Cara Menghilangkan Filter Rotoscope TikTok

Polres

Triknesia.com – Bagaimana cara menghilangkan fitur Rotoscope TikTok viral? TikTok memiliki berbagai filter untuk mempercantik tampilan kamu di video. Ada pula yang berfungsi agar video lebih hidup dan sesuai dengan musik yang mengiringi. Salah satu filter yang lagi viral bernama Rotoscope.

TikTok saat ini memang tengah digandrungi oleh para pemuda bahkan dewasa untuk membuat video dengan berbagai maksud dan tujuan. Ada yang sebagai hiburan dan ada pula untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Banyaknya pengguna membuat semakin banyak filter.

Polres

Rotoscope sering disebut sebagai filter “jedag jedug” karena editingnya yang menampilkan warna warni dan musik DJ yang mendukung. Foto kamu akan terlihat seperti besar dan kecil mengikuti irama lagu yang berada di latar belakang.

Namun, jika kamu sudah bosan dan jarang menggunakan fitur ini, maka kamu bisa menghapusnya. Namun, sebelum itu kamu perlu mengetahui cara menambahkan fitur ini beserta kelebihannya.

Kelebihan Fitur Filter Rotoscope TikTok Viral

Sebelum mengetahui caranya, kamu perlu tahu apa yang dimaksud dengan Rotoscope beserta kelebihannya. Dengan demikian, kamu bisa pertimbangkan terlebih dahulu apakah fitur ini memang layak dihapus atau tidak.

Pada dasarnya, fitur Rotoscope terinspirasi dari teknik animasi yang disebut dengan rotoscoping. Rotoscoping adalah teknik animasi yang digunakan untuk menelusuri cuplikan film, dengan bentuk frame demi frame sehingga menghasilkan video yang terlihat realistis.

Inilah yang sama saja diterapkan di aplikasi TikTok. Dengan filter Rotoscope, kamu bisa membuat konten video agar terlihat seperti animasi yang penuh warna dengan gerakan yang terlihat realistis walaupun sebenarnya diambil dari kumpulan foto kamu.

Kamu bisa mendapatkan fitur ini secara gratis dan menambahkannya ke dalam favorit kamu sehingga praktis digunakan kembali apabila ingin memakainya.

Namun, sebelumnya kamu perlu menambahkannya terlebih dahulu ke aplikasi TikTok agar terpasang dan bisa digunakan.

Selain itu, filter Rotoscope bisa membantumu untuk memudahkan masuk FYP. Hal ini karena Rotoscope saat ini adalah sesuatu hal yang sedang viral dan tren sehingga jika kamu mengikuti tren viral kesempatan untuk masuk FYP akan lebih besar.

Cara Menambahkan Filter Rotoscope TikTok Viral

Tidak mungkin kamu bisa menghilangkan fitur Rotoscope TikTok viral sebelum menambahkan filter ini. Jadi, jika memang dari awal tidak pernah menambahkan filter ini maka tidak perlu repot-repot untuk menghilangkannya karena tidak tersedia dari dulu.

Oleh sebab itu, kamu perlu memasangnya terlebih dahulu. Adapun cara menambahkan filter Rotoscope TikTok adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi TikTok. Kemudian, pilih menu Posting.
  • Klik tombol Efek. Disana, kamu akan menemukan berbagai nama filter.
  • Cari di bagian trending biasanya akan muncul filter Rotoscope.
  • Jika tidak ada, kamu bisa mencarinya melalui kolom pencarian yang berbentuk ikon kaca pembesar untuk mencari filter tersebut.
  • Tinggal masukan kata kunci “Rotoscope”.
  • Jika muncul, klik menu Favorit untuk menambahkan list filter Rotoscope dengan mudah.

Jika sudah menambahkan filter ini, kamu bisa membuat konten TikTok dengan efek keren ini dengan mudah. Untuk mengaktifkannya, anggukan kepala agar filter ini bisa muncul.

Cara Menghilangkan Fitur Filter Rotoscope TikTok Viral

1. Cara Menghilangkan Filter Rotoscope TikTok Viral

Setelah kamu mengetahui cara menambahkan filter ini, kamu juga bisa menghilangkan fitur Rotoscope TikTok viral dengan mudah.

Polres