Cara Memindahkan Foto Ke Background Lain Di Photoshop

Polres

Cara Memindahkan Foto Ke Background Lain Di Photoshop – Selamat Datang di dunia saya (). Dunia yang indah dan penuh pemikiran. Kali ini kita akan membahas cara mudah mengubah/memindahkan objek ke objek lain di Photoshop. Itu datang dengan tutorial gambar. Sebelum memulai, berdoalah agar lancar dan tenang.. :)..lalu siapkan secangkir kopi atau minuman panas/dingin dan snack sebagai teman belajar.

Nah, yang penting siapkan peralatan.laptop/komputer, software dan gambar untuk diubah… karena tanpa laptop/komputer tidak mungkin mengubah gambar… :D.

Polres

Cara Memindahkan Foto Ke Background Lain Di Photoshop

Cara Memindahkan Foto Ke Background Lain Di Photoshop

Nah sejauh ini ya.. disini saya menggunakan software Photoshop CS3.. atau versi apapun bisa. Langkah 1: siapkan 2 gambar yang ingin Anda ubah 1. gambar objek. 2. gambar background/latar belakang. Disini saya menggunakan foto pacar saya sebagai objek.. 🙂 ..dan foto candi borobudur sebagai background. Kemudian buka Photoshop (gambar 1).

Cara Menambahkan Gambar Di Photoshop

Pilih menu QST+ dengan diameter kuas 15px, kekerasan 100%, jarak 100%. QST+ pilih keluar (1). QST- pilih di (2). Cobalah untuk memilih yang sama dari rambut, telinga, pakaian hingga kaki. Penyortiran adalah QST- jika ada bagian dari suatu item yang terlalu penuh, ia akan keluar. ketika semuanya dipilih arahkan panah ke alat pindah atau Anda juga dapat menekan V pada keyboard. kemudian klik pada objek gambar dan drag/pindahkan ke gambar background (gambar 4).

Kemudian hapus bagian ekstra dari objek gambar menggunakan Erase Tool dengan kuas 60px, kekerasan 100% (gambar 6).

Untuk area kecil seperti di dekat jari, celah di antara telinga, ubah diameter kuas menjadi 5 px. Pergi ke bagian atas kolom navigator (di sisi kanan lembar photoshop) dan tingkatkan ukuran gambar untuk menghapus bagian-bagian di dekat jari dengan mudah (gambar 7).

Ubah posisi judul gambar latar belakang dengan benar. Jika gambar objek lebih besar dari gambar background.. Kurangi gambar objek dengan mengklik menu edit => Free Transform atau bisa tekan Control + T (gambar 8).

Cara Mengcopy Objek Foto Di Photoshop Untuk Di Pindahkan

Kemudian tekan SHIFT + ALT, seret gambar dari sudut atas (gambar 9) untuk memperkecil dan menyesuaikan gambar latar belakang, lalu klik dua kali mouse untuk menghentikan penyesuaian bebas. Sesuaikan posisi objek gambar dan latar belakang agar sesuai.

Dan langkah terakhir adalah mengatur kecerahan objek dan gambar background agar sama. Di bagian pengaturan, centang Pratinjau dan Gunakan Warisan. Kemudian atur Brightness menjadi +40, lalu klik OK (gambar 11).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.