Cara Menggunakan Mouse Wireless Tanpa Receiver

Polres

Cara Menggunakan Mouse Wireless Tanpa Receiver – Penggunaan mouse akan sangat membantu dalam menggunakan PC atau laptop. Jenis mouse yang bisa digunakan juga cukup beragam, salah satunya adalah mouse wireless. Maka kali ini akan dijelaskan cara menggunakan mouse wireless tanpa usb dongle dan pembahasan lainnya.

Sebelum membahas cara menggunakan mouse tanpa bantuan USB, kita akan membahas apa itu wireless mouse. Jika mouse membutuhkan kabel sebagai penghubung antara mouse dan PC, maka hal ini berbeda. Karena Anda tidak perlu kabel.

Polres

Cara Menggunakan Mouse Wireless Tanpa Receiver

Cara Menggunakan Mouse Wireless Tanpa Receiver

Jadi mouse wireless tidak membutuhkan kabel sebagai koneksi dengan PC tetapi menggunakan gelombang elektromagnetik sebagai sinyalnya. Namun cara penggunaannya juga tidak jauh berbeda. Hanya saja antara menggunakan kabel dan gelombang elektromagnetik sebagai penghubung.

Mouse Tidak Berfungsi? Coba 5 Cara Ini

Namun, dengan menggunakan mouse nirkabel, tidak akan ada kabel yang melilit meja. Ini juga akan memudahkan pengguna karena penggunaan mouse akan lebih fleksibel tanpa ada label yang menghalangi. Namun, tetap membutuhkan dongle USB sebagai konektor.

Jika sudah mengetahui apa yang disebut dengan wireless USB, pengguna juga bisa memahami cara menggunakannya. Namun, sebagian besar penggunaan mouse masih dengan bantuan USB Dongle. Ada beberapa tips untuk mengatasi hal tersebut dan dapat melihat uraian berikut ini:

Jadi, meskipun Anda tidak memiliki dongle USB atau dongle, dongle tersebut tidak ada atau sebagai pengguna Anda masih dapat menggunakan koneksi bluetooth. Dengan kata lain, cara menggunakan mouse nirkabel tanpa dongle USB adalah dengan menggunakan koneksi bluetooth. Jaringan nirkabel juga dapat digunakan sebagai tulang punggung.

Sehingga pengguna dapat menggunakan mouse wireless yang memiliki tipe dual mode. Jadi mouse telah menyediakan jaringan nirkabel, yaitu bluetooth. Mouse mode ganda juga tidak memerlukan penggunaan dongle USB, yaitu tanpa perlu mengganti baterai atau mengisi dayanya.

Mouse Wireless 2.4ghz With Usb Receiver

Selanjutnya adalah mencolokkan kabel ke mouse. Meskipun mouse ini nirkabel, beberapa menggunakan kombinasi keduanya. Ini adalah mouse nirkabel dan kabel. Dengan penggunaan kabel, juga umum untuk membuat tanggung jawab lebih tinggi.

Jadi ketika Anda tidak memiliki dongle USB atau kehilangan USB, Anda dapat menggunakan kabel untuk sementara sebagai konektor. Jadi jika mouse bukan tipe dual mode maka cara ini bisa dipraktekkan. Penggunaan kabel juga bisa menjadi alternatif saat mouse akan kehabisan daya.

Cara selanjutnya jika Anda tidak memiliki atau tidak ingin menggunakan dongle USB adalah dengan menggunakan Logitech. Logitech mengintegrasikan penerima. Fungsi Logitech sendiri hampir sama dengan USB dongle. Jadi pengguna dapat membeli receiver dari Logitech.

Cara Menggunakan Mouse Wireless Tanpa Receiver

Logitech juga merupakan receiver yang cukup canggih. Ini juga dapat digunakan untuk menghubungkan enam perangkat secara bersamaan ke satu PC. Namun perlu diingat bahwa tidak semua orang dapat menggunakan atau mendukung fitur ini.

Fungsi Mouse Wireless Logitech Vs Mouse Kabel, Mana Lebih Baik?

Solusi terakhir untuk masalah ini adalah dengan menggunakan mouse alternatif. Jadi kalau memang mouse wireless bukan tipe dual mode atau gabungan dari wireless dan kabel. Atau jika Anda tidak dapat menggunakan Logitech, Anda dapat menggunakan mouse pengganti.

Jadi untuk sementara Anda bisa menggunakan mouse cadangan atau yang sudah Anda miliki. Yaitu menggunakan mouse yang masih menggunakan kabel sebagai penghubungnya. Atau mungkin dengan membeli dongle USB baru.

Di bawah ini adalah cara menggunakan mouse nirkabel tanpa dongle usb yang dapat dilakukan pengguna. Jadi jika Anda kehilangan dongle USB atau tidak memilikinya, Anda tidak perlu khawatir. Namun, beberapa metode ini memiliki masalah, sehingga Anda dapat membeli yang baru review mouse nirkabel Robot M210 – Ini dimulai dengan mouse saya yang rusak jadi saya harus membeli mouse baru. Saya melihat di toko online, ada banyak pilihan seperti mouse kabel (USB) dan mouse nirkabel berbagai merek dan model. Saya mencari mouse wireless murah sekitar 50rb tapi kualitas bagus. Setelah membaca beberapa review di internet, akhirnya saya memutuskan untuk membeli mouse wireless Robot M210 ini dengan harga yang murah, sekitar 40-50 ribu saja di pasaran.

Membuka Kotak Mouse Nirkabel Robot M210 Ini adalah kemasan untuk mouse nirkabel Robot M210. Di bagian belakang paket ada manual pengguna yang terperinci dan jelas dengan ilustrasi. Dan ada juga informasi mengenai fitur dan kompatibilitas mouse wireless Robot M210 yang dapat digunakan di sistem operasi Windows, Mac, Chrome dan Android.

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik

Desain Mouse Wireless Robot M210 tersedia dalam dua warna, putih dan hitam. Desain Robot M210 yang ergonomis dan minimalis modern membuat mouse wireless ini tidak terlihat seperti mouse komputer murahan. Robot mouse wireless M210 ini hanya memiliki 2 tombol mouse standar yaitu tombol kiri dan kanan beserta scroll wheel yang menggunakan bahan karet bertekstur agar tidak licin. Pada mouse komputer nirkabel ini, tidak ada tombol on/off dan tidak ada tombol kontrol dpi.

Bagian belakang mouse wireless Robot M210, jika dibuka penutupnya terdapat tempat baterai dengan satu buah baterai AA yang disediakan dalam paket penjualan dan juga receiver usb mouse wireless.

Review Mouse Robot Nirkabel M210 Menurut saya, mouse ini cukup nyaman digunakan dan pas di telapak tangan Anda. Pergerakan kursor halus dan presisi saat digerakkan pada permukaan meja yang datar meskipun Anda tidak menggunakan alas mouse.

Cara Menggunakan Mouse Wireless Tanpa Receiver

Tombol mouse juga halus dan akurat saat ditekan, meskipun tombolnya agak berisik – klik, klik. Ban juga nyaman digunakan, tidak kendor dan tidak licin karena menggunakan bahan karet bertekstur.

Mudah, 5 Cara Mengatasi Mouse Wireless Tidak Terbaca

Menghubungkan mouse nirkabel ke laptop dan komputer sangat mudah, pertama pasang baterai AA di mouse. Kemudian sambungkan nano receiver ke port USB laptop atau komputer Anda. Mouse nirkabel akan terhubung secara otomatis dan siap digunakan.

Cara Menggunakan Mouse di Android Selain digunakan di laptop dan komputer, mouse wireless ini juga bisa digunakan di smartphone Android yang sudah support usb otg. Cara menghubungkan wireless mouse ke Android juga sangat sederhana, yaitu:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.