Cara Menulis Pangkat dan Pecahan di WhatsApp | F-Suggestions

Cara Menulis Pangkat dan Pecahan di WhatsApp | F-Tips


Pada artikel kali ini, saya akan berbagi trik sederhana bagaimana cara menulis bilangan pangkat dan pecahan di WhatsApp. Semoga tutorial ini bermanfaat, mungkin Anda sering menggunakan bilangan berpangkat ataupun pecahan saat mengirimkan pesan, apalagi saat masa pandemi COVID-19 ini, sistem belajar masih secara daring.

Sebenarnya fitur ini bukanlah fitur dari WhatsApp, tetapi milik Google Keyboard. Sayangnya, Google Keyboard hanya menyediakan bilangan pecahan sederhana yang paling sering digunakan saja, sedangkan bilangan pecahan tertentu tidak tersedia.

1. Menuliskan Bilangan Berpangkat (Eksponen)

  • Misal, Anda ingin mengetikkan 23, ketik 2 di keyboard handphone Anda, kemudian ketik 3 (tanpa spasi) namun tahan beberapa saat hingga muncul pilihan 3, jika sudah, lepaskan.
  • Untuk menuliskan cm2, ketik cm kemudian ketik 2 (tanpa spasi) dan tahan beberapa saat hingga muncul pilihan 2, jika sudah, lepaskan.
  • Untuk menuliskan cm3, caranya sama saja, ketik cm diikuti dengan angka 3, tahan beberapa saat hingga menjadi cm3.

2. Menuliskan Pecahan

Misalkan Anda ingin membuat pecahan 1/2, ketik angka 1 dan tahan hingga muncul pilihan 2 1/2 1/3 1/4 1/8, geser jari ke kanan dan pilih 1/2 kemudian lepaskan.

Cara di atas masih terbatas untuk bentuk pangkat atau pecahan sederhana atau yang lazim saja, jika Anda ingin membuat bentuk pangkat atau pecahan yang tidak tersedia, misalnya 6/5 atau 210, akan menjadi sulit.

Demikian tutorial singkat ini, semoga bermanfaat..!

triknesia

Evaluate Harga & Spesifikasi Redmi Word 7 + Skor…

Satu lagi hp Android murah dengan spesifikasi tinggi. Spesifikasi Redmi Word 7 terbilang cukup memuaskan untuk hp dengan harga 2 jutaan. Processor Snapdragon seri...
mochakbar
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *