Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Menghilangkan Pop Up Tri

Cara Menghilangkan Pop Up Tri

Cara Menghilangkan Pop Up Tri

Pop up merupakan jendela kecil yang muncul secara tiba-tiba di layar perangkat saat Anda menjelajah internet atau menggunakan aplikasi. Pop up ini biasanya berisi iklan, promosi, atau peringatan tertentu. Pada perangkat berbasis Android, pop up dapat muncul dari berbagai sumber, termasuk aplikasi yang terinstal, situs web yang dikunjungi, dan bahkan dari sistem operasi itu sendiri.

Pop up Tri merupakan salah satu jenis pop up yang cukup umum muncul pada perangkat Android. Pop up ini biasanya berisi informasi tentang layanan dan produk dari Tri Indonesia, seperti paket internet, promo, dan layanan lainnya. Meski tidak berbahaya, pop up Tri ini dapat mengganggu aktivitas Anda saat menggunakan perangkat Android.

Jika Anda merasa terganggu dengan pop up Tri yang muncul di perangkat Android Anda, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkannya. Cara-cara tersebut akan dijelaskan pada bagian berikut.

cara menghilangkan pop up tri

Berikut ini adalah 6 poin penting tentang cara menghilangkan pop up Tri:

  • Nonaktifkan pemberitahuan aplikasi
  • Gunakan aplikasi pemblokir iklan
  • Bersihkan cache dan data aplikasi
  • Reset pengaturan jaringan
  • Perbarui aplikasi Tri
  • Hubungi layanan pelanggan Tri

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghilangkan pop up Tri yang mengganggu di perangkat Android Anda.

Nonaktifkan pemberitahuan aplikasi

Salah satu cara untuk menghilangkan pop up Tri adalah dengan menonaktifkan pemberitahuan aplikasi. Pop up Tri sering kali muncul karena adanya pemberitahuan dari aplikasi Tri yang terinstal di perangkat Android Anda. Dengan menonaktifkan pemberitahuan aplikasi, maka pop up Tri tersebut tidak akan muncul lagi.

Untuk menonaktifkan pemberitahuan aplikasi Tri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu “Pengaturan” di perangkat Android Anda.
  2. Pilih opsi “Aplikasi & notifikasi”.
  3. Cari dan pilih aplikasi Tri yang terinstal di perangkat Anda.
  4. Pada halaman pengaturan aplikasi Tri, ketuk opsi “Pemberitahuan”.
  5. Nonaktifkan semua jenis pemberitahuan yang tersedia.

Setelah Anda menonaktifkan pemberitahuan aplikasi Tri, maka pop up Tri yang muncul karena adanya pemberitahuan dari aplikasi tersebut akan hilang.

Namun, perlu diingat bahwa dengan menonaktifkan pemberitahuan aplikasi Tri, Anda juga tidak akan menerima pemberitahuan penting lainnya dari aplikasi tersebut, seperti informasi tentang paket internet, promo, dan layanan lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda hanya menonaktifkan pemberitahuan aplikasi Tri jika Anda merasa terganggu dengan pop up yang muncul.

Gunakan aplikasi pemblokir iklan

Cara lain untuk menghilangkan pop up Tri adalah dengan menggunakan aplikasi pemblokir iklan. Aplikasi pemblokir iklan bekerja dengan memblokir iklan dan pop up yang muncul di perangkat Android Anda, termasuk pop up Tri.

  • Adblock Plus

    Adblock Plus adalah salah satu aplikasi pemblokir iklan yang paling populer dan efektif. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store.

  • AdGuard

    AdGuard adalah aplikasi pemblokir iklan yang juga sangat efektif. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Versi berbayar menawarkan lebih banyak fitur dan proteksi yang lebih baik.

  • Blokada

    Blokada adalah aplikasi pemblokir iklan yang bersifat _open source_. Aplikasi ini tersedia gratis di F-Droid dan Google Play Store.

  • DNS66

    DNS66 adalah aplikasi pemblokir iklan yang menggunakan pendekatan berbeda. Aplikasi ini bekerja dengan mengubah pengaturan DNS perangkat Anda untuk memblokir iklan dan pop up.

Setelah Anda menginstal dan mengaktifkan aplikasi pemblokir iklan, maka pop up Tri yang muncul di perangkat Android Anda akan diblokir secara otomatis. Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi pemblokir iklan mungkin memerlukan akses root untuk bekerja secara efektif.

Bersihkan cache dan data aplikasi

Cara lain untuk menghilangkan pop up Tri adalah dengan membersihkan cache dan data aplikasi Tri yang terinstal di perangkat Android Anda. Cache dan data aplikasi dapat menumpuk seiring waktu dan menyebabkan aplikasi tersebut tidak berfungsi dengan baik, termasuk memunculkan pop up yang mengganggu.

  • Buka menu “Pengaturan” di perangkat Android Anda.

    Kemudian, pilih opsi “Aplikasi & notifikasi”.

  • Cari dan pilih aplikasi Tri yang terinstal di perangkat Anda.

    Pada halaman pengaturan aplikasi Tri, ketuk opsi “Penyimpanan”.

  • Ketuk tombol “Bersihkan cache”.

    Kemudian, ketuk tombol “Hapus data”.

  • Restart perangkat Android Anda.

    Setelah itu, buka aplikasi Tri dan periksa apakah pop up yang mengganggu masih muncul.

Dengan membersihkan cache dan data aplikasi Tri, Anda dapat menghilangkan pop up yang muncul karena adanya masalah dengan aplikasi tersebut. Namun, perlu diingat bahwa dengan menghapus data aplikasi, Anda juga akan kehilangan semua pengaturan dan data yang tersimpan dalam aplikasi tersebut.

Reset pengaturan jaringan

Salah satu cara untuk menghilangkan pop up Tri adalah dengan mereset pengaturan jaringan pada perangkat Android Anda. Pop up Tri sering kali dapat causado oleh kesalahan dalam pengaturan jaringan, seperti pengaturan APN (Access Point Name) yang salah atau pengaturan _proxy_ yang tidak tepat. Dengan mereset pengaturan jaringan, Anda dapat mengembalikan pengaturan jaringan ke _default_, yang dapat menghilangkan pop up Tri.

  • Buka menu ” pengaturan” di perangkat Android Anda.
    kemudian, pilih opsi “Sistem”.
  • Pilih opsi “Setelan lanjutan”.
    kemudian, pilih opsi “Opsi setel Ulang”.
  • Pilih opsi “Setel Ulang JARINGAN”.
    kemudian, konfirmasi dengan memilih opsi “Setel Ulang pengaturan JARINGAN”.
  • Perangkat Android Anda akan secara Otomatis.
    setelah itu, Anda harus mengat Ulang koneksi jaringan Anda, seperti koneksi Wi-Fi dan koneksi data seluler.

Dengan mereset pengaturan jaringan, Anda dapat menghilangkan pop up Tri yang diakibatkan oleh kesalahan dalam pengaturan jaringan. Namun, perlu diingat bahwa dengan mereset pengaturan jaringan, Anda juga akan kehilangan semua pengaturan jaringan yang telah Anda buat sebelumnya, seperti pengaturan APN, pengaturan proxy, dan pengaturan _tethered hotspot_.

Perbarui aplikasi Tri

Salah satu cara untuk menghilangkan pop up Tri adalah dengan memperbarui aplikasi Tri yang terinstal di perangkat Android Anda. Pembaruan aplikasi sering kali menyertakan perbaikan bug dan peningkatan keamanan, yang dapat menghilangkan pop up Tri yang disebabkan oleh bug atau celah keamanan dalam aplikasi tersebut.

Untuk memperbarui aplikasi Tri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Google Play Store di perangkat Android Anda.
  2. Ketuk ikon menu di sudut kiri atas layar.
  3. Pilih opsi “Aplikasi & game saya”.
  4. Cari aplikasi Tri dalam daftar aplikasi yang terinstal.
  5. Jika tersedia pembaruan untuk aplikasi Tri, ketuk tombol “Perbarui”.

Setelah aplikasi Tri diperbarui, restart perangkat Android Anda dan periksa apakah pop up Tri yang mengganggu masih muncul.

Jika pop up Tri masih muncul setelah Anda memperbarui aplikasi Tri, Anda dapat mencoba untuk menginstal ulang aplikasi tersebut. Untuk menginstal ulang aplikasi Tri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Google Play Store di perangkat Android Anda.
  2. Cari aplikasi Tri dalam daftar aplikasi yang terinstal.
  3. Ketuk tombol “Copot pemasangan” untuk menghapus aplikasi Tri dari perangkat Anda.
  4. Setelah aplikasi Tri dihapus, ketuk tombol “Instal” untuk menginstal ulang aplikasi tersebut.

Setelah aplikasi Tri diinstal ulang, restart perangkat Android Anda dan periksa apakah pop up Tri yang mengganggu masih muncul.

Hubungi layanan pelanggan Tri

Jika Anda telah mencoba semua cara di atas tetapi pop up Tri masih muncul di perangkat Android Anda, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Tri untuk mendapatkan bantuan. Layanan pelanggan Tri dapat membantu Anda mengatasi masalah pop up Tri dan memberikan solusi yang tepat.

Untuk menghubungi layanan pelanggan Tri, Anda dapat menggunakan salah satu cara berikut:

  • Telepon: Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Tri di nomor 123 dari perangkat Tri Anda atau di nomor 0896 4444 4444 dari perangkat non-Tri.
  • Email: Anda dapat mengirim email ke layanan pelanggan Tri di alamat [email protected]
  • Media sosial: Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Tri melalui media sosial, seperti Twitter (@triindonesia) dan Facebook (Tri Indonesia).

Saat menghubungi layanan pelanggan Tri, pastikan Anda memberikan informasi yang jelas dan lengkap tentang masalah pop up Tri yang Anda alami, termasuk jenis perangkat yang Anda gunakan, versi Android yang terinstal, dan langkah-langkah yang telah Anda ambil untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan memberikan informasi yang lengkap, layanan pelanggan Tri dapat lebih mudah membantu Anda mengatasi masalah pop up Tri.

Layanan pelanggan Tri biasanya tersedia 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Namun, pada saat-saat tertentu, mungkin ada waktu tunggu yang lama untuk berbicara dengan petugas layanan pelanggan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghubungi layanan pelanggan Tri pada jam-jam sibuk, seperti pagi hari atau sore hari.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan umum (FAQ) dan jawaban tentang cara menghilangkan pop up Tri:

Question 1: Apa yang menyebabkan pop up Tri muncul di perangkat Android saya?

Answer 1: Pop up Tri dapat disebabkan oleh berbagai hal, termasuk pemberitahuan aplikasi Tri, aplikasi yang terinstal di perangkat Anda, situs web yang Anda kunjungi, dan bahkan sistem operasi Android itu sendiri.

Question 2: Bagaimana cara menghilangkan pop up Tri yang disebabkan oleh pemberitahuan aplikasi?

Answer 2: Anda dapat menghilangkan pop up Tri yang disebabkan oleh pemberitahuan aplikasi dengan menonaktifkan pemberitahuan aplikasi tersebut. Untuk melakukannya, buka menu “Pengaturan” di perangkat Android Anda, pilih opsi “Aplikasi & notifikasi”, cari dan pilih aplikasi Tri yang terinstal, lalu ketuk opsi “Pemberitahuan” dan nonaktifkan semua jenis pemberitahuan yang tersedia.

Question 3: Bagaimana cara menghilangkan pop up Tri yang disebabkan oleh aplikasi yang terinstal di perangkat saya?

Answer 3: Anda dapat menghilangkan pop up Tri yang disebabkan oleh aplikasi yang terinstal di perangkat Anda dengan menghapus aplikasi tersebut. Untuk melakukannya, buka menu “Pengaturan” di perangkat Android Anda, pilih opsi “Aplikasi & notifikasi”, cari dan pilih aplikasi yang ingin Anda hapus, lalu ketuk tombol “Copot pemasangan”.

Question 4: Bagaimana cara menghilangkan pop up Tri yang disebabkan oleh situs web yang saya kunjungi?

Answer 4: Anda dapat menghilangkan pop up Tri yang disebabkan oleh situs web yang Anda kunjungi dengan menggunakan aplikasi pemblokir iklan. Aplikasi pemblokir iklan bekerja dengan memblokir iklan dan pop up yang muncul di perangkat Android Anda, termasuk pop up Tri.

Question 5: Bagaimana cara menghilangkan pop up Tri yang disebabkan oleh sistem operasi Android itu sendiri?

Answer 5: Anda dapat menghilangkan pop up Tri yang disebabkan oleh sistem operasi Android itu sendiri dengan memperbarui sistem operasi tersebut ke versi terbaru. Untuk melakukannya, buka menu “Pengaturan” di perangkat Android Anda, pilih opsi “Sistem”, lalu pilih opsi “Pembaruan sistem”.

Question 6: Saya telah mencoba semua cara di atas tetapi pop up Tri masih muncul. Apa yang harus saya lakukan?

Answer 6: Jika Anda telah mencoba semua cara di atas tetapi pop up Tri masih muncul, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Tri untuk mendapatkan bantuan.

Demikian beberapa pertanyaan umum dan jawaban tentang cara menghilangkan pop up Tri. Semoga bermanfaat.

Selain beberapa cara di atas, ada beberapa tips lain yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan pop up Tri:

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan pop up Tri:

Tip 1: Gunakan aplikasi pemblokir iklan yang efektif.

Ada banyak aplikasi pemblokir iklan yang tersedia di Google Play Store. Pilih aplikasi yang memiliki reputasi baik dan efektif dalam memblokir iklan dan pop up, termasuk pop up Tri.

Tip 2: Bersihkan cache dan data aplikasi Tri secara berkala.

Cache dan data aplikasi Tri dapat menumpuk seiring waktu dan menyebabkan aplikasi tersebut tidak berfungsi dengan baik, termasuk memunculkan pop up yang mengganggu. Oleh karena itu, bersihkan cache dan data aplikasi Tri secara berkala untuk mencegah munculnya pop up Tri.

Tip 3: Perbarui aplikasi Tri ke versi terbaru.

Pembaruan aplikasi sering kali menyertakan perbaikan bug dan peningkatan keamanan, yang dapat menghilangkan pop up Tri yang disebabkan oleh bug atau celah keamanan dalam aplikasi tersebut. Oleh karena itu, perbarui aplikasi Tri ke versi terbaru secara berkala.

Tip 4: Hubungi layanan pelanggan Tri jika masalah berlanjut.

Jika Anda telah mencoba semua cara di atas tetapi pop up Tri masih muncul, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Tri untuk mendapatkan bantuan. Layanan pelanggan Tri dapat membantu Anda mengatasi masalah pop up Tri dan memberikan solusi yang tepat.

Demikian beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan pop up Tri. Semoga bermanfaat.

Jika Anda mengalami masalah pop up Tri, jangan ragu untuk mencoba tips-tips di atas. Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat menghilangkan pop up Tri dan menikmati pengalaman menggunakan perangkat Android yang lebih nyaman.

Kesimpulan

Pop up Tri merupakan salah satu masalah yang cukup umum dialami oleh pengguna perangkat Android. Pop up ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, termasuk pemberitahuan aplikasi Tri, aplikasi yang terinstal di perangkat, situs web yang dikunjungi, dan bahkan sistem operasi Android itu sendiri.

Untuk menghilangkan pop up Tri, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, antara lain:

  • Nonaktifkan pemberitahuan aplikasi Tri.
  • Gunakan aplikasi pemblokir iklan yang efektif.
  • Bersihkan cache dan data aplikasi Tri secara berkala.
  • Perbarui aplikasi Tri ke versi terbaru.
  • Hubungi layanan pelanggan Tri jika masalah berlanjut.

Dengan mengikuti cara-cara tersebut, Anda dapat menghilangkan pop up Tri dan menikmati pengalaman menggunakan perangkat Android yang lebih nyaman.

Jika Anda mengalami masalah pop up Tri, jangan ragu untuk mencoba tips-tips yang telah dijelaskan di atas. Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat menghilangkan pop up Tri dan menikmati pengalaman menggunakan perangkat Android yang lebih nyaman.


Images References :

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *