Cara Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Polres

Cara Memperbaiki Kabel Charger Laptop – Beranda Acer E5-475G Acer E5-476G Perangkat Keras Laptop Acer Tentang Perangkat Keras Laptop Acer E5-475G/E5-476G Tidak ingin dituntut? Ini mungkin alasan + cara memperbaikinya

Setelah 2 tahun pemakaian akhirnya admin menemui masalah laptop Acer E5-475G ini tidak charging atau tidak charging baterainya dan setelah diteliti ternyata masalah tersebut berasal dari chargernya, dimana salah satu ujung kabelnya mau dicolok. terputus atau robek. Sekarang daripada membeli charger eksternal yang belum tentu original, apalagi mengeluarkan uang. Kenapa tidak admin perbaiki saja? Ya, pada pembahasan kali ini admin akan membagikan kepada anda tutorial cara memperbaiki charger laptop Acer E5-475G dan tentunya juga bisa di gunakan pada saudaranya Acer E5-476G.

Polres

Cara Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Cara Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Saya tidak percaya admin telah menggunakan laptop Acer E5-475G selama lebih dari setahun. Selama ini admin mendapatkan beberapa kendala, salah satunya adalah tahun pertama laptop Acer ini mengalami mid-line LCD dan administrator juga telah melakukan prosedur perbaikan pita LCD beserta pemasangan dan pembeliannya. Bagi anda yang tidak sempat membacanya, anda bisa melihat link referensi tutorialnya disini, disini, dan disini.

Inilah 5 Cara Memperbaiki Kabel Charger Yang Hampir Putus

Sekarang setelah 2 tahun berturut-turut admin menemukan masalah lain di mana laptop Hurray Gaming ini tidak dapat diisi. Iya, makanya kadang laptop ini gak mau ngecharge, kadang bisa ngecharge juga baterainya. Admin juga heran kok bisa seperti ini. Pikiran awal admin mungkin masalah ini disebabkan oleh port charger yang agak kendor (ogel, goyang) dan port charger perlu dikencangkan atau diganti. Namun setelah melihat ke admin, ternyata port charger masih dalam kondisi baik.

Cara Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Jika port charger laptop aman tidak masalah, lalu apa yang menyebabkan laptop Acer E5-475G ini tidak mau di charge. Setelah admin mencoba melakukan investigasi lebih detail, ternyata masalah laptop Acer ini tidak charging dari ujung charger. Ya, itulah sebabnya kabel di bagian bawah konektor kepala pengisi daya terkelupas, dan itu juga menyebabkan kepala pengisi daya mengeluarkan asap saat digunakan.

Nah, jika sudah begini, admin hanya punya 2 pilihan, yaitu membeli charger baru atau memperbaikinya. Soalnya charger originalnya susah banget dicari apalagi di toko online harus beli di Acer center dan tentunya akan merogoh kocek minimal 100 sampai 200 ribu lagi. Mengapa administrator, alih-alih menghadapi situasi seperti itu, mencoba memperbaikinya sementara administrator memiliki alat dan bahan.

Cara Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Cara Memperbaiki Charger Laptop Acer 4738 Tidak Mengisi

1. Gunakan pembuka untuk membuka casing atau casing charger laptop Acer anda. Casing pengisi daya ini tidak memiliki sekrup, jadi membukanya membutuhkan lebih banyak usaha

2. Setelah terbuka, panaskan catu daya setrika, lalu cabut kabel + dan – dari panel pengisi daya. Juga gunakan vakum timbal

Cara Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Setidaknya dengan cara ini administrator telah menghemat uang untuk membeli pengisi daya baru dan sekaligus dapat memperbaiki pengisi daya lama. Cara ini tentu saja tidak terbatas pada laptop Acer E5-475G saja, tetapi bisa juga digunakan untuk Acer E5-476G atau mungkin merek lain yang memiliki masalah yang sama dengan administrasi laptop.

Bagaimana Dampak Jika Charge Laptop Terlalu Lama?

Jika dirasa bermanfaat silahkan beri +1, like dan share serta subscribe channel Indonesia untuk terus mendapatkan update terbaru tips komputer di Indonesia. Salam admin Pernahkah Anda berpikir bahwa baterai tiba-tiba mati saat bermain di laptop Anda. Sayangnya, lagi-lagi charger yang saya pakai tidak berfungsi sama sekali. Oleh karena itu, mengetahui cara memperbaiki charger laptop rusak yang tidak berfungsi bisa menjadi jalan keluarnya.

Cara Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Atau laptop adalah salah satu barang yang sering digunakan saat ini. Tidak hanya pekerja kantoran, bahkan banyak anak sekolahan yang harus memiliki perangkat ini. Jika beberapa langkah ini dilakukan dengan benar, tidak perlu memperbaiki pengisi daya

Dalam situasi ini, kabel konektor pengisi daya harus diperiksa. Pastikan steker terpasang dengan benar pada posisi yang benar. Hal-hal kecil yang terkadang tidak dihargai orang.

Cara Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Cara Mudah Mengatasi Baterai Laptop Tidak Mengisi

Namun colokan yang disambungkan ke listrik, jika tidak pas dengan portnya, daya charger tidak akan otomatis mengalir ke laptop. Penting juga untuk memasukkan steker langsung dengan port. Jangan sampai terjatuh karena pasti akan merusak charger laptop Anda seiring waktu.

Cara memperbaiki charger laptop rusak yang tidak berfungsi bisa dilakukan dengan mengecek fungsi konektor, ampere atau voltase. Konsumen jarang menggunakan charger yang disertakan dan dapat mengisi semua jenis laptop. Tapi tentu saja itu sangat berbahaya.

Cara Memperbaiki Kabel Charger Laptop

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.