Cara Mengatasi Port Usb Laptop Tidak Berfungsi

Polres

Cara Mengatasi Port Usb Laptop Tidak Berfungsi – USB adalah jenis port yang paling umum dan banyak digunakan. Saking pentingnya port ini, mudah panik jika port USB tiba-tiba berhenti bekerja saat ingin digunakan.

Tapi jangan khawatir, jangan khawatir! Karena masalah ini sangat umum dan Anda bukan satu-satunya yang mengalaminya.

Polres

Cara Mengatasi Port Usb Laptop Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Port Usb Laptop Tidak Berfungsi

Karena port USB terbuka dan jarang digunakan, port tersebut dapat menjadi sangat kotor karena debu, makanan, atau kontaminan lainnya.

Cara Memperbaiki Laptop Yang Tidak Bisa Di Cas/charge

Jadi solusi untuk masalah ini adalah dengan memeriksa apakah port USB laptop atau komputer Anda bersih.

Sebelum membersihkan port USB yang tidak berfungsi, sebaiknya matikan dulu komputer atau laptop Anda. Disarankan untuk mencabut steker listrik untuk mencegah aliran listrik melalui port USB.

Untuk memeriksa, sambungkan perangkat USB ke port. Kemudian coba goyangkan perangkat USB (goyang ke kiri dan ke kanan).

Selanjutnya, ini adalah tanda port USB longgar. Di sini Anda dapat memperbaiki atau mengganti port USB Anda di area layanan.

Cara Menghentikan Gangguan Bunyi Lain Usb Di Pc Anda

Namun, jika perangkat USB tidak bergetar dan port tidak longgar, ini tidak menjadi masalah. Tolong perbaiki dengan cara lain!

Hampir setiap komputer atau laptop membutuhkan beberapa port USB. Jadi coba lepaskan perangkat USB dan pindahkan ke port USB lain. Kami menyarankan untuk mencoba semua port USB yang tersedia.

Ya ya! Anda juga harus memeriksa jenis port USB yang Anda gunakan. Jika perangkat USB Anda adalah tipe 2.0, kami sarankan untuk menghubungkannya ke versi port yang sama. Hal yang sama berlaku untuk USB versi 3.0.

Cara Mengatasi Port Usb Laptop Tidak Berfungsi

Jika komputer atau laptop Anda tidak dapat membaca perangkat USB Anda, bukan berarti port tersebut rusak dan berfungsi.

Cara Mengaktifkan Port Usb Di Laptop Yang Tidak Nyala

Jadi gunakan kabel atau perangkat USB yang berbeda untuk menghubungkan ke port USB. Ini untuk memeriksa di mana kerusakan sebenarnya.

Akibatnya jika Anda dapat membaca perangkat USB lain pada port tersebut, berarti port tersebut masih berfungsi. Tapi kalau tidak, kerusakannya ada di pelabuhan

Jika Anda memiliki laptop atau komputer lain, coba sambungkan perangkat atau kabel USB yang sama ke komputer Anda.

Drive USB. Cara ini mirip dengan langkah-langkah di atas, tetapi di sini Anda harus memilih opsi Uninstall Device.

Usb Tidak Terbaca, Cara Mengatasinya!

Di atas adalah beberapa cara untuk mengatasi port USB yang tidak berfungsi pada komputer atau laptop Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 11 dan Windows 11. Sesuaikan saja menu untuk OS Windows yang Anda gunakan!

Anda sudah bisa memainkan Mobile Legends di laptop atau PC Anda dengan membaca review kami tentang cara install Mobile Legends di PC ini yang sudah bisa Anda mainkan.

Alih-alih menduplikasi hard drive dan menduplikasi isinya, sebaiknya gunakan metode kloning hard drive berikut (Anda juga dapat mengkloning sistem Windows Anda). Pasang USB. Apa yang harus dilakukan jika masalah tiba-tiba terjadi seperti Post USB tidak terbaca/tidak terdeteksi oleh perangkat komputer?

Cara Mengatasi Port Usb Laptop Tidak Berfungsi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.