Cara Menulis Artikel Blog, Kamu Bisa Pakai Cara Ini!

Polres

Triknesia.com – Cara menulis artikel blog akan berbeda dengan cara menulis artikel di buku atau media cetak. Ada prinsip atau tata-cara tersendiri, Triknesia akan berbagi trik menulis yang paling gampang, mulai dari menentukan tema, hingga cara bikin blognya.

Cara menulis artikel harus dimulai dengan menentukan tema. Pastikan sudah menentukan tema yang sesuai keinginan. Selain itu, usahakan untuk mencari tema yang mudah dipahami oleh kalangan masyarakat luas.

Polres

Agar mudah menentukan tema, lakukan observasi atau penelitian terlebih dahulu. Hal ini menjadi salah satu cara efektif supaya artikel yang ingin ditulis memiliki dasar atau landasan kuat, sekaligus dapat menarik minat banyak orang.

Memilih tema sesuai keinginan akan memudahkan cara menulis artikel. Terutama bagi pemula yang jarang menulis artikel dan jarang menulis. Tema yang diinginkan akan menjadikan penulis lebih bersemangat menggali ide lebih menarik.

Cara Menulis Artikel Blog Blogger, Apa Bedanya dengan di WordPress Berbayar?

Blogger atau yang biasa dikenal dengan blogspot.con ini punya cara tersendiri untuk membuatnya. Lalu apa bedanya dengan membuat blog di wordpress?

WordPress adalah salah satu sistem manajemen konten (CMS) paling terkenal sedunia karena fitur – fitur yang sangat mudah untuk dimanfaatkan.

WordPress ini memperbolehkan kamu untuk menerbitkan konten untuk blog, website ataupun online store tersendiri kamu dengan cara yang sangat simple karena tidak menggunakan bahasa pemrograman yang rumit.

Sementara itu, Blogspot adalah sebuah platform blogging yang dibuat pada tahun 1999 pada Pyra Labs, namun telah diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Karena platform ini di host oleh Google, banyak sekali fitur-fitur Google yang bisa kamu temukan disini, seperti; Google Ads, Google Adsense, dan juga Google Analytics.

Cara menulis artikel blog, kamu bisa mnerapkan secara gratis loh, buat blog gratis lebih baik di blogspot saja karena di sana kamu bisa mendaftarkan ke google adsense dan mendapatkan bayaran melalui iklan.

Cara Menulis Artikel Blog Yang Mudah, Ini Caranya

Sebagai penulis, kamu harus tahu banyak jenis tulisan dan mampu menerapkannya dengan gaya kamu sendiri. Adapun cara menulis artikel blog pun demikian, kamu bisa coba cara di bawah ini:

Tentukan Fokus Blog

Sebelum mulai menulis blog, pertama-tama Toppers harus menentukan fokus blog terlebih dahulu. Fokus blog bisa bermacam-macam: Review buku, review film, review gadget, posting puisi karya sendiri, review drama series, cerita perjalanan, atau isu-isu sosial. Blog dengan fokus tertentu akan lebih mudah dikelola. Bila ingin blog jadi tempat menulis kegiatan sehari-hari juga tak masalah, namun biasanya blog jenis ini lebih sulit berkembang. Untuk keperluan artikel ini, mari kita gunakan blog buku sebagai contoh.

Buat Perencanaan

Related posts