Cara Menggunakan VPN di HP Android (Bebas Ribet) – HP Sultan

Cara Menggunakan VPN di HP Android (Bebas Ribet) - HP Sultan


Apakah kamu ingin mengetahui cara menggunakan VPN di hp Android kamu? Sesungguhnya caranya sangatlah mudah. Tetapi pertanyaannya adalah, apa itu VPN dan kenapa kamu harus menggunakan VPN? Itulah yang akan dibahas Sultan kali ini.

Apa itu VPN dan Kenapa Saya Harus Menggunakannya?

VPN atau kependekan dari Digital Non-public Community merupakan sebuah sistem yang membuat perangkat komputasi dapat mengubah rute visitors web melalui sebuah server atau komputer yang terletak di suatu tempat di dunia. Alasan utama mengapa melakukan hal ini adalah keamanan. Ketika sebuah perusahaan atau pengguna dapat mengubah rute visitors dan menyembunyikannya dari jaringan lokal, sehingga akan semakin sulit bagi penyusup untuk mengintip file atau informasi lainnya.

Beberapa pengguna lainnya juga menggunakan VPN untuk menyembunyikan lokasinya dan membuka layanan yang diblokir di negara tempatnya berada. Sebagai contoh, Netflix atau Reddit mungkin saja tak bisa diakses di negara yang sedang kamu kunjungi. Maka menggunakan VPN yang mengubah rute web membuat kamu dapat tetap mengakses kedua layanan tersebut. Sebagai tambahan, jumlah tipe protokol VPN yang didukung oleh Android hanya sedikit yang meliputi PPTP, L2TP, dan IPsec.

Bagaimana Cara Set Up VPN dari Pengaturan di Android?

– Buka smartphone kamu

– Masuk ke aplikasi Settings

– Pada bagian “Wi-fi & Networks”, pilih “Extra”.

– Pilih “VPN”

– Pada ujung kanan atas, tekan tanda +

– Administrator jaringan kamu akan menyajikan semua informasi VPN kamu. Pilih protokol yang diinginkan dan masukkan semua informasi.

– Tekan “Save”.

– Kamu dapat terhubung dengan cara kembali ke pengaturan VPN dan memilih VPN sesuai pilihan. Kamu akan diminta untuk memasukkan username dan password.

– Kamu juga bisa menekan tombol menu 3-titik untuk mengatur agar VPN selalu menyala.

Perlu diketahui bahwa tidak semua Android memiliki tampilan Settings yang sama, sehingga mungkin menu pengaturan yang ada di hp kamu sedikit berbeda.

supply : hpsultan .com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *