Cara Mengubah Layar Laptop Menjadi Monitor Pc

Polres

Cara Mengubah Layar Laptop Menjadi Monitor Pc – Hai teman-teman kali ini admin ingin berbagi sedikit informasi yang semoga bermanfaat untuk kalian semua. antena). Admin informasi ini diberikan tutorial lengkap setelah keliling dunia youtube, di channel yang disubscribe administrator yaitu manfaat DIY, berikut video lengkapnya:

Nah ini untuk deskripsi yang akan admin bagikan, bahkan bagi kita yang tinggal di Indonesia sangat mudah untuk mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan, ini dia daftarnya

Polres

Cara Mengubah Layar Laptop Menjadi Monitor Pc

Cara Mengubah Layar Laptop Menjadi Monitor Pc

Untuk nomor 1 yang perlu kita perhatikan adalah serial number LCD di laptop atau TV kita, serial number ini bisa kita lihat di bagian belakang LCD, jadi kita perlu membukanya terlebih dahulu.

Ketahui 5 Penyebab Layar Monitor Bergaris Akibat Pemakaian Yang Jarang Disadari

Serial number ini berguna untuk mengatur modul #2 yang akan kita beli.Setelah menerimanya, pada saat membeli modul kartu universal controller LCD/LED TV mohon konsultasikan dengan penjual untuk mendapatkan modul yang sesuai dengan panel LCD yang anda miliki semua. . Untuk harga universal lcd controller board / led tv module ini ketika admin cek di tokopedia di harga 200 ribuan,

Ketika berkonsultasi dengan penjual, pada modul yang tepat untuk menghubungkan nanti akan banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti jumlah pin yang digunakan, baik 30 pin dan 40 pin, dan banyak hal lainnya. Nah saat barang sudah sampai sobat tinggal merakitnya saja, sambungkan kabel ke stop kontak yang tersedia, petunjuk pemasangan sudah jelas disediakan oleh penjual. Setelah perakitan selesai, kita hanya perlu menyalakannya dengan modul adaptor AC yang sesuai, biasanya adaptor AC 12V. kami membuat sendiri dengan bahan akrilik atau mdf yang dipotong sesuai desain yang diinginkan. untuk tuning selanjutnya mungkin bisa mengikuti contoh di video Penggunaan monitor yang di perpanjang atau tambahan sudah bukan hal yang asing lagi, baik bagi pengguna komputer maupun laptop. Tujuannya juga bervariasi. Ada yang menggunakannya untuk bermain game, mengedit grafik dan video, memperbesar layar laptop kecil, dll. Saya adalah pengguna baru monitor tambahan untuk layar laptop. Rencananya dengan monitor yang diperpanjang, saya bisa menikmati layar yang lebih besar dan bisa multitasking dengan nyaman.

Beberapa waktu lalu saya membeli layar monitor merk LG tipenya LG 24MK430. Monitor ini berukuran 24 inci. Saya memperluasnya ke laptop dengan layar 14 inci. Menerapkan monitor ini sebagai monitor tambahan sebenarnya mudah. Kita hanya perlu memotong monitor ini di sumber listrik, lalu mencolokkannya ke port VGA atau HDMI sambil mengaplikasikannya ke CPU komputer.

Namun, ternyata saya mengalami beberapa masalah. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah pertama kalinya saya menggunakan monitor kedua sebagai monitor tambahan. Jadi, saya mengalami beberapa masalah dalam konfigurasi. Sebagai contoh, ketika saya menggunakan monitor ini sebagai monitor laptop extended, saya harus meletakkan monitor ini di sisi kanan laptop sehingga ketika saya memindahkan kursor ke kanan, kursor muncul dari tepi -kiri monitor. layar. Meskipun saya ingin membangun sebaliknya. Monitor berada di sebelah kiri laptop. Dengan cara ini saya bisa menggunakannya sebagai tampilan utama atau monitor utama. Selain kendala tersebut, masih banyak hal lain yang perlu Anda ketahui bagi Anda yang juga baru pertama kali menggunakan dual monitor.

Cara Menghubungkan Layar Laptop Sebagai Monitor Eksternal Di Windows 10/11

Nah, kali ini di blog ini saya akan berbagi informasi tentang hal-hal yang perlu Anda ketahui untuk mempersiapkan setup monitor extended untuk laptop yang kita gunakan. Ada tiga hal utama yang akan saya bahas yaitu berbagai cara untuk monitor tambahan, cara mengubah posisi monitor di kanan atau kiri laptop, dan terakhir, cara menjadikan monitor kedua sebagai monitor utama.

Pembahasan kali ini khusus mengenai monitor laptop extended. Saya mulai dari awal yaitu ketika kita ingin membeli monitor tambahan untuk laptop kita. Karena Anda menghubungkan laptop ke monitor menggunakan port display, baik VGA maupun HDMI, tentu pertimbangan pertama saat membeli monitor adalah spesifikasi laptop yang kita gunakan. Port output tampilan mana yang dimiliki laptop. Port tampilan pada laptop biasanya VGA, HDMI, dan ada juga yang mini HDMI. Jadi ketika Anda membeli monitor, pilihlah monitor yang memiliki tampilan IN port yang cocok untuk laptop kita. Ya, sebenarnya kita juga bisa menggunakan konverter, misalnya port output tampilan di laptop tidak sesuai dengan port input tampilan di monitor. Untuk pertimbangan pemilihan monitor itu saja.

Laptop yang saya gunakan disini adalah laptop Acer E5-476g. Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci. Untuk port display, laptop ini memiliki dua tipe yaitu port VGA dan HDMI. Sistem operasi yang berjalan pada laptop ini adalah Windows 10. Sedangkan monitor yang akan saya gunakan sebagai monitor kedua adalah monitor LG 24MK430. Monitor ini memiliki layar horizontal 24 inci. Untuk port tampilan, monitor LG LG 24MK430 juga memiliki dua port, VGA dan HDMI. Namun, hanya kabel HDMI pria yang disertakan dalam paket pembelian. Tidak masalah, karena saya benar-benar hanya akan menggunakan port HDMI.

Cara Mengubah Layar Laptop Menjadi Monitor Pc

Jadi, saya akan menyiapkan monitor laptop yang diperluas dengan monitor dan laptop dengan spesifikasi tampilan seperti itu.

Cara Mengubah Kecepatan Refresh Monitor Di Windows 10

Ada 4 mode yang bisa dipilih saat menggunakan dua monitor, baik di PC maupun laptop. Cara-cara tersebut juga akan terjadi saat kita menggunakan proyektor. Untuk mengakses pengaturan mode, keyboard laptop biasanya memiliki tombol fungsi yang disediakan. Namun, karena laptop tidak sama dengan yang lain, periksa keyboard laptop yang Anda gunakan, tombol fungsi yang memiliki ikon monitor dan layar proyektor. Atau bisa menggunakan kombinasi tombol Windows + P. Atau bisa juga masuk ke pengaturan tampilan, klik kanan pada layar desktop, pilih pengaturan tampilan.

Di awal pembahasan, saya menyebutkan lokasi laptop dan monitor. Jadi saat kita menggunakan mode extended monitor, layar monitornya lebih panjang dibandingkan dengan layar laptop yang ditambahkan di sisi kanan. Oleh karena itu, jika kita memindahkan kursor di sisi kanan layar laptop, hingga membeku, kursor akan muncul di sisi kiri layar monitor. Ini adalah default.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.