bingung lagi, karena device J1 Ace udah di root.

Sebelum masuk pembahasan utama nih soal Cara Root HP Samsung J1 Ace mari kita bersama mengenali spesifikasinya secara singkat.

Baca juga : Cara Root Instal TWRP Samsung J5 Pro Dan Prime, Instal Xposed Serta Bonus Custom ROM

Spesifikasi Singkat Samsung J1 Ace

Spesifikasi Singkat Samsung J1 Ace

Samsung Galaxy J1 Ace pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 lalu tepatnya Agustus 2015, dan masuk ke pasar Indonesia SEptember 2015. Spesifikasinya memang diperuntukkan kelas menengah kebawah. Yah buat Anak – anak SD atau SMP gitu udah mendingalh. Karena hanya masih menggunakan Prosesor Spreadtrum SC 9830. dengan Frekuensi Quad Core 1.2 GHZ cortex-A7. dan didukung oleh GPU Mali 400Mp2.

Yang bikin jengkel adalah Samsung sangat nanggung memberikan RAM hanya 768 MB gak sampai 1GB jadi untuk multitasking terlalu banyak HP J1 Ace ini cukup lemot dan kadang sedikit ngelag. Memori internalnya pun hanya 4GB namun bisa di ekspansi menggunakankartu micro SD hingga 128Gb mayanlah, untuk itulah penting di root supaya internalnya bisa dilarikan ke memory eksternal gaes. Baca juga : 3 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo Atau Asus

Kamera yang tertanam didalam Samsung J1 Ace ini juga gak bagus – bagus amat karena hanya 5MP dibelakang dan 2 MP Didepan. Dengan kemampuan perekaman video hingga 720P dan 30Fps. Untungya saja HP Samsung J1 Ace sudah didukung konektivitas 4g Sehingga bisa sedikitkenceng buat internetan, dan tentunya Wifi serta blutut (sengaja ditulis begini biar hemat). ITu Tadi spesifikasi singkat dari Samsung J1 Ace.

Sekarang masuk pada materi utama yakni Cara Root HP samsung J1 Ace Baik dengan komputer ataupun tanpa KOmputer/PC. Keuntungan dari Rooting ini banyak sekali, mulai dari modifikasi sistem, custom ROM, instal TWRP dll. Banyak deh pokoke gaes.

Ada dua materi yang akan digunakan dalam meroot HP Samsung J1 Ace J110G ini menggunakan PC dan tidak menggunakan PC. Sekarang adalah masuk dalam cara root dengan PC.

Baca juga : Cara Root Samsung Galaxy S7 dan Edge, Jangan Lupa Instal TWRP nya juga

Cara Instal TWRP Samsung J1 Ace

* Bahan :
– PC / Laptop
– Kabel USB
Download Samsung USB Driver (instal di PC)
Download ODIN versi 3.12.3 ( Ekstrak Dan bikinkan folder sendiri)
Download TWRP Dan SUperSU.zip (ekstrak file utama . files SuperSU.zip gak udah di ekstrak dan masukkan dalam internal HP atau eksternal bebas, File TWRP nya sekalian berupa img zo gaes biarin aja disitu g usah di apa – apain.)

* Proses Instal TWRP J1 Ace :
– Aktifkan USB Debuggng dan OEM Unlock Samsung, caranya lihat video dibawah

Cara Mengaktifkan Developer Option OEM SErta USB Debugging

Sebelum ngeroot kalian wajib mengaktifkan DEv OP dan OEM serta USB debugging biar langkah root lancar, bagaimana caranya, lihat saja disini gaes

Dikirim oleh Asli Ngetricks pada Rabu, 23 Januari 2019

– Matikan Hapemu, masuk dalam download mode dengan cara Menekan dan tahan tombol HOME+POWER+VOL BAWAH barengan. Sampai bergetar dan lepaskan maka akan masuk ke mode download.

– Jika sudah buka aplikasi ODIN, dan tancapkan hape dengan kabel USB ke komputer/laptop.

Cara Instal TWRP Samsung J1 Ace


– Kalau udah terlihat hape dan odin terkoneksi ada tanda (COM) gitu di odinnya. Kamu tekan tombol AP di aplikasi Odin dan cari file TWRP-2.8.7.0-j1acelte.img. tekan open.
– Setelah itu kamu klik start untuk memulai proses flashing TWRP HP Samsung J1 Ace. TUnggu sejenak sambil ngopi – ngopi. atau ngerokok, Kalau udah ada notif PASS dari aplikasi ODIN berarti pemasangan ODIN Sukses berat cuiii. Baca juga : Cara Root Samsung Galaxy A5 A510 A520 Dan Instal TWRP Serta Flashing Firmware

Cara Root HP Samsung J1 Ace

Dari SIni kamu sudah sukses melakukan Flashing TWRP Si J1 Ace. SElanjutnya adalah langkah rooting Samsung J1 Ace.

Cara Root HP Samsung J1 Ace

* Proses Root Samsung J1 Ace dengan mudah

– Karena Udah terinstal TWRP kamu tinggal masuk recovery mode dengan menekan tombol HOME+POWER + VOL atas secara bebarengan, sampai bergetar dan lepaskan atau hanya tahan VOL Atas dan home saja. sampai masuk ke TWRP Recovery.
– Kalau pertama kali masuk biasanya ada notif ijinkan untuk modifikasi, kamu swipe aja kekanan.
– PIlih instal di menu TWRP, kamu cari File SUperSU.zip yang udah di copy ke hape tadi. Pilih file tersebut. Langsung aja SWIPE TO CONFIRM INSTAL.
– Tunggu beberapa saat sampai proses selesai. DONE HP J1 Ace berhasil di root.
Yooo tepuk tangan gaeeesss, seruput dulu kopihnyaaaa.

Baca juga : Cara Root Dan Instal TWRP Samsung Galaxy J2 Pro 2018 SM-j250F Bonus Custom ROM

Cara Root HP Samsung J1 Ace J110G Tanpa PC

Kalau gak mau susah – susah root dengan cara ribet sebenarnya ada, hanya menggunakan aplikasi dari Framaroot ataupun kingoroot. Namun biasanya akses root yang diberikan kurang lepas atau puas atau apalah terserah, hahaha. Menurut saya kurang rekomennded tapi kalau kalian tetep mau coba juga gapapa ane kagak melarang kok hohoho.

1. Root Samsung J1 Ace Tanpa PC dan Laptop Menggunakan Framaroot.apk
2. Root Samsung J1 Ace Tanpa PC dan Laptop Menggunakan Kingroot.apk
3. Root Samsung J1 Ace Tanpa PC dan Laptop Menggunakan Kingoroot.apk

Cara Unroot HP Samsung J1 Ace Paling Mudah

Apakah kamu bosan dengan rooting, atau kamu mau jual J1 Ace Mu , dan gak pengen ada root dihapemu biar keliatan bersih gitu, clean gak pernah di apa – ap in. Gampang kok.

– Kalau kamu milih pakek SuperSU sebagai aplikasi rooting, maka kamu wajib masuk ke menu yang ada didalam SuperSU.
– Kalau udah masuk didalam SUperSU carai pilihan setting.
– Scroll kebawah sampai ketemu tulisan “FULL UNROOT”
– Nah tunggu sampai proses selesai voilaaaaa proses unroot android sudah selesai.

Baca juga : Cara Root Dan Instal TWRP Samsung Galaxy J7 2015, 2016, Prime Dan Pro Dengan Magisk

Done gaees cara unroot Samsung galaxy J1 Ace, mudah kan, kalau ada pertanyaan silahkan hubungi di kolom komen ini , atau PM di FB resmi triknesia.com.

Bonus Stock ROM Preerooted Samsung J1 Ace J110G. File ini fungsinya buat kalian yang mengalami bootloop ketika melakukan hal aneh sehingga mendadak mokat, jangan takut FIle ini bisa membantu kamu kok, Ingat ya kalau bootloop aja, karena kalau masih bootloop biasanya bisa masuk di recovery mode gaes. dan tinggal flashing firmware ini.

Bagaimana mudah banget kan Cara Root HP Samsung j1 Ace ini, gak perlu pusing atau ndredeg kwwkkwkwkw. Semua akan ter root pada waktunya. Terima kasih sudah membaca jangan lupa di share ya gaeeessss.

Miya Innayesha Seorang penulis dan blogger asli lamongan tanpa basa basi wkwkwkwkkw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *