Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Private Number Telkomsel di HP Oppo A3S

Cara Private Number Telkomsel di HP Oppo A3S

Cara Private Number Telkomsel di HP Oppo A3S

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai macam layanan, termasuk layanan panggilan telepon. Namun, ada kalanya Anda tidak ingin nomor telepon Anda terlihat oleh penerima panggilan. Untuk itu, Telkomsel menyediakan fitur private number yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan nomor telepon Anda saat melakukan panggilan.

Fitur private number Telkomsel dapat diaktifkan dengan mudah melalui menu panggilan di HP Oppo A3S. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan private number Telkomsel di HP Oppo A3S:

Setelah fitur private number Telkomsel aktif, maka nomor telepon Anda tidak akan terlihat oleh penerima panggilan. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini hanya berlaku untuk panggilan telepon biasa, tidak berlaku untuk panggilan video atau panggilan melalui aplikasi pesan instan.

cara private number telkomsel di hp oppo a3s

Berikut adalah 8 poin penting tentang cara private number Telkomsel di HP Oppo A3S:

  • Buka menu panggilan.
  • Ketik kode *82#.
  • Tekan tombol panggil.
  • Pilih opsi “Aktifkan Private Number”.
  • Konfirmasi aktivasi.
  • Fitur private number aktif.
  • Nomor telepon tidak terlihat.
  • Berlaku untuk panggilan biasa.

Demikian 8 poin penting tentang cara private number Telkomsel di HP Oppo A3S. Semoga bermanfaat!

Buka menu panggilan.

Untuk membuka menu panggilan di HP Oppo A3S, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Sentuh ikon telepon pada layar utama.
  2. Jika Anda berada di aplikasi lain, Anda dapat membuka menu panggilan dengan menggeser layar dari atas ke bawah, lalu ketuk ikon telepon di pojok kanan atas layar.
  3. Setelah menu panggilan terbuka, Anda akan melihat beberapa tab di bagian atas layar. Ketuk tab “Panggilan” untuk menampilkan daftar panggilan terbaru Anda.
  4. Di bagian bawah layar, Anda akan melihat tombol “Papan tombol”. Ketuk tombol tersebut untuk membuka papan tombol numerik.

Setelah Anda membuka menu panggilan, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengaktifkan fitur private number Telkomsel.

Demikian penjelasan tentang cara membuka menu panggilan di HP Oppo A3S. Semoga bermanfaat!

Ketik kode *82#.

Setelah Anda membuka menu panggilan, langkah selanjutnya adalah mengetik kode *82#. Kode ini merupakan kode khusus yang disediakan oleh Telkomsel untuk mengaktifkan fitur private number.

  • Ketik *82#

    Pada papan tombol numerik, ketik *82# lalu tekan tombol panggil. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi di layar.

  • Pilih opsi “Aktifkan Private Number”

    Setelah notifikasi muncul, pilih opsi “Aktifkan Private Number”. Biasanya, opsi ini berada di pilihan pertama.

  • Konfirmasi aktivasi

    Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi aktivasi fitur private number. Pilih opsi “Ya” atau “OK” untuk melanjutkan.

  • Fitur private number aktif

    Setelah Anda mengonfirmasi aktivasi, fitur private number akan langsung aktif. Anda akan menerima notifikasi yang menginformasikan bahwa fitur private number telah berhasil diaktifkan.

Demikian penjelasan tentang cara mengetik kode *82# untuk mengaktifkan fitur private number Telkomsel di HP Oppo A3S. Semoga bermanfaat!

Tekan tombol panggil.

Setelah Anda mengetik kode *82# pada papan tombol numerik, langkah selanjutnya adalah menekan tombol panggil. Tombol panggil biasanya berwarna hijau dan terletak di bagian bawah layar.

Dengan menekan tombol panggil, Anda akan mengirimkan kode *82# ke server Telkomsel. Server Telkomsel akan memproses kode tersebut dan mengaktifkan fitur private number pada nomor telepon Anda.

Setelah Anda menekan tombol panggil, tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi di layar. Notifikasi tersebut akan menginformasikan bahwa fitur private number telah berhasil diaktifkan.

Jika Anda tidak melihat notifikasi tersebut, Anda dapat mencoba untuk mengaktifkan fitur private number dengan cara berikut:

  1. Buka menu pengaturan di HP Oppo A3S Anda.
  2. Pilih menu “Keamanan dan privasi”.
  3. Pilih menu “Pengaturan panggilan”.
  4. Pilih opsi “Tampilkan nomor saya”.
  5. Pilih opsi “Sembunyikan nomor”.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah tersebut, fitur private number akan aktif pada nomor telepon Anda.

Demikian penjelasan tentang cara menekan tombol panggil untuk mengaktifkan fitur private number Telkomsel di HP Oppo A3S. Semoga bermanfaat!

Pilih opsi “Aktifkan Private Number”.

Setelah Anda menekan tombol panggil dan kode *82# berhasil dikirim ke server Telkomsel, Anda akan menerima notifikasi di layar. Notifikasi tersebut berisi beberapa pilihan, salah satunya adalah opsi “Aktifkan Private Number”.

  • Baca dengan seksama isi notifikasi

    Sebelum memilih opsi “Aktifkan Private Number”, baca dengan seksama isi notifikasi yang muncul di layar. Pastikan Anda memahami ketentuan dan syarat yang berlaku.

  • Pilih opsi “Aktifkan Private Number”

    Setelah Anda memahami ketentuan dan syarat yang berlaku, pilih opsi “Aktifkan Private Number”. Biasanya, opsi ini berada di pilihan pertama.

  • Konfirmasikan aktivasi

    Setelah memilih opsi “Aktifkan Private Number”, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi aktivasi fitur private number. Pilih opsi “Ya” atau “OK” untuk melanjutkan.

  • Fitur private number aktif

    Setelah Anda mengonfirmasi aktivasi, fitur private number akan langsung aktif. Anda akan menerima notifikasi yang menginformasikan bahwa fitur private number telah berhasil diaktifkan.

Demikian penjelasan tentang cara memilih opsi “Aktifkan Private Number” untuk mengaktifkan fitur private number Telkomsel di HP Oppo A3S. Semoga bermanfaat!

Konfirmasi aktivasi.

Setelah Anda memilih opsi “Aktifkan Private Number”, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi aktivasi fitur private number. Konfirmasi aktivasi ini penting untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin mengaktifkan fitur private number pada nomor telepon Anda.

Untuk mengonfirmasi aktivasi, Anda dapat memilih opsi “Ya” atau “OK”. Biasanya, opsi ini akan muncul di layar setelah Anda memilih opsi “Aktifkan Private Number”.

Setelah Anda memilih opsi “Ya” atau “OK”, fitur private number akan langsung aktif pada nomor telepon Anda. Anda akan menerima notifikasi yang menginformasikan bahwa fitur private number telah berhasil diaktifkan.

Jika Anda tidak sengaja memilih opsi “Tidak” atau “Batal”, Anda dapat mengaktifkan kembali fitur private number dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu pengaturan di HP Oppo A3S Anda.
  2. Pilih menu “Keamanan dan privasi”.
  3. Pilih menu “Pengaturan panggilan”.
  4. Pilih opsi “Tampilkan nomor saya”.
  5. Pilih opsi “Sembunyikan nomor”.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah tersebut, fitur private number akan aktif pada nomor telepon Anda.

Demikian penjelasan tentang cara mengonfirmasi aktivasi fitur private number Telkomsel di HP Oppo A3S. Semoga bermanfaat!

Fitur private number aktif.

Setelah Anda berhasil mengaktifkan fitur private number, maka fitur tersebut akan langsung aktif pada nomor telepon Anda. Anda akan menerima notifikasi yang menginformasikan bahwa fitur private number telah berhasil diaktifkan.

  • Cek status aktivasi

    Untuk memastikan bahwa fitur private number telah aktif, Anda dapat melakukan panggilan telepon ke nomor lain. Jika nomor telepon Anda tidak terlihat oleh penerima panggilan, maka fitur private number telah berhasil diaktifkan.

  • Fitur private number berlaku untuk semua panggilan

    Fitur private number berlaku untuk semua panggilan telepon yang Anda lakukan, baik panggilan lokal maupun panggilan internasional. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini tidak berlaku untuk panggilan video atau panggilan melalui aplikasi pesan instan.

  • Fitur private number dapat dinonaktifkan

    Jika Anda ingin menonaktifkan fitur private number, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Buka menu pengaturan di HP Oppo A3S Anda.
    2. Pilih menu “Keamanan dan privasi”.
    3. Pilih menu “Pengaturan panggilan”.
    4. Pilih opsi “Tampilkan nomor saya”.
    5. Pilih opsi “Tampilkan nomor”.
  • Hubungi customer service Telkomsel

    Jika Anda mengalami masalah dengan fitur private number, Anda dapat menghubungi customer service Telkomsel di nomor 188.

Demikian penjelasan tentang cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur private number Telkomsel di HP Oppo A3S. Semoga bermanfaat!

Nomor telepon tidak terlihat.

Setelah Anda mengaktifkan fitur private number Telkomsel, nomor telepon Anda tidak akan terlihat oleh penerima panggilan. Ini berarti bahwa ketika Anda melakukan panggilan telepon, nomor telepon Anda akan disembunyikan dari penerima panggilan.

Penerima panggilan hanya akan melihat keterangan “Nomor Pribadi” atau “Private Number” pada layar telepon mereka. Dengan demikian, privasi Anda akan terjaga dan penerima panggilan tidak akan mengetahui nomor telepon Anda.

Fitur private number Telkomsel sangat berguna untuk berbagai keperluan, seperti:

  • Menjaga privasi saat melakukan panggilan telepon ke nomor yang tidak dikenal.
  • Mencegah騷擾電話 dari nomor-nomor yang tidak diinginkan.
  • Melakukan panggilan telepon rahasia atau anonim.

Namun, perlu diingat bahwa fitur private number tidak berlaku untuk semua jenis panggilan telepon. Fitur ini hanya berlaku untuk panggilan telepon biasa. Fitur private number tidak berlaku untuk panggilan video, panggilan melalui aplikasi pesan instan, atau panggilan ke layanan darurat (112, 119, 110, dll.).

Demikian penjelasan tentang fitur private number Telkomsel dan cara mengaktifkannya di HP Oppo A3S. Semoga bermanfaat!

Berlaku untuk panggilan biasa.

Fitur private number Telkomsel hanya berlaku untuk panggilan telepon biasa. Ini berarti bahwa fitur private number tidak berlaku untuk jenis panggilan telepon lainnya, seperti:

  • Panggilan video
  • Panggilan melalui aplikasi pesan instan (seperti WhatsApp, Telegram, LINE, dll.)
  • Panggilan ke layanan darurat (112, 119, 110, dll.)
  • Panggilan ke nomor internasional tertentu

Jika Anda melakukan panggilan telepon biasa menggunakan fitur private number, maka nomor telepon Anda tidak akan terlihat oleh penerima panggilan. Namun, jika Anda melakukan panggilan video, panggilan melalui aplikasi pesan instan, atau panggilan ke layanan darurat, maka nomor telepon Anda akan terlihat oleh penerima panggilan.

Perlu diingat bahwa fitur private number Telkomsel hanya berlaku untuk panggilan telepon yang dilakukan dari nomor Telkomsel ke nomor Telkomsel lainnya. Jika Anda melakukan panggilan telepon dari nomor Telkomsel ke nomor operator lain, maka fitur private number tidak akan berlaku.

Demikian penjelasan tentang fitur private number Telkomsel dan jenis panggilan telepon yang berlaku untuk fitur tersebut. Semoga bermanfaat!

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum (FAQ) tentang fitur private number Telkomsel:

Question 1: Bagaimana cara mengaktifkan fitur private number Telkomsel?
Answer 1: Untuk mengaktifkan fitur private number Telkomsel, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu panggilan di HP Oppo A3S Anda.
  2. Ketik kode *82#.
  3. Tekan tombol panggil.
  4. Pilih opsi “Aktifkan Private Number”.
  5. Konfirmasi aktivasi.

Question 2: Apakah fitur private number berlaku untuk semua jenis panggilan telepon?
Answer 2: Tidak, fitur private number Telkomsel hanya berlaku untuk panggilan telepon biasa. Fitur private number tidak berlaku untuk panggilan video, panggilan melalui aplikasi pesan instan, atau panggilan ke layanan darurat.

Question 3: Bagaimana cara menonaktifkan fitur private number Telkomsel?
Answer 3: Untuk menonaktifkan fitur private number Telkomsel, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu pengaturan di HP Oppo A3S Anda.
  2. Pilih menu “Keamanan dan privasi”.
  3. Pilih menu “Pengaturan panggilan”.
  4. Pilih opsi “Tampilkan nomor saya”.
  5. Pilih opsi “Tampilkan nomor”.

Question 4: Apakah fitur private number dikenakan biaya?
Answer 4: Tidak, fitur private number Telkomsel tidak dikenakan biaya.

Question 5: Apakah fitur private number dapat digunakan untuk semua nomor Telkomsel?
Answer 5: Ya, fitur private number Telkomsel dapat digunakan untuk semua nomor Telkomsel, baik prabayar maupun pascabayar.

Question 6: Apa yang harus dilakukan jika fitur private number tidak berfungsi?
Answer 6: Jika fitur private number tidak berfungsi, Anda dapat mencoba untuk mengaktifkan kembali fitur tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Jika fitur private number masih tidak berfungsi, Anda dapat menghubungi customer service Telkomsel di nomor 188.

Demikian beberapa pertanyaan umum tentang fitur private number Telkomsel. Semoga bermanfaat!

Berikutnya, kami akan memberikan beberapa tips untuk menggunakan fitur private number Telkomsel:

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menggunakan fitur private number Telkomsel:

Tip 1: Gunakan fitur private number dengan bijaksana
Fitur private number sangat berguna untuk menjaga privasi saat melakukan panggilan telepon. Namun, jangan gunakan fitur ini untuk melakukan panggilan telepon yang bersifat illegal atau mengganggu.

Tip 2: Nonaktifkan fitur private number saat diperlukan
Meskipun fitur private number sangat berguna, namun ada kalanya Anda perlu menonaktifkan fitur ini. Misalnya, saat Anda melakukan panggilan telepon ke layanan darurat atau saat Anda ingin menerima panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal.

Tip 3: Pastikan fitur private number aktif sebelum melakukan panggilan
Sebelum melakukan panggilan telepon, pastikan fitur private number sudah aktif. Anda dapat memeriksa status aktivasi fitur private number dengan melakukan panggilan telepon ke nomor lain. Jika nomor telepon Anda tidak terlihat oleh penerima panggilan, maka fitur private number telah aktif.

Tip 4: Hubungi customer service Telkomsel jika mengalami masalah
Jika Anda mengalami masalah dengan fitur private number, Anda dapat menghubungi customer service Telkomsel di nomor 188. Customer service Telkomsel akan membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

Demikian beberapa tips untuk menggunakan fitur private number Telkomsel. Semoga bermanfaat!

Demikian pembahasan tentang cara mengaktifkan dan menggunakan fitur private number Telkomsel di HP Oppo A3S. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Conclusion

Demikian pembahasan tentang cara mengaktifkan dan menggunakan fitur private number Telkomsel di HP Oppo A3S. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Fitur private number Telkomsel sangat berguna untuk menjaga privasi saat melakukan panggilan telepon. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan mudah melalui menu panggilan di HP Oppo A3S Anda.

Namun, perlu diingat bahwa fitur private number hanya berlaku untuk panggilan telepon biasa. Fitur private number tidak berlaku untuk panggilan video, panggilan melalui aplikasi pesan instan, atau panggilan ke layanan darurat.

Gunakan fitur private number dengan bijaksana dan nonaktifkan fitur ini saat diperlukan. Pastikan fitur private number aktif sebelum melakukan panggilan telepon dan hubungi customer service Telkomsel jika mengalami masalah.

Dengan mengikuti tips yang telah disebutkan di atas, Anda dapat menggunakan fitur private number Telkomsel dengan aman dan nyaman.


Images References :

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *